January 21, 2022
Boleh Music
New Comers

Black Country, New Road Lepas MV “Concorde” Bertema Fiksi Ilmiah

South Jakarta – Band asal Inggris Raya, Black Country, New Road, hari ini merilis video klip terbaru mereka untuk single “Concorde” yang merupakan single ke-3 dari album terbaru mereka yang ditunggu-tunggu,‘Ants From Up There’, yang siap dirilis pada 4 Februari 2022 mendatang melalui label musik Ninja Tune.

Video terbaru mereka disutradarai oleh Maxim Kelly dan mereka turut berkolaborasi dengan production company independen Caviar. Video klip “Concorde” menjadi video bertema fiksi ilmiah pertama ala B-movie pertama mereka dengan berbagai kejutan di dalamnya.

Mengenai video klip “Concorde”, Maxim mengatakan, “Konsep video ini adalah sebuah ‘walking video’ layaknya seekor semut dari atas sana (mereferensikan judul album mereka). Untuk sebuah band yang telah menyebut nama Scott Walker hingga Kanye West di musik mereka, dan beragam genre yang mereka tampilkan, rasanya sangat tepat untuk menampilkan sajian visual seperti yang ditampilkan di video ini. Kami menggunakan menggunakan sebanyak mungkin referensi untuk melihat apakah semuanya masuk akal. Durasi 6 menit dari lagunya memberikan kami banyak ruang untuk berkreasi. Kami menggunakan gabungan antara miniatur dan efek visual serta rekaman archival lain. Black Country, New Road sangat suportif dan mereka sangat keren. Mereka membiarkan kami menggila di video ini! Sebagai penggemar musik mereka, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mereka di video klip ini.”

Album perdana mereka, ‘For the first time’, dihujani ulasan gemilang dari berbagai kritikus musik dan pencinta musik dari seluruh dunia serta mendapatkan nominasi Mercury Music Prize. Dirilis pada Februari 2021, album tersebut didaulat sebagai “salah satu album terbaik tahun ini” oleh The Observe dan mendapatkan review 5/5 dari The Times yang juga menamakan Black Country, New Road sebagai “the most exciting band of 2021”.  Selain itu, ‘For the first time’ juga mendapatkan dukungan yang ekstensif di seluruh dunia dan berhasil debut di posisi #4 chart album Inggris di pekan pertamanya, sebuah prestasi yang luar biasa untuk sebuah album perdana yang terbilang eksperimental.

Album tersebut juga mencapai posisi #1 di situs Any Decent Music, #2 di situs Album Of The Year, dan duduk di posisi #1 di situs Rate Your Music selama beberapa pekan, serta menjadi album yang tahun ini paling banyak diulas oleh para penggemar musik dan paling banyak didiskusikan. Black Country, New Road juga dinamakan Artist Of The Week dan Album Of The Week oleh The Observer, The Line Of Best Fit, dan Stereogum, serta mendapatkan fitur di NPR, Crack Magazine, Pitchfork, NME, Clash, dan publikasi ternama lainnya.

“Concorde” dibuka dengan alunan musik yang mendayu-dayu — dengan permainan drum yang lembut, permainan guitar yang meliuk-liuk, dan performa vokal dari frontman Isaac Wood seakan ia sedang berbisik — yang kemudian berakhir pada sebuah perayaan yang penuh suka cita di bagian akhir. Beranggotakan Lewis Evans, May Kershaw, Charlie Wayne, Luke Mark, Isaac Wood, Tyler Hyde, dan Georgia Ellery, Black Country, New Road melanjutkan evolusi musik mereka yang penuh dengan dinamika yang berbagai macam di lagu “Concorde” seraya mereka menggunakan metode tarik dan ulur, dan memanfaatkan berbagai momen tak hanya di bagian kresendo yang meledak-ledak namun di bagian build-up yang tertahan.

Related posts

Duo Asal Bali Alien Child Lepas Single “Lonely Holiday”

Qenny Alyano

Penyanyi Pop-Alternatif Chymes Rilis Debut EP ‘Hell & Divine’

Boleh Music

Pyra Rilis “Yellow Fever” Bersama Ramengvrl dan Yayoi Daimon

Qenny Alyano