August 9, 2022
Boleh Music
Musicology What's New

Semua Katalog Lagu David Bowie Dijual Kepada Warner Chappell Music

South Jakarta – Warner Chappell Music (WCM) dan David Bowie  mengumumkan bahwa WCM telah memperoleh hak penerbitan musik global untuk katalog lagu milik dari mendiang musisk David Bowie. Kesepakatan penting, senilai lebih dari $250 juta, menurut Variety, mencakup seluruh karya Bowie, mencakup ratusan lagu yang mencakup karir enam dekade artis ikonik dan penulis lagu, termasuk perintis seperti “Space Oddity”, “Changes”, ” Kehidupan di Mars?”, “Ziggy Stardust”, “Starman”, “Rebel Rebel”, “Fame”, “Young American”, “Golden Years”, “Heroes”, “Ashes To Ashes”, “Modern Love”, ” Let’s Dance”, “Where Are We Now?”, “Lazarus” dan masih banyak lagi. Perjanjian tersebut juga mencakup lagu-lagu dari 26 album studio David Bowie yang dirilis selama masa hidupnya, serta rilisan album studio anumerta, ‘Toy’. Ini juga mencakup dua album studio dari TIN MACHINE, bersama dengan trek yang dirilis sebagai single dari soundtrack dan proyek lainnya.

Seperti yang diumumkan, co-chair dan CEO WCM Guy Moot mengatakan: “Kami semua di Warner Chappell sangat bangga bahwa David Bowie estate telah memilih kami untuk menjadi penjaga salah satu katalog yang paling inovatif, berpengaruh, dan bertahan lama di sejarah musik. Ini bukan hanya lagu yang luar biasa, tetapi tonggak yang telah mengubah arah musik modern selamanya. Visi dan kejeniusan kreatif Bowie mendorongnya untuk mendorong amplop, lirik dan musik — menulis lagu yang menantang konvensi, mengubah percakapan, dan memiliki menjadi bagian dari kanon budaya global. Karyanya mencakup hit pop besar dan petualangan eksperimental yang telah mengilhami jutaan penggemar dan inovator yang tak terhitung jumlahnya, tidak hanya dalam musik, tetapi di semua seni, mode, dan media. Kami menantikan untuk merawatnya kumpulan lagunya yang tak tertandingi dengan semangat dan perhatian saat kami berusaha untuk membangun warisan manusia yang paling luar biasa ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam mewujudkan kesepakatan yang luar biasa ini,” lanjut Moot, “termasuk Bill Zysblat, Tom Cyrana, dan seluruh tim Bowie di RZO, pengacara Allen Grubman dan firma, serta ‘Tim kami sendiri. Bowie’ terdiri dari rekan Warner Chappell Alice Aleksandrovich, Steve Butler, Michael LoBiondo dan David Woirhaye.”

Perjanjian dengan WCM ini mengikuti pengumuman tahun lalu tentang perjanjian rentang karir global antara Warner Music Group (WMG) dan Bowie estate di mana Warner Music telah melisensikan hak di seluruh dunia atas katalog musik rekaman Bowie dari tahun 1968. Dengan kesepakatan baru ini dengan Warner Chappell, WMG sekarang menjadi rumah bagi tubuh Bowie baik sebagai penulis lagu dan artis rekaman.

Co-chair dan COO WCM Carianne Marshall mencatat: “Perjanjian fantastis dengan David Bowie estate ini membuka banyak peluang untuk membawa musiknya yang luar biasa ke tempat baru yang dinamis. Ini bukan hanya katalog, tetapi koleksi hidup dan bernafas dari lagu-lagu abadi yang sama kuat dan bergemanya hari ini seperti saat pertama kali ditulis Kami senang bahwa perkebunan merasa bahwa Warner Chappell memiliki pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya untuk mengambil kendali dan terus mempromosikan koleksi perawakannya ini. Semua pemimpin dan departemen global kami sangat bersemangat dan siap untuk bekerja dengan lagu-lagu brilian ini di berbagai jalan dan platform. Dan dengan kedua sisi WMG sekarang mewakili karier Bowie, kami sangat siap untuk mewakili badan termasyhur ini pekerjaan.”

Atas nama David Bowie Estate dan RZO, Allen Grubman menambahkan: “Kami benar-benar bersyukur bahwa tubuh musik David Bowie sekarang akan berada di tangan Warner Chappell Music Publishing yang cakap. Kami yakin mereka akan menghargai dan menjaganya. dengan martabat tertinggi.”

Related posts

Jason Ranti Lepas Album ‘Jalan Ninja’ Gelar Tur ‘Akunpuntur’

Qenny Alyano

Rilis Album Baru Bonobo Gandeng Joji Di single “From You”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru alt-J Lepas Single “Hard Drive Gold”

Qenny Alyano