January 31, 2023
Boleh Music
Event & Community

Sambut Hari Musik Nasional, AMPLI Gelar Rangkaian 101 Songwriting Talk

South Jakarta – Menyambut Hari Musik Nasional di bulan Maret, AMPLI (Aliansi Musisi dan Pencipta Lagu Indonesia)  mengadakan rangkaian kegiatan talkshow yang dimulai dengan AMPLI 101 Songwriting Talk. Program ini merupakan program perdana dari AMPLI yang bertujuan untuk memberikan edukasi dasar di industri musik tanah air.

Sejatinya dalam melahirkan lagu, ada rentetan proses kreatif di belakangnya. Sehingga para pencipta lagu dan musisi memperjuangkan hak ekonominya dengan royalti. Hal ini yang menjadi dasar perlu adanya edukasi kepada masyarakat dalam menikmati suatu karya musik.

Rangkaian pertama AMPLI 101 Songwriting Talk ini akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2022, pukul 20.00 WIB via Zoom dengan menghadirkan Eross Candra, seorang pencipta lagu, gitaris dan pendiri band Sheila on 7 dari Jogjakarta yang telah menghasilkan banyak lagu-lagu hits dibawakan oleh Sheila on 7 maupun penyanyi lainnya.

Eross  akan dipertemukan dengan Iga Massardi, seorang pencipta lagu dan gitaris-vokalis dari band independent BARASUARA, yang tumbuh dengan mendengarkan karya-karya dari Eross Candra. Mereka akan mengulas bersama soal penciptaan lagu dalam tajuk diskusi “Melompat Lebih Tinggi dalam Menulis Lagu”.

Setelah itu akan ada Cholil Mahmud dengan Baskara, Melly Goeslaw dengan Yura Yunita, dan Yovie Widianto dengan Sal Priadi. Masing-masing akan digelar di tanggal 3 Maret 2022, 6 Maret 2022, dan 7 Maret 2022. Detil informasi bisa kamu lihat di Instagram @ampli.id.

“Acara ini bentuk komitmen AMPLI dalam program edukasi dasar penulis lagu. Pada hakikatnya profesi penulis lagu itu tidak mengenal senior junior, semua yang berada di sini akan saling belajar satu sama lain, belajar mengerti, belajar mendengar, dan belajar menghargai,” jelas Wakil Ketua Bidang Keanggotaan & Pemberdayaan AMPLI, Riko Prayitno.

Rencananya program AMPLI 101 ini akan memberikan berbagai bahasan edukasi mulai dari ranah produksi, advokasi, promosi, higga bisnis yang perlu diketahui dan didalami bagi para pelaku industri musik tanah air dengan format yang tidak hanya dilakukan secara online.

(SPR)

Related posts

‘Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ Digelar Serentak Di 7 Titik

Qenny Alyano

Michael Learns To Rock Konser di Palembang Awal November 2022

Qenny Alyano

Usia Ke-15 Magenta Orchestra Gelar Konser Di Lintasan Balap Sepeda Velodrome

Qenny Alyano