January 30, 2023
Boleh Music
What's New

Wika Salim Kembali Bernyanyi Hadirkan “Aku Pakai Hati”

South Jakarta – Menjalin hubungan cinta tidak selamanya berujung pada kebahagiaan. Kadang, dalam sebuah hubungan, ada satu pihak yang memiliki perasaan cinta yang lebih besar dari lainnya. Pahitnya menjalani hubungan cinta satu arah itulah yang Wika Salim coba angkat dalam single barunya yang berjudul “Aku Pakai Hati”.  Dalam menyanyikan “Aku Pakai Hati”, Wika Salim mencoba mewakili perasaan yang dialami banyak orang. Sebab,  perempuan kelahiran 26 Februari 1992 itu yakin banyak orang yang merasakan hal yang ia angkat dalam lagu barunya tersebut. 

“Cerita dari lagu ini, dia itu sudah sama-sama berhubungan, sama-sama sayang, tapi salah satunya rasa sayangnya penuh, sedangkan satunya lagi rasa sayangnya biasa-biasa saja. Ternyata, ketika salah satunya berharap lebih, salah satunya malah nggak siap dan malah menghilang gitu. Menurut aku banyak banget yang mengalami itu, sudah sayang ternyata salah satunya dengan gampangnya menyudahi,” ujar Wika Salim mengenai kisah di balik lagunya. 

“Aku Pakai Hati” merupakan lagu yang ditulis oleh Choki Simanjuntak, pemain bass Cassandra. Menurut Wika Salim, ketika ia pertama kali diperdengarkan demo dari lagu itu, dia langsung jatuh hati dan ingin menyanyikannya. 

“Sebenarnya sebelumnya dapat banyak pilihan lagu, teman kita ngasih beberapa lagu yang memang oke. Tetapi, pas dengar lagu itu, baru sekali dengar langsung klik. Dari notasinya aku suka, liriknya juga, terus isinya juga banyak yang dialami sama orang-orang. Kenapa aku langsung klik, karena notasinya enak banget dan liriknya dahsyat lah menurut aku,” tutur Wika Salim. 

Tidak hanya merasa “Aku Pakai Hati” dapat mewakili perasaan banyak pendangarnya, Wika Salim juga mengaku pernah merasakan sendiri sakitnya mengalami hal yang tertuang dalam lagu itu. 

“Makanya kenapa aku suka lagu ini dan kayaknya banyak banget yang orang alami karena aku sendiri pernah mengalami hal itu. Jadi aku bercerita ya lewat lagu,” ungkap dia. 

Artwork single “Aku Pakai Hati” – WIka Salim ( foto : istimewa )

Menantang Diri Sendiri 

Rupanya, bagi Wika Salim, mengeluarkan “Aku Pakai Hati” sebagai karya barunya adalah bentuk dari keinginannya untuk menantang dirinya sendiri. Selama dua tahun berakhir, penyanyi yang juga pembawa acara dan aktris itu telah menjajal untuk mempelajari banyak hal baru di dunia hiburan. Kini, dirinya rindu untuk kembali berkecimpung di dunia tarik suara dan dikenal melalui karyanya.  Ia pun kembali ke dapur rekaman dan memulai kembali kiprahnya. Bagi Wika Salim, sejauh apapun ia melangkah dan mempelajari hal baru, musik adalah cinta pertamanya yang membawanya berkenalan pada dunia hiburan. Akan tetapi ke depannya, ia pun tetap ingin mendalami banyak hal. 

“Aku basic-nya memang berawal dari nyanyi, jiwanya juga di situ. Ternyata sudah dua tahun aku nggak mengeluarkan karya, aku kangen. Aku masih ingin punya karya yang orang-orang tahu, aku harus lebih fokus dan me-maintain karier aku di nyanyi,” jelas Wika Salim. 

Wika Salim melanjutkan, “Dua tahun ini aku sibuk dengan pekerjaanku yang lain, akhirnya sekarang aku menantang diri aku sendiri untuk bisa bikin sesuatu lagi. Biar aku nggak di zona nyaman karena merasa aku sudah punya lagu tapi nggak ada target dan goals baru. Akhirnya aku harus bikin target, bikin goals apa yang mau aku capai. Ya, akhirnya aku mau punya lagu dan balik lagi bikin lagu.”

Tantangan yang Wika Salim berikan pada dirinya sendiri itu akhirnya membuat ia semangat dalam mengerjakan proyek musiknya ini. Saking inginnya untuk memberikan yang terbaik ketika membawakan “Aku Pakai Hati”, Wika Salim menghabiskan waktu satu bulan untuk medalami lagu tersebut. 

“Kurang lebih satu bulan untuk aku bisa dapatkan feel-nya, aku pelajarin lagunya, aku membuat lagunya jadi enak. Karena terakhir rilis single itu dua tahun lalu, itu butuh proses lagi untuk aku masuk lagi ke dunia rekaman. Itu salah satu hal yang aku butuh tenaga, prosesnya kayak baru masuk (ke dapur rekaman) lagi,” ceritanya. 

Setelah berhasil menantang dirinya sendiri, Wika Salim pun mengaku puas dengan hasilnya. “Puas, karena yang tadinya aku ragu, takut, ternyata setelah dilalui prosesnya, sudah workshop, sekarang sudah rekaman, sudah mau rilis, yang tadinya kayak berat banget utnuk dilakukan, ternyata bisa terealisasi, plong banget,” kata Wika. 

Wika Salim pun tak ingin karyanya di industri musik terhenti sampai di sini. Setelah “Aku Pakai Hati”, dia telah menyusun rencana untuk segera menelurkan single lainnya. Nantinya, ia pun berharap dapat memiliki album penuh. Hanya saja, Wika Salim menyadari segala sesuatunya pastilah membutuhkan proses yang tak sebentar.

“Inginnya tetap mengeluarkan karya, inginnya punya album, karena salah satu kebanggaan penyanyi ya bisa punya album. Salah satu goals-nya ingin punya album yang isinya lagu sendiri semuanya, tapi itu prosesnya lumayan panjang dan masih ngumpulin single-nya,” urainya. 

Kini, dalam waktu dekat, Wika Salim hanya berharap lagunya dapat diterima dan merasuki perasaan paling dalam orang-orang yang mendengarnya. “Semoga lagunya bisa menjadi lagu yang mewakili banyak perasaan, banyak hati para pendengar yang tidak tersampaikan,” harapnya. 

Wika Salim ( foto : istimewa )

Fakta Singkat Tentang ‘Aku Pakai Hati’

  • ‘Aku Pakai Hati’ diciptakan oleh Choki “Cassandra” Simanjuntak. 
  • Lagu tersebut bercerita tentang perasaan cinta satu arah yang kerap terjadi dalam sebuah hubungan asmara. 
  • Wika Salim membutuhkan waktu satu bulan untuk mendalami lagunya. 
  • Perilisan ‘Aku Pakai Hati’ menjadi momentum kembalinya Wika Salim ke dapur rekaman setelah dua tahun.
  • ‘Aku Pakai Hati’ juga menjadi single yang akan membuka proyek musik Wika Salim selanjutnya. 

Credits: 

Vocal: Wika Salim 

Composed by Choki “Cassandra” Simanjuntak

Music Produced by Choki Cassandra & Zack the Jackman , at Threesixty Studio, Jakarta

Backing Vocal by Olivia ilona

Vocal Directed by Bowo Soulmate

Mixed & Mastered by Iskandar Aziz & Choki Cassandra , at Threesixty Studio, Jakarta 

Vocal Recorded at Massive Music Entertaiment.

(SPR)

Related posts

Sheryl Sheinafia feat. Rendy Pandugo Hadirkan “Pick Up Your Phone”

Boleh Music

Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia Hadirkan ” C.H.R.I.S.Y.E”

Qenny Alyano

Death Cab For Cutie Siap Lepas Album Kesepuluh ‘Asphalt Meadows,’

Qenny Alyano