January 31, 2023
Boleh Music
Gearsician

Gibson Gandeng Gitaris Greta Van Fleet Rayakan Ultah Ke-61 Les Paul SG

South Jakarta – Salah satu brand gitar ternama, Gibson telah mengumumkan kerja sama dengan Jake Kiszka, gitaris grup rock pemenang Grammy Awards, Greta Van Fleet, untuk menghormati SG sekaligus merayakan ulang tahun ke-61. Jake Kiszka telah tertarik pada desain Gibson SG yang unik dan modern sejak ia baru berusia tiga tahun. Sejak awal, Jake telah bertekad untuk membuka misteri SG dan telah menggunakan instrumen berpengaruh untuk menempa warisannya sendiri di musik rock ‘n’ roll. Dalam keterangannya Jake mengungkapkan,

“Gitar listrik pertama saya adalah SG dengan P90s, dan saya belum pernah menggunakannya lagi sejak itu,” kata Kiszka. ’61, model khusus ini, telah mendefinisikan saya sebagai pemain dan saya pikir saya telah mendefinisikannya sebagai balasannya. Bergerak maju dengan Greta Van Fleet dan SG memungkinkan saya untuk menjadi lebih dinamis dan menciptakan suara yang lebih di luar dunia nyata. konvensional.”

Seperti diketahui, pada tahun 1961, perubahan besar terjadi pada Gibson Les Paul dalam bentuk ramping, cutaway baru, semua mahoni, desain bodi gitar modern bernama SG. Salah satu gitar Gibson yang paling populer hingga saat ini,  menjadikan SG salah satu model Gibson 1960-an yang paling didambakan dan dihormati. SG telah menjadi favorit beberapa gitaris paling legendaris yang pernah ada, termasuk Angus Young, George Harrison dan banyak lagi. Ted McCarty, presiden Gibson saat itu, merasa pasar menuntut desain baru dan inovatif, dan bentuk SG yang sekarang menjadi ikon menjadi salah satu gitar terhebat sepanjang masa.

 

Related posts

Inilah 10 Riff Gitar Akustik Terbaik Versi Guitar World

Qenny Alyano

Gitaris Vokalis Heart Nancy Wilson Rilis Gitar Epiphone Signature Baru

Qenny Alyano

Musisi Jazz Legendaris Chick Corea Tutup Usia

Qenny Alyano