December 6, 2022
Boleh Music
Event & Community Record Label

Ain’t She Sweet Siap Rekaman Album Ketiga di Jerman

South Jakarta – Kabar gembira sekaligus membanggakan datang dari band asal Jakarta, Ain’t She Sweet. Band yang telah berdiri sejak tahun 2009 silam tersebut mengumumkan bahwa mereka akan merekam dan merilis album ketiga mereka bersama label asal Jerman, Sound Village Records & Label GbR. Rencananya Ain’t She Sweet (ASS) akan berangkat ke kota Frankfurt di Jerman pada bulan Juni 2022 untuk merekam 10 karya terbaru mereka di sebuah studio. Untuk mewujudkan rencana mereka tersebut, band yang saat ini mempunyai formasi Drestanta (vokal/gitar/keyboard), Alam D’Oldman (gitar/vokal/harmonica), Dhany Damiri (drums), Dika (keyboard) dan Kenas Berton (bass/vokal) akan melakukan kampanye ‘Road To Germany’ di awal tahun 2022.

‘Road To Germany’ merupakan suatu program untuk penggalangan dana untuk mendukung kesuksesan perjalanan menuju Jerman dari band Ain’t She Sweet. Nantinya hasil dari ‘Road To Germany’ akan digunakan sebagai dana pendukung untuk biaya mereka selama di Jerman. Dalam konferensi pers di kantor Deteksi Production pada hari Senin (27/12), Ain’t She Sweet mengungkapkan tentang rencana mereka bekerja sama dengan label Sound Village Records tersebut,

“Kita di tahun 2020 pengen bikin album ketiga, di tengah-tengah album pertama dan kedua gitu. Kebetulan sebelum kita menggarap album ketiga, kita sempat rilis single dengan formasi baru, judulnya “No Longer Shine”. Nah setelah itu tiba-tiba kita dapat perhatian, dinotice sama label asal Jerman ini, namanya Sound Village Records. Mereka menawarkan kita untuk bisa rekaman album ketiga di Jerman, Mereka seperti jatuh cintalah, mungkin karena musik seperti kita di sana enggak ada.” ungkap Drestanta.

Ain’t She Sweet bersama Harry ‘Koko’ Santoso dan Bowie Djati ( foto : Gunawan Giok )

Sementara mengenai konsep musik yang akan digarap oleh Ain’t She Sweet untuk album ketiga mereka, Alam menjelaskan, “Kalau di album ketiga ini, sebenarnya dari label untuk proses kreatif dan karyanya kita benar-benar dibebasin, jadi dia enggak ngatur musiknya dan gayanya, dia lebih memberikan fasilitas rekamannya. Selain fasilitas untuk produksi, nanti dia akan bantu distribusi di luar dengan channel-channel mereka itu dan promosi di sana. Untuk di Indonesia kita masih dibebasin cara promosi di Indonesia. Distribusi di Indonesia kita yang masih kuasa, jadi kita enggak merasa dijajah.”

Untuk memperlancar perjalanan dan rencana rekaman mereka di Jerman, Ain’t She Sweet juga dibantu oleh Djati Rekso Wibowo atau biasa dipanggil Bowie Djati selaku perwakilan band yang juga menjelaskan, “Saya berkonsultasi dengan konsul jenderal di Hamburg, bagaimana nih, tentu saja yang namanya perwakilan atau kedutaan atau konsulat jenderal tidak bisa memberikan bantuan dalam bentuk dana. Tapi yang logistik namanya bantuan transportasi, catering, akomodasi bisa diatur lagi. Tentunya kita harus membuat proposal yang sebagus mungkin.”

Sementara itu Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production juga memberikan dukungan  dengan rencana Ain’t She Sweet untuk rekaman di Jerman tahun depan,  “Kita selalu dukung untuk band dari Indonesia untuk bisa membawa nama Indonesia ke dunia musik internasional.” Di akhir sesi tanya jawab dengan awak media, Ain’t She Sweet membawakan tiga lagu karya mereka secara akustik yaitu, “No Longer Shine”, “Di Tengah Malam” dan “Odilla”.

Ain’t She Sweet ( foto : Gunawan GIok )

Related posts

FLAVS Festival 2021 Umumkan 15 Penampil Fase Pertama

Qenny Alyano

‘Sounds for Plants’ Konser Tanaman dan Manusia Yang Mencintainya

Qenny Alyano

Program #MusikalDirumahAja Hadirkan Cerita Roro Jonggrang Kekinian

Qenny Alyano