January 31, 2023
Boleh Music
Event & Community What's New

Bon Jovi Indonesia Rayakan Ultah Ke-6 Di Hard Rock Cafe Jakarta

South Jakarta – Menyambut hari jadinya yang ke-6, komunitas penggemar band rock asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi, yang tergabung dalam Bon Jovi Indonesia (BJI), sukses menggelar acara ‘A Tribute To Bon Jovi’ pada hari Minggu, 6 Maret 2022 di Hard Rock Café Jakarta. Terasa istimewa, acara yang mengusung tema ‘moving forwards tersebut, turut dimeriahkan oleh band dan musisi ternama seperti penyanyi legendaris, Ita Purnamasari, dua gitaris band rock asal Bandung, /rif, Jikun dan Ovy, serta juga Ewakko, Heavy Jovi, Rocket Dive, Forever One dan Hate Say Love (HSL). Karena masih dalam suasana pandemi, acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semenjak sore hari, venue acara telah telah dipadati oleh penggemar Bon Jovi yang seperti sudah tidak sabar ingin menyaksikan para penampil di acara tersebut. Sebagai catatan, meskipun acara ini menjadi penghormatan untuk Bon Jovi terutama sang vokalis, Jon Bon Jovi yang baru saja berulang tahun, tetapi para performer yang tampil juga memcover lagu-lagu dari band selain Bon Jovi.

Tepat pukul 4 sore, Hate Say Love didampuk sebagai pembuka di acara ‘A Tribute to Bon Jovi’ kali ini. Membuka dengan tembang “Blaze of Glory”, Hate Say Love langsung memanaskan suasana yang masih belum terlalu ramai. Tanpa jeda, lagu “Without Love” dari album ‘Slippery When Wet” menjadi suguhan selanjutnya dari Hate Say Love. Band asal Bekasi yang dikenal sering mengcover lagu-lagu dari Skid Row tersebut kemudian membawakan “Hearts Breaking Even”, “Have Nice a Day” dan ditutup dengan “Wanted Dead Or Alive” yang mendapat aplaus meriah dari penonton yang telah hadir sore itu.

Hate Say Love ( foto :QB )

 

Forever One ( foto QB )

 

Rocket Dive ( foto :QB )

Usai Hate Say Love, giliran Forever One yang unjuk gigi mengambil alih panggung. Dua lagu dari Bon Jovi berturut-turut “I’d Die for You” dan “Runaway” langsung membuat penonton bergoyang dan bernyanyi bersama. Setelah itu Forever One menjadi jati dirinya kembali dengan menggolontorkan lagu-lagu dari band asal Jerman, Helloween. Berturut-turut, “Forever and One”, “I Want Out”, “Future World” dan “Dr. Stein” memanaskan suasana Hard Rock Café. Penampilan dua gitaris Forever One pun mengingatkan pada dua gitaris Helloween, Kai Hansen dan Michael Weikath. Tetapi ternyata Forever One justru menutup penampilan mereka dengan lagu “The Final Countdown” dari band rock Swedia, Europe.

Rocket Dive, band asal Jakarta yang dikenal sebagai band tribute Def Leppard, ternyata juga ikut memeriahkan ulang tahun Bon Jovi Indonesia kali ini. Berbeda dengan band sebelumnya, Rocket Dive langsung tancap gas dengan lagu “Animal” sebagai pembuka disusul “Let’s Get Rocked” yang membuat penonton semakin panas. Di lagu ketiga, barulah Rocket Dive membawakan lagu Bon Jovi, “I Believe” dari album ‘Keep the Faith’. Rocket Dive kemudian kembali membawakan lagu-lagu Def Leppard berturut-turut, “Women”, “Pour Some Sugar on Me” dan “Action” sebagai penutup.

Sesi bincang-bincang BJI dengan fotografer Firdaus Fadhil ( foto :QB )

 

Heavy Jovi ( foto : QB )

Usai break adzan Maghrib, Heavy Jovi yang menghajar panggung dengan membawakan lagu-lagu full Bon Jovi. Band yang digawangi gitaris Yarry S. Wungkar yang juga merupakan Kadiv Seni & Musik di Bon Jovi Indonesia, membuka penampilan dengan membawakan “Always” yang langsung disambut histeris penonton yang semakin ramai. Usai lagu yang sejuta umat dari Bon Jovi, Heavy Jovi langsung menghajar dengan “Homebound Train” dan “Lay Your Hands On Me” dari album ‘New Jersey’. Berikutnya giliran “Bells of Freedom”, “Stick to Your Gun”, “In These Arms” membuat penonton semakin panas. Menurunkan tempo, Heavy Jovi kemudian menyuguhkan “This Ain’t Love Song” dan ditutup dengan “Just Older”.

Semakin malam, Hard Rock Café Jakarta, juga semakin dipadati penonton yang datang. Ewakko yang menjadi band penampil terakhir sepertinya tidak ingin terburu-buru langsung membawakan lagu-lagu dari Bon Jovi. Ewakko justru menyajikan lagu-lagu rock yang dari band hair band 80-an diantaranya, “18 & Life” –Skid Row, “Hungry” –Winger dan “Does Anybody Really Fall in Love Anymore – Kane Roberts. Barulah kemudian Ewakko membakar panggung dengan lagu dari Bon Jovi, “Raise Your Hand” dan “Bed Of Roses”. Sebelum melanjutkan penampilan, Ewakko memanggil nama Jikun /rif untuk tampil bersama membawakan lagu “Blood On Blood”, “Never Say Goodbye” dan “Born To Be My Baby”. “Selamat Ulang Tahun Bon Jovi Indonesia, Sukses Selalu” teriak Jikun dari atas panggung yang disambut meriah dari para penonton.

 

Ewakko bersama Jikun /rif ( foto : QB )

 

Ovy /rif ( foto : QB )

 

Ita Purnamasari ( foto : QB )

Sempat ada kendala teknis sebentar, Ewakko kemudian memanggil nama penyanyi wanita legenda hidup Indonesia, Ita Purnamasari, untuk tampil ke atas panggung. Tidak hanya Ita, Ewakko kali ini juga tampil bersama gitaris Ovy /rif. Ita yang ternyata juga penggemar Bon Jovi tersebut langsung membuat panas Hard Rock Café Jakata dengan lagu Bon Jovi, “You Give Love a Bad Name”. Meskipun sudah berumur, namun stamina dan vokal dari penyanyi yang pernah mendapat gelar, ‘penari ular’ tersebut masih terbilang prima. “Happy Anniversary keenam untuk Bon Jovi Indonesia, Are You Ready ?” ungkap Ita sebelum melantukan hit single “Cintaku Padamu” sambil bermain piano. Yang serunya di lagu tersebur, Ita juga mengajak beberapa penonton untuk menyanyikan sendiri bagian reff dari lagu tersebut. Berikutnya, satu nomor dari Bon Jovi, “It’s My Life” dibawakan Ita bersama Ewakko dan Ovy /rif.

Belum puas dengan penampilan Ita Purnamasari, para penonton meminta lagi, “We want More..We Want More” seperti layaknya sebuah konser besar. Ita kemudian memenuhi permintaan penonton dengan menyanyikan lagu lawas milik Air Supply, “Making Love Out of Nothing At All sambil kembali bermain piano. Sebelum menuntaskan penampilan, Ewakko kemudian memanggil para pengurus dan member Bon Jovi Indonesia ke atas panggung untuk potong kue dan tiup lilin bersama secara simbolis sebagai perayaan hari jadinya yang ke-6. Acara ‘A Tribute To Bon Jovi’ malam itu ditutup dengan bernyanyi bersama lagu “Livin On A Prayer”.

Sukses selalu Bon Jovi Indonesia….Keep The Faith

Ewakko tampil bersama Ovy /rif dan Ita Purnamasari ( foto : QB )

 

Ewakko bersama Ita Purnamasari dan Ovy /rif ( foto : QB )

 

Para pengisi acara bernyanyi bersama ( foto : QB )

Related posts

Galuh Adiwinata Siap Ramaikan ‘Bengkel Indie Kreatif’ Bersama Harry Toledo

Qenny Alyano

Perayaan Bir,Makanan dan Musik dari Pizza e Birra Di ‘Oktobeerfeast 2019’

Qenny Alyano

Ultah Ke-39 Slank Gelar Tur Konser dan Serangkaian Kegiatan

Qenny Alyano