October 3, 2022
Boleh Music
New Comers

Mezzaluna Rilis Single “I Beg” Bernuansa Film James Bond

South Jakarta – Artis di bawah naungan salah satu label Sony Music, OFFMUTE, Mezzaluna, kembali dengan lagu keduanya, “I Beg.”Menyusul kesuksesan single debutnya, “In Situ,” penyanyi-penulis lagu berusia 20 tahun ini menawarkan sedikit intipan ke kehidupan pribadinya melalui gaya berceritanya yang khas.

“Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaan ku dan membuat lagu ini dalam sepuluh menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya.”

Lagu balada ini begitu menyatu dengan vokal khas Mezzaluna yang mengalunkan kekecewaan dan keputusasaan. Melodi piano yang suram meningkat di chorus saat dia mengharapkan jawaban. Begitu bait kedua dinyanyikan, terasa ada kekuatan di sana.

“I told you I’m the one who stood there by your side, that’s why I beg.”

Mezzaluna ( foto : istimewa )

Alunan string section masuk saat dentingan piano semakin keras mengiringi vokal Mezzaluna saat mengharapkan kejujuran yang dia tahu layak dia dapatkan. Bagian bridge mewakili rasa penerimaan atas ketidaktahuannya dan situasi yang tidak terkendali, perlahan rasa itu berubah dari kegelapan menjadi harapan.

“Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema James Bond. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah “Skyfall” milik Adele dan “Writing’s on the Wall” dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokal ku.”

“I Beg” menandai kolaborasi kedua Mezzaluna dengan para veteran musik Indonesia, produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Gio Wibowo, yang sempat bekerja sama dengannya dalam “In Situ,” kali ini mengumpulkan tim untuk membantu proses pengerjaan “I Beg.” Video musiknya diserahkan kepada tangan dingin Deby Sucha yang kembali bekerja sama dengan Mezzaluna setelah mengarahkan video musik dari single pertamanya.

 “Aku bekerja dengan Deby Sucha lagi untuk video musik “I Beg.” Kali ini, aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video “In Situ.” Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musik ku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru.”

“I Beg” tersedia di layanan streaming digital mulai 25 Februari 2022

Mezzaluna ( foto : istimewa )

TENTANG MEZZALUNA

Mezzaluna, atau Jaya Mezzaluna Bungari, adalah penyanyi-penulis lagu berusia 20 tahun yang debut di awal tahun 2021 sebagai artis Indonesia pertama yang bergabung dalam label regional yang didirikan Sony Music Entertainment, OFFMUTE.

Vokal Mezzaluna yang dalam, serak, dan penuh penjiwaan serta gaya berceritanya yang personal menghadirkan kedewasaan dan kebijakan dalam musiknya. Membuat ia menjadi pendatang baru bergenre pop alternatif yang menjanjikan di blantika musik lokal.

Mezzaluna tumbuh di keluarga pencinta musik sebagai putri bintang rock Indonesia, BimBim – drummer band rock legendaris Indonesia, Slank. Belajar piano dan gitar sejak kecil, menuntunnya menciptakan musik sendiri di usia 15 tahun. Di luar nama besar sang ayah, Mezzaluna selalu rendah hati dan mandiri dalam mengembangkan selera dan gaya bermusiknya hingga menjadi musisi seperti sekarang ini.

Mengambil jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di salah satu universitas di Inggris, Mezzaluna menaruh minat pada masalah-masalah sosial dan lingkungan yang terjadi saat ini, menjadikannya “suara” bagi generasinya dan memberinya identitas sebagai seorang seniman. Rendah hati dan kejujurannya terpancar lewat musik, membuatnya berhasil menghadirkan lagu-lagu yang inspiratif dan berlirik kuat untuk menjangkau para pendengarnya di mana pun.

Pada September 2021, Mezzaluna merilis lagu debutnya, “In Situ,” yang ditulis pada usia 15 tahun. Dia berkolaborasi dengan produser Gio Wibowo dan penata kreatif serta pencerita visual, Deby Sucha, untuk mewujudkannya dalam bentuk video musik.

TENTANG OFFMUTE

OFFMUTE adalah label regional yang didirikan Sony Music Entertainment, fokus pada musisi baru dan berbakat dari genre apa pun di kawasan Asia Tenggara. OFFMUTE memberi wadah untuk mewujudkan visi kreatif mereka dan menjangkau pendengar di seluruh wilayah.

Label baru ini mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkenalkan musik mereka dan membangun para pendengar berbasis regional yang kuat dengan promosi, marketing, dan pengembangan artistik melalui para profesional dan sumber daya yang dimiliki Sony Music.

OFFMUTE adalah yang pertama di Asia Tenggara, menyambut daya tarik dan keanekaragaman budaya yang ditawarkan wilayah ini dan mendorong artisnya meraih sukses lintas-negara dengan bantuan para profesional.OFFMUTE diluncurkan pada Maret 2021 dengan artis-artis baru dari Indonesia (Mezzaluna), Filipina (Clara Benin), dan Malaysia (liesl-mae).

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Gavin Haley dan SOLE Rilis Ulang “The Way I Am”

Qenny Alyano

Lucinda Chua Luncurkan EP Digital ‘Antidotes 2’

Qenny Alyano

Kolaborasi Thalia Amritha Dan Pika Iskandar Di “Susah Lupa”

Boleh Music