January 31, 2023
Boleh Music
Musicology What's New

Daftar Lengkap Brit Awards 2022 Adele Sukses Boyong 3 Piala

South Jakarta – Ajang penghargaan musik tahunan Brit Awards 2022, yang dipersembahkan oleh British Phonographic Industry (BPI) sukses diadakan pada 8 Februari 2022 untuk mengakui yang terbaik dalam musik Inggris dan internasional. Upacara pengumuman dan penganugerahan piala berlangsung di The O2 Arena di London, dan dipandu oleh komedian Inggris,  Mo Gilligan. Penyanyi Inggris, Adele sukses membawa pulang tiga piala penghargaan Best Album untuk ’30’, Song of the Year untuk single hitnya “Easy On Me”, dan juga Artist of the Year.

Di ajang tahun ini juga menampilkan pertunjukan dari sejumlah musisi seperti Sam Fender, Ed Sheeran, Liam Gallagher, Adele, Dave, Holly Humberstone dan Little Simz. Doja Cat juga dijadwalkan tampil, tetapi terpaksa membatalkan penampilannya setelah anggota krunya dinyatakan positif COVID-19. Liam Gallagher menampilkan lagu barunya “Everything’s Electric” untuk pertama kalinya secara live. Sementara Adele juga tampil malam itu membawakan lagu dari album ’30’, “I Drink Wine”.

Sebelumnya BPI mengumumkan pada November 2021 lalu bahwa Brit Awards tidak akan lagi menggunakan kategori gender, dan juga akan menghidupkan kembali kategori untuk Best Alternative/Rock Act, Dance Act, Hip Hop/Rap/Grime Act, dan Pop/R&B Act. Daftar nominasi diumumkan pada 18 Desember 2021, dengan Adele, Dave, Ed Sheeran, dan Little Simz menjadi artis dengan  nominasi terbanyak, dan jumlah nominasi terbesar yang diberikan untuk artis wanita sejak Brit Awards ke-30.

Berikut daftar lengkap pemenang Brit Awards 2022

Album of the year : Adele – ’30’

Artist of the Year : Adele

Song of the Year : Adele – “Easy On Me”

Best group : Wolf Alice

Best new artist : Little Simz

Best international artist : Billie Eilish

Best international group : Silk Sonic

Best international song : Olivia Rodrigo – “Good 4U”

Brits Rising Star : Holly Humberstone

Best dance : Becky Hill

Best rock/alternative : Sam Fender

Best pop/R&B : Dua Lipa

Best hip-hop/grime/rap : Dave

Producer of the year : Inflo

Songwriter of the year : Ed Sheeran

Related posts

MAMAMOO Luncurkan Single dan MV “Where Are We Now”

Qenny Alyano

Google Play Music Bergabung Dengan YouTube Music Mulai Akhir Tahun Ini

Qenny Alyano

Achmad Albar/Ian Antono dan Pusakata Hangatkan ‘Jazz Gunung Bromo’ Hari Pertama

Qenny Alyano