May 20, 2022
Boleh Music
What's New

Fatin Lepas Single Baru Diproduseri Rian D’Masiv

South Jakarta – Seperti yang telah dijanjikannya kepada Fatinistic (sebutan penggemar Fatin) untuk segera merilis karya baru di tahun 2022, maka tanpa berlama – lama pada akhir minggu kedua di bulan Januari 2022 ini Fatin hadir dengan single terbaru yang berjudul “Ingin Bertemu Lagi”. Lagu ini diciptakan dan diproduseri oleh Rian Ekky Pradipta atau yang lebih kita kenal dengan nama Rian D’ Masiv dengan keterlibatan Fatin dalam menulis liriknya. Bekerja sama dengan Rian D’ Masiv merupakan sebuah langkah keluar zona nyaman dan diluar kebiasan Fatin dalam membuat karya.

“Sebagai seorang song writer yang masih terus belajar, aku merasa pace kerja aku termasuk pelan dikarenakan aku cukup detail dalam memilih kata. Untungnya Kak Rian bisa memahami hal tersebut dan kita bisa menyatukan visi dan ide dalam menggarap lagu ini”, begitu Fatin bercerita tentang kerja samanya dengan Rian D’ Masiv.

Selain berkarya bersama bandnya D’ Masiv, Rian juga menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi seperti Afgan dan Rossa. “Semua orang tau bahwa Fatin adalah penyanyi yang memiliki tone dan karakter suara yang unik, dengan vocal seperti ini saya sudah langsung bisa membayangkan Fatin kembali memiliki sebuah lagu pop yang kuat, baik secara notasi dan juga lirik dengan treatment musik yang lebih dewasa dan berkelas. Sebelum membuat lagu ini saya juga banyak mendengar dan mempelajari beberapa karya terakhirnya, terlihat jelas bagaimana seorang Fatin telah berkembang sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu jika dibandingkan dengan awal kemunculannya yang fenomenal”, begitu Rian D’ Masiv bercerita.

Artwork single “Ingin Bertemu Lagi” – Fatin ( foto : istimewa )

“Ingin Bertemu Lagi” hadir dengan intro dan bagian awal yang sangat kuat seolah mengisyaratkan betapa megahnya lagu ini. Strings yang diaransmen oleh Alvin Witarsa mengiringi lembutnya suara Fatin yang menyanyikan lirik tentang kerinduan untuk kembali bertemu dengan seseorang yang telah memberi kesan yang dalam pada pertemuan sebelumnya.

“Beberapa perubahan pada lirik dari versi awal aku lakukan agar lagu ini lebih relate dengan kondisi pribadi aku. Aku rasa penting untuk seorang penyanyi untuk bercerita tentang apa yang dia paham dan pernah alami”, begitu Fatin menjelaskan.

Eksplorasi vocal juga banyak Fatin lakukan untuk lagu “Ingin Bertemu Lagi”. Dengan arahan Rayen Pono sebagai vocal director Fatin menjelajahi nada nada tinggi yang sebelumnya sering ia isi dengan teknik falsetto. “Sudah cukup lama aku tidak bernyanyi seperti ini, lagu ini memang cukup menantang untuk dinyanyikan secara live, membutuhkan stamina yang prima, dan aku cukup berbangga bisa melakukannya saat rekaman”, begitu Fatin bertutur.

Fatin berharap lagu “Ingin Bertemu Lagi” bisa menyentuh hati yang mendengarkannya dan bisa menjadi teman untuk berbagai momen kerinduan kepada seseorang.

Fatin ( foto : istimewa )

Ingin Bertemu Lagi
Producer : Rian Ekky Pradipta
Artist : Fatin Shidqia
Tittle : Ingin Bertemu Lagi
Composed : Rian Ekky Pradipta
Lyric : Rian Ekky Pradipta & Fatin Shidqia Lubis
Music Arrangement, bass synth, keys, piano, synth, nylon, guitar : Nurul Damar Ramadhan
Drums & Loops : Wahyu Piaji
Strings arrangement & played : Alvin Witarsa
Vocal : Fatin Shidqia Lubis
Vocal Recorded at Bro Studio Jakarta
Engineered by : Rio Dul
Backing Vocals : Dewi Andarini
Vocal Arrangement & Directed : Rayen Pono
Vocals edited by Muhammad Fitri
Mixed & Mastered : Anto Yohanes
Publisher : PT. Musica Publishing Indonesia
Label & Distribute : Sony Music Indonesia

(SPR)

Related posts

Voice of Baceprot Rilis “[NOT] PUBLIC PROPERTY” Untuk Hari Perempuan Internasional

Qenny Alyano

Eka Winky Project Gandeng Mea Shahira Hadirkan “Leave a Message”

Qenny Alyano

Mengetahui Ragam Komponen Potensiometer

Angga Foster