January 31, 2023
Boleh Music
What's New

JVKE Gandeng RAMENGVRL Rilis Versi Remix Single Viralnya

South Jakarta – Musisi asal Amerika Serikat, JVKE, berkolaborasi dengan RAMENGVRL lewat versi terbaru dari single viralnya “this is what falling in love feels like” yang dirilis hari ini ke semua layanan streaming musik. Karisma dan musikalitas khas RAMENGVRL dengan apik bersatu-padu dengan lirik-lirik signature JVKE yang serba jujur.

Nama JVKE semakin dikenal di Asia selama beberapa bulan terakhir ini. Berkolaborasi dengan RAMENGVRL — yang merupakan salah satu musisi paling dikenal di Asia — menjadi puncak dari semua prestasi yang telah ia berhasil cetak selama 2021. Akhir pekan lalu JVKE tampil sebagai headliner di gelaran Radio Fest 2021 yang turut mendatangkan vaultboy, Marion Jola, dan Kaleb J. Saat ini Indonesia berada di posisi #7 dalam daftar negara-negara di seluruh dunia yang paling sering memainkan musiknya.

Versi asli lagu “this is what falling in love feels like” sampai saat ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 25 JUTA stream dan sukses masuk ke 51 chart viral di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di TikTok, unggahan-unggahan JVKE seputar lagu “this is what falling in love feels like” telah mendapatkan lebih dari 50 JUTA view dan sebanyak 22,000 pengguna TikTok telah memakai lagu tersebut sebagai sound unggahan mereka.

Mengenai asal mula kolaborasi mereka, RAMENGVRL mengatakan, “Aku pertama kali mendengar lagu ini dari TikTok dan lucunya beberapa bulan kemudian aku dihubungi oleh tim JVKE yang menginginkan aku di versi remix lagu tersebut. Aku merasa sangat terhubung dengan pesan di lagu ini dan aku dapat memberikan twist ala RAMENGVRL dengan sesuatu yang berbeda, semoga semuanya menyukai versi ini.”

Artwork single JVKE X RAMENGVRL – “this is what falling in love feels like” remix ( foto : istimewa )

 

JVKE menambahkan, “Aku sangat senang dengan apa yang RAMENGVRL bawa di kolaborasi ini. Ia adalah seorang musisi yang luar biasa dan berkolaborasi dengannya adalah sesuatu yang keren sekali. Aku harap semuanya menyukai remix ini!”

Kolaborasi antara JVKE dan RAMENGVRL dirilis menyusul kemenangan RAMENGVRL di AMI Awards 2021 di mana ia berhasil membawa pulang piala untuk kategori “Hip-Hop Song of the Year” dan “Urban Collaboration of the Year”. Sosok RAMENGVRL dinilai sebagai seorang pelopor di bidangnya, terbukti dengan titel “Future of Rap” industri musik Indonesia dari VICE. Ia juga masuk ke daftar 30-under-30 Forbes Indonesia. RAMENGVRL menjadi musisi pertama yang bergabung di label musik hip-hop bentukan Warner Music, Asiatic Records, awal tahun ini. Rilisan-rilisan terbaru RAMENGVRL seperti “Ain’t No MF (Feat. pH-1)” dan “I’m Ugly” masuk ke daftar Best Songs of 2021 dari Apple Music.

Perjalanan musik JVKE dimulai lewat sejumlah les piano saat ia masih balita. Ia kemudian mengambil pelatihan formal untuk gitar dan drum setelah sukses menguasai piano. Semasa remaja, JVKE menemukan software Logic di komputer temannya yang kemudian membuka berbagai kesempatan baginya.

Merasa terinspirasi, ia kemudian menabung untuk membeli komputer yang akhirnya menjadi tempat ia menumpahkan hasil pelatihan musiknya selama bertahun-tahun bersama kakaknya Zac dari rubanah rumah mereka. Peran JVKE di industri musik dimulai dari balik layar saat ia menulis lagu untuk bintang-bintang K-pop seperti Super Junior dan EXO, serta Jason Derulo.

JVKE foto : istimewa )

“Aku menyampurkan semuanya yang telah aku pelajari dalam sebuah karya produksi,” ujarnya. “Aku dulu tampil di gereja beberapa kali dalam seminggu. Hingga hari ini aku masih menggunakan instrumen-instrumen yang dulu aku pakai di tiap lagu. Kakakku dan aku berlatih bersama-sama. Hal itu membantu kami untuk bekerja lebih cepat. Ia menjadi partner yang sempurna karena kami mempunyai pengalaman hidup yang sama.”

Pada 2020 JVKE mulai menulis “Upside Down” yang kemudian menjadi single perdananya yang JVKE tulis dan produseri bersama Zac. Video TikTok JVKE yang menampilkan lagu tersebut kemudian meledak di TikTok dan mengambil perhatian selebriti TikTok, Charli D’Amelio. Hanya dalam 6 bulan, “Upside Down” kemudian dipakai oleh 15 juta pengguna TikTok dan JVKE kemudian merilis lagu tersebut secara resmi. Sukses mengumpulkan lebih dari 70 juta stream, JVKE kemudian menggaet bintang pop Charlie Puth untuk versi remix “Upside Down”.

“Aku ingin musikku terdengar berbeda dan menyegarkan,” ujar JVKE. “Aku harap kamu merasakan sesuatu saat kamu mendengarnya karena musikku merefleksikan gairah dan kepribadianku. Aku hanyalah seseorang yang sangat suka membuat berbagai macam musik dan aku menikmati tiap detiknya.”

(SPR)

Related posts

BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE Lepas Single Utama Dari Album Kedua

Qenny Alyano

Tulus Luncurkan MV “Nala” Angkat Kisah Figur Seseorang

Qenny Alyano

Rayakan 28 Tahun /rif Gelar Konser Di Hard Rock Cafe Jakarta

Qenny Alyano