October 3, 2022
Boleh Music
Event & Community

Merayakan 40 Tahun Metallica Di Hard Rock Cafe Jakarta

South Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan grup musik metal Metallica. Di usia mereka yang telah mencapai 40 tahun di perjalanan musiknya, Metallica masih tetap aktif baik dalam menggelar tur konser maupun merilis karya-karya terbarunya. Band yang saat ini mempunyai formasi James Hetfield (vokal/gitar),  Lars Ulrich (drums), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo baru saja merayakan hari jadi mereka sejak terbentuk pada 1981 silam. Selain itu, di tahun 2021 ini, juga menjadi peringatan 30 tahun album tersukses self tittle mereka yang juga sering disebut dengan ‘Black Album’.

Untuk merayakan juga hari jadi Metallica, Hard Rock Cafe Jakarta menghadirkan event ‘I Like Monday’ dengan tema ‘Wherever I May Roam The Ultimate Tribute Show to Metallica’ pada hari  Senin, 20 Desember 2021. Kali ini band thrash metal asal Jakarta, Oracle, yang didampuk sebagai penampil utama. Oracle juga mengajak sejumlah musisi sebagai featuring diantaranya adalah Agung ‘686’, Andi ‘Divine’ dan Pipink ‘Sinners’ namun berhalangan hadir. Dalam penampilan kali ini, Oracle juga dibantuk oleh gitaris Rocket Dive, Agung. Sebagai catatan Oracle yang saat ini diperkuat Troy (vokal), Diaz (gitar), Bayu (bass) dan Mahendra (drums)  telah melahirkan beberapa album sepanjang karir mereka diantaranya ‘Warna dan Dimensi’ (2001), “Darkness Within” (2006), ‘No Truth No Justice’ (2010), Thrashin’ The Decade (2011) dan  ‘The Forgotten’ (2015).

Oracle memanaskan Hard Rock Cafe Jakarta ( foto : Tita T )

Oracle ( foto : Tita T )

 

Oracle featuring Andi ‘Divine’ & ‘Alien Sick’ ( foto : Tita T )

Meskipun hujan deras membasahi ibukota semenjak siang hari, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias penggemar Metallica yang datang semenjak sore. Malam itu Oracle tampil membawakan  sekitar 16 lagu Metallica dari berbagai album. Dibuka dengan nomor “The Four Horsemen” yang diambil dari debut album Metallica, ‘Kill Em All’, tanpa jeda Oracle langsung menghajar dengan “Ride The Lighting”.  Setelah menyapa penonton yang hadir 4 nomor-nomor berturut-turut, “Blitzkrieg”, “Eye of the Beholder”, “Fade To Black” dan “Whiplash” menjadi sajian berikutnya. Nomor fenomenal “…And Justice For All” yang membuat panggung semakin panas dan membentuk koor, “Justice is lost…justice is rape…justice is gone.”

“For Whom The Bell Tolls”, “Motorbreath” dan “Trapped Under Ice” dibawakan secara apik oleh Oracle membuat penonton yang merapat di depan panggung semakin bersemangat. Kemudian giliran musisi tamu kedua, Andi yang juga vokalis band Divine dan bassist band grunge, Alien Sick,  yang tampil di lagu “Welcome Home (Sanitorium) dan cover lagu Misfits, “Last Caress”. Berikutnya  giliran “Creeping Death”, “Seek And Destroy” dan ditutup dengan “One” yang digelontorkan oleh Oracle, sebelum menutup dengan dua nomor pamungkas, “Enter Sandman” dan “Master Of Puppet”. Sayangnya “Wherever I May Roam” yang menjadi tajuk dari event ini urung dibawakan.

Related posts

Calum Scott, Yanni Sampai Anggun Siap Tampil Di ‘Prambanan Jazz#5/2019’

Qenny Alyano

Westlife Siap Gelar Konser Selama 2 Hari Agustus 2019

Qenny Alyano

Anneth Delliecia Gelar Konser Intim “… and the story begins” Bersama Rans Music

Qenny Alyano