December 6, 2022
Boleh Music
Editor's Picks New Comers What's New

KANA sampaikan rasa rindu lewat HAI!

South Jakarta – Dipenghujung bulan Februari 2022, KANA luncurkan single perdana yang diberi judul “HAI!”. KANA mempunyai personil Po Silalahi (Vokal) dan Hendra Siregar (Gitar). KANA terbentuk pada Febuari 2020, berawal dari sama-sama anak rantau Jakarta disebuah kampus jurusan musik. Niatnya untuk serius bermusik inilah yang membuat hingga saat ini mereka berdiri dan akhirnya luncurkan karya pertamanya.

“Nama KANA sendiri diambil dari Alkitab. Ada sebuah kota namanya Kanaan yang artinya tanah perjanjian. “Kana” itu serapan kata dari “Kanaan” jadi kenapa kita memilih nama ini harapannya agar terjadi Mujizat di Kana dan dampaknya kita bisa menjadi berkat untuk orang disekitar kita dan bagi pendengar kita.” Cetus Po sang vokalis.

Secara singkat Hendra menjelaskan tentang cerita lagu perdananya yang diciptakan Bersama sahabat mereka saat nongkrong Umi Husnul Khotimah, “Hai! itu bercerita tentang seseorang yg merindukan seseorang, nah bisa pasangan, sahabat ataupun keluarga. Karena kita bikinnya waktu pandemi jadi seperti kehilangan seseorang yang ga bisa ketemu dikarenakan sesuatu.”

Proses produksinya di bulan Oktober 2021, mulai aransemen lalu akhirnya masuk ke proses rekaman lagu hingga proses mixing dan mastering nya selesai pada November 2021. Dalam proses produksinya banyak sekali kendala terutama hal waktu dan saat pertama kali terbentuk KANA memiliki mayornya berbeda dengan format di band, Po di drum dan hendra di keyboard, tapi pada akhirnya kami memilih formula formasi menjadi Po di vokal dan Hendra diposisi gitar.

Walaupun sempat tertunda produksi dan peluncuranya, Kami bersyukur tanggal 25 Februari 2022 diluncurkan dibawah naungan label Jejak Creative Music Playground, sebuah label yang saat ini kami percaya untuk pengelolaan karya kami mulai dari penjualan digital hingga ekosistem musik KANA.

Semoga music “Kana” dapat diterima para pencinta music tanah air. Dan relate dengan lagunya serta merasakan perasaannya tersampaikan kepada orang yang dirindukan.

 

Salam Musik Indonesia

KANA – Hai!

Ciptaan : Umi Husnul Khotimah, Po Silalahi, Hendra Siregar

Produser : KANA

Label Musik : Jejak Creative Music Playground

Remixer : William

(AGL)

Related posts

FLEUR! Gandeng Bilal Indrajaya Remake “Juwita Malam” Ismail Marzuki

Qenny Alyano

JVKE Luncurkan Single Baru “golden hour”

Qenny Alyano

Sandhy Sondoro Jadi Juri ‘All Together Now’ Jerman

Qenny Alyano