January 21, 2022
Boleh Music
New Comers What's New

Nadin Amizah Rilis Versi CD Album ‘Selamat Ulang Tahun’

South Jakarta –  Hampir dua tahun setelah melahirkan album ‘Selamat Ulang Tahun’, Nadin Amizah kembali mengemas album perdananya itu dalam tampilan format yang berbeda. Setelah ‘Selamat Ulang Tahun’ telah didengarkan lebih dari 154 juta kali dalam platform streaming digital, Nadin Amizah kembali menyuguhkan pengalaman baru kepada para pendengarnya dalam menikmati karyanya. 

Album ‘Selamat Ulang Tahun’ yang berisi 10 buah lagu ditulis sepenuhnya oleh Nadin Amizah, merupakan bentuk dari pembekalan dirinya menuju usia ke-20 tahun yang ia anggap sebagai batas pendewasaan. Album perdananya menjadi spesial, sebab ‘Selamat Ulang Tahun’ merupakan bentuk tribut yang ia peruntukkan kepada orang-orang terdekatnya. 

Selain mengisahkan hubungan dengan keluarganya, melalui karyanya, Nadin Amizah turut menggambarkan bagaimana ia merespon peristiwa-peristiwa yang telah ia lalui hingga menuju usia ke-20 tahun. Album ‘Selamat Ulang Tahun’ digarap melalui proses bedroom recording dan menghasilkan karya yang terasa dekat, intim, dan personal, sebagaimana besarnya arti karya ini bagi Nadin Amizah secara pribadi.

Cover album Selamat Ulang Tahun – Nadin Amizah foto : istimewa )

Dalam proses produksinya, Nadin Amizah turut berkolaborasi dengan beberapa produser, seperti Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo. Tidak hanya itu, ia juga bekerja sama dengan Tarrarin (personil Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja) dalam pembuatan musik. Karenanya, ‘Selamat Ulang Tahun’ mampu disajikan sebagaimana harapan yang ia miliki.

Setelah merilis album perdananya dalam dua format secara daring dan piringan hitam dengan kuantitas terbatas, kali ini akan menjadi kali ketiga Nadin Amizah merilis ‘Selamat Ulang Tahun’ dengan medium yang berbeda, yaitu dalam medium compact disc (CD). Keputusan merilis dalam format ini adalah datang dari seluruh penggemarnya.

Singel “Bertaut” yang merupakan trek ke-6 dari album ‘Selamat Ulang Tahun’, berhasil mendapatkan penghargaan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-23. Album ‘Selamat Ulang Tahun’ dalam bentuk CD dirilis secara resmi pada 3 Januari 2022  sebagai pembuka tahun baru. Penggemar telah dapat membeli CD album ‘Selamat Ulang Tahun’ melalui sorai.merch di Shopee dan Tokopedia, serta juga tersedia di website demajors, toko-toko [at]demajors, serta gerai rilisan fisik musik lainnya.

(SPR)

Related posts

Jamie Aditya Kembali Luncurkan Mini Album (EP) ‘LMNOPOP!’

Qenny Alyano

Dasar-dasar Membaca Tabulasi Gitar

Angga Foster

Bintang K-Pop CL Rilis “Lover Like Me” Jelang Debut Album

Boleh Music