January 21, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Dua Persembahan Fatin Jelang Akhir Tahun 2021

South Jakarta –  Di penghujung tahun 2021 ini Fatin menghadirkan persembahan yang cukup istimewa bagi para Fatinistic (sebutan penggemar Fatin). Yang pertama adalah adalah dirilisnya single “Pelangi & Hujan” (Japanese Version) pada tanggal 15 Desember 2021 dan juga di publishnya secara bertahap Fatin Live Intimate Session di kanal YouTube Fatin yang telah dimulai dari tanggal 12 Desember 2021.

Lagu “Pelangi & Hujan” ( Niji To Ame ) ini menegaskan betapa budaya pop Jepang berpengaruh besar kepada Fatin. Komik, anime, games dan lagu – lagu j pop adalah hal – hal yang Fatin gemari dari lama. “Pelangi & Hujan” (original version) dalam Bahasa Indonesia dirilis 4 September 2020, lalu stripped version dari lagu tersebut dirilis 28 Oktober 2021. Maka versi berbahasa Jepang ini melengkapi dan menjadi bukti bahwa sebuah lagu bisa hadir dalam berbagai versi. Pelafalan bahasa Jepang Fatin pada lagu ini juga dinilai cukup baik. Fatin sendiri mengaku sangat berhati – hati dalam hal ini. Lirik bahasa Jepang ini digarap Nadya Fatira (produser, dan penulis lagu bersama Fatin) bersama Ica Zahra dan Honomi Terao.

Artwork single “Pelangi & Hujan” (Japanese Version) / Niji To Ame ( foto : istimewa )

Mendengarkan “Pelangi dan Hujan” seolah membawa kita kembali ke era j pop klasik di tahun 80 – 90 an. Dengan intro yang catchy dan melodi lagu yang sangat easy listening dan gampang di ikuti. Hadir dengan medium beat dengan bagan lagu yang dinamis dan dilengkapi dengan sentuhan gitar elektrik. Sedangkan secara lirik “Pelangi dan Hujan” bercerita tentang perasaan kasmaran yang biasanya dialami oleh  pasangan yang berada pada fase awal hubungan. Masa dimana perasaan selalu diliputi kebahagiaan  bagai hati berpelangi dan di saat sedih terasa bagai hujan tapi tetap terlihat indah.

Fatin Live Intimate Session

Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dari awal tahun 2020 tentunya berpengaruh besar kepada kegiatan manggung para penyanyi termasuk Fatin. Event off air berganti dengan event virtual yang seringnya diambil tanpa penonton. Kerinduan Fatin menghibur banyak orang dan kerinduan Fatinistic melihat langung penampilan penyanyi idolanya adalah alasan utama Fatin membuat Live Intimate Session ini. Walaupun tidak bisa dihadiri banyak penonton, hanya diwakili oleh 10 orang Fatinistic, sesi ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan dan mengobati rindu.

Pada Fatin Live intimate Session ini Fatin membawakan beberapa single terakhir yang dia rilis dan juga mengahdirkan satu segmen dimana Fatin membawakan medley 3 lagu (“Mengenangmu Mengingatmu”, “Saat Ku Gelap Saat Ku Remang”, “Hold Me”) yang diambil dari album pertamanya ‘For You’. Secara bertahap Fatin Live intimate Session di publish di kanal YouTube Fatin dengan jadwal sebagai berikut :

12 Desember 2021 : Dalam Teduh , https://www.youtube.com/watch?v=UE2z7VrrWj8

17 Dec : Pelangi & Hujan Japanese Version, https://www.youtube.com/watch?v=7k4nc_iATWY

24 Desember 2021 : Mengenangmu Mengingatmu, Saat Ku Gelap Saat Ku Remang, Hold Me , https://www.youtube.com/watch?v=2qlAPvkOK5M

29 Desember 2021 : Jingga

21 Januari 2022 : Live up coming single

28 Januari 2022 : FATIN LIVE INTIMATE SESSION (long play)

Memasuki tahun 2022 Fatin berharap untuk menjadi lebih produktif dalam berkarya sebagai seorang musisi. Sebuah single baru telah dipersiapkan untuk dirilis diawal bulan Januari 2022.

Fatin ( foto : istimewa )

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Giring Ganesha dan Dul Jaelani Hadirkan “Burung Gereja”

Qenny Alyano

Rilis 4 Single Baru The Chainsmokers Luncurkan Video Musik “Family”

Qenny Alyano

Pionir Shoegaze Ride Luncurkan Single Baru “Clouds of Saint Marie”

Qenny Alyano