November 29, 2022
Boleh Music
Event & Community

Merayakan 30 Tahun Album ‘Nevermind’ Nirvana Akhir Minggu Ini

South Jakarta – Untuk para pecinta musik terutama musik rock alternative dan grunge, jangan sampai melewatkan gig seru yang satu ini. Menyambut perayaan 30 tahun album fenomenal ‘Nevermind’ dari dedengkot grunge, Nirvana, Tongkrongan Grunge Indonesia, akan menggelar event bertajuk, ‘Celebrating 30 Years Nirvana-Nevermind’ pada 12 Desember 2021 mendatang  di No Logic Eat & Hangout, Sabang, Jakarta. Dalam event ini, para penggemar band yang dimotori oleh mendiang Kurt Cobain tersebut,  akan disuguhi lagu-lagu Nirvana terutama dari album ‘Nevermind’. Acara yang akan dimulai tepat jam 7 malam tersebut akan menampilkan band Nevermind The Bleach yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi yang sudah tidak asing di skena musik grunge tanah air.

Beberapa nama yang dipastikan akan berkolaborasi dengan Nevermind The Bleach, di event ini, diantaranya adalah Dul Jaelani (Qodir), Petrus, Mike, Irsya, Ekky (Toiletsounds), Alexkuple, Marko (Koma), Che (Cupumanik), Eno ( NTRL), Tege (CoconutTreez), Olitz, Andi (Aliensick), Paul, Manto (Modive Bank), Sonny (The Satmoko), Adi (Artficial Sun), Ali (Junkhead), Unchal (Fulldrive), Banone (GND), Yayan (The Northside), Caqiell (Save Better), Eky (SLFR), Dziki (Morning Casablanca), Jonas (Planet-SBY), Boy (Neo Marigold), Bivo (Fourtunes), Jimmy (Pitstop) dan masih  banyak lagi.

Sebagai catatan, ‘Nevermind’ adalah album kedua dari Nirvana yang saat itu mempunyai formasi Kurt Cobain (vokal), Krist Noveselic (bass) dan Dave Grohl (drums) dan menjadi album fenomenal yang menghebohkan peta musik dunia saat itu. Dirilis pada 24 September 1991, album yang diproduseri oleh Butch Vig tersebut, meraih sukses besar dengan berhasil mencapai posisi pertama di Billboard 200 pada bulan Januari 1992 dengan penjualan sampai saat ini sekitar 30 juta copy. Dari album tersebut lahir sejumlah hits yang mendongkrak nama Nirvana dikenal diseluruh dunia, seperti “Smells Like Teen Spirit”, “Come As You Are”. “Lithium” dan “In Bloom”. Album ‘Nevermind’ menjadi salah satu album terpenting di era tahun 90-an dan menjadi simbol kebangkitan generasi –X yang juga mengangkat musik indie rock ke telinga para pendenger musik mainstream.

Untuk menyaksikan ‘Celebrating 30 Years Nirvana-Nevermind’  cukup dengan membayar FDC Rp 50 ribu (Softdrink) dan Rp 100.000 (Beer). Selain itu, ternyata ada tujuan mulia dari digelarnya gig tersebut,  “Rencananya sebagian keuntungan dari acara ini akan kami donasikan untuk korban-korban bencana Gunung Semeru ya”, ungkap Irsya selaku penggagas acara ini.

Mari merayakan 30 tahun album ‘Nevermind’ dari Nirvana pada 12 Desember 2021 mendatang di No Logic Eat & Hangout, Sabang, Jakarta , tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

 (SPR)

Related posts

Pesta Britpop Malam Minggu Di ‘Festival De Mayo 2019’

Qenny Alyano

HIVI! Tutup Tahun 2021 Dengan Beragam Aktivitas Seru

Qenny Alyano

Konser Slank Di Stadion GBK Saat Malam Tahun Baru Resmi Batal

Qenny Alyano