January 21, 2022
Boleh Music
Event & Community

Hard Rock Café Jakarta Bawa Era Kejayaan Britpop Di ‘ I Like Monday’

South Jakarta – Kangen dengan musik tahun 90-an dan ingin kembali ke masa kejayaan musik Britpop di pertengahan tahun 90-an ? Hard Rock Café Jakarta dengan program I Like Monday akan menghadirkan ‘The Britpop Rewind’ pada hari Senin, 10 Januari 2022 mulai jam 5 sore. ‘The Britpop Rewind’ akan menghadirkan 4 band asal Jakarta yang membawakan nomor-nomor dari band-band asal Inggris yang pernah mengharu biru skena musik indie tanah air di tahun 90-an. Ada Whatever yang akan mengcover band asal Manchester, Oasis, Merah yang membawakan lagu-lagu dari Blur dan Morrissey, His’N’Hers dengan cover Suede dan Pulp serta One Love yang siap menghadirkan karya-karya dari The Stone Roses.

Seperti diketahui, Britpop adalah sebuah gerakan musik dan budaya yang berasal dari tanah Inggris pada pertengahan 1990-an yang menghasilkan rock alternatif yang lebih cerah dan menarik, sebagian sebagai reaksi terhadap popularitas tema liris yang lebih gelap dari musik grunge yang kala itu menjadi musik paling mendominasi di awal tahun 90-an. Band paling sukses yang terkait dengan era kejayaan Britpop adalah Blur, Oasis, Suede dan Pulp, yang dikenal sebagai “empat besar” meskipun Suede dan Pulp menjauhkan diri dari istilah tersebut. Rentang waktu kejayaan Britpop umumnya dianggap antara 1993–1997 dengan tahun-tahun puncaknya adalah 1994–1995.

Bagi anda yang menikmati musik saat kejayaan era Britpop ataupun hanya ingin sekedar nostalgia ke tahun 90-an pastinya tidak akan melewatkan  ‘The Britpop Rewind’ kali ini. Hanya dengan membayar FDC ( First Drink Charge) sebesar Rp 100 ribu ataupun dengan membeli paket makan malam seharga Rp 300 ribu, sudah menikmati penampilan dari band-band keren yang siap menghibur pengunjung Hard Rock Café Jakarta. Sayangnya karena masih dalam suasana pandemi dan berlakunya PPKM, acara ini hanya akan berlangsung sampai dengan jam 9 malam dan tentunya menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 081387629131 (WA only) atau (021) 57972055.

See You There, Mates !!

Related posts

Lineup Fase Tiga ‘We The Fest 2019’ Ada Warpaint Sampai Dipha Barus

Qenny Alyano

Dokumenter ‘Oasis Knebworth 1996’ Tayang Di Bioskop September

Qenny Alyano

BCL Masih Berduka NOAH Jadi Pengganti Di ‘Love Fest 2020’

Qenny Alyano