October 3, 2022
Boleh Music
What's New

Kreator Umumkan Album Baru ‘Hate Über Alles’

South Jakarta – Veteran thrash metal asal Jerman, Kreator, mengumumkan akan merilis album studio kelima belas mereka, ‘Hate Über Alles’, pada 3 Juni 2022 mendatang melalui Nuclear Blast. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, band yang saat ini mempunyai formasi  Miland “Mille” Petrozza (vokal/gitar), Jürgen “Ventor” Reil (drums), Sami Yli-Sirniö (gitar) dan Frédéric Leclercq juga melepas video musik untuk single “Hate Über Alles”. Dalam keterangannya, vokalis Mille Petrozza mengungkapkan,

” ‘Hate Über Alles’ mencerminkan waktu yang kita jalani. Semuanya sangat keras dan agresif. Cara kita berkomunikasi telah berubah, berkat media sosial. Ini menyebabkan banyak ketidakseimbangan. keadaan rusak. Hidup tidak harmonis sekarang, itu tidak harmonis… ke sanalah saya akan pergi dengan judul itu.”

Cover artwork “Hate ber Alles” dibuat oleh Eliran Kantor yang sebelumnya pernah bekerja dengan Hatebreed, Soulfly, Testament dan Sodom. “Hate ber Alles” akan menandai album pertama Kreator dengan bassis Frédéric Leclercq, yang bergabung dengan grup pada tahun 2019.

Artwork album ‘Hate Über Alles’ – Kreator ( foto : Facebook.com )

Kreator terbentuk di kota Essen, Jerman pada tahun 1982. Mereka merekam album debut ‘Endless Pain’ pada tahun 1985 hanya dalam sepuluh hari. Hingga saat ini, Kreator telah merilis empat belas album studio, dua EP, dua album live, dan tiga album kompilasi. Mereka memperoleh basis penggemar underground yang besar di komunitas thrash metal internasional, dengan album studio kedua mereka ‘Pleasure to Kill’ (1986) dianggap sebagai album genre yang berpengaruh. Album mereka berikutnya’ Terrible Certainty’ (1987), ‘Extreme Aggression’ (1989) dan ‘Coma of Souls (1990)’ membawa pengaruh besar di kancah musik thrash metal dunia. Kreator telah mencapai penjualan di seluruh dunia lebih dari dua juta unit untuk penjualan gabungan dari semua album mereka, menjadikan mereka salah satu band thrash metal Jerman terlaris sepanjang masa.

Berikut daftar lagu album terbaru Kreator, ‘Hate Über Alles’

01. Sergio Corbucci Is Dead
02. Hate Über Alles
03. Killer Of Jesus
04. Crush The Tyrants

05. Strongest Of The Strong

06. Become Immortal
07. Conquer And Destroy
08. Midnight Sun
09. Demonic Future
10. Pride Comes Before The Fall
11. Dying Planet

Related posts

The Weeknd dan BTS Berjaya di Billboard Music Awards 2021

Qenny Alyano

Candra Darusman Dan Ardhito Pramono Hadirkan Single “Waktuku Hampa”

Qenny Alyano

Inilah Daftar Pemenang American Music Awards 2020

Qenny Alyano