February 6, 2023
Boleh Music
What's New

Dipha Barus Rilis Versi Remix “OOP!” NYK feat. brb

South Jakarta – Sosok fenomenal di industri musik Indonesia, Dipha Barus, menghadirkan versi remix spesial dari lagu “OOP!” karya NYK feat. brb. dengan kemampuannya yang tak perlu dipertanyakan lagi. Versi remix dari lagu rilisan akhir 2021 tersebut dirilis pada, 11 Maret, lewat Ultra Records / Sequence.

Lagu original yang santai dan penuh percaya diri tersebut mendapat treatment percepatan ritme dua kali lipat sejak hentakan awal. Dengan warna nada tropis yang bersemangat dan sarat akan nuansa house klasik, beat pada versi remix ini terasa lebih mendalam, dilengkapi dengan elemen synth dan vokal yang diaransemen dengan sempurna, untuk menghasilkan sebuah karya lintas genre yang apik. Hasilnya adalah sebuah lagu yang mudah dinikmati dan adaptif — terasa cocok untuk didengarkan untuk mengawali minggu dengan hentakan semangat tingkat tinggi, sambil menikmati suasana di pinggir pantai, maupun di lantai dansa kota-kota besar yang bergelora. Kolaborasi tak terlupakan ini terjadi berkat tangan dingin dengan keahlian hybrid khas Dipha, sebuah sentuhan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Artwork single “NYK feat. brb – OOP! (Dipha Barus Remix) foto : istimewa )

Perilisan remix ini menyusul kehadiran lagu “Keep It Hush” yang dirilisnya pada tahun 2021. Setelah mengeksplorasi isu seputar media sosial dan adiksi akan validasi lewat single yang dikerjakannya bersama penyanyi Afgan dan Esther Geraldine tersebut, kedatangan remix dari lagu “OOP!” ini kembali memperlihatkan perhatian Dipha pada berbagai persoalan yang terjadi di tengah meleburnya kehidupan nyata dan virtual sehari-hari di media sosial, mengingat “OOP!” secara khusus bercerita tentang masalah dalam kehidupan cinta yang salah satunya diakibatkan oleh keinginan untuk tampil sempurna di dunia maya. Sebelumnya, di tahun 2021 Dipha merilis single catchy “Flower” bersama penyanyi asal Amerika Jackie Castro, yang segera menjadi sensasi viral di kanal TikTok. Mengikuti perkembangan karya Dipha, pendengar seakan diajak bertualang dalam fluktuasi perjalanan hidup masa muda dan lika-liku dunia maya dengan tema-tema yang dekat dengan keseharian. Seluruhnya diramu ke dalam karya musik yang matang, yang kembali membuktikan keandalan Dipha dalam mengolah pengalaman dan perasaan menjadi nada-nada.

Tentang NYK:

Sejak mendapat nominasi untuk penghargaan musik di Indonesia hingga mengumpulkan lebih dari 100 juta streams di Cina, NYK melesat menjadi salah satu nama yang signifikan di industri musik Asia dengan kepekaan pop khasnya dan estetikanya yang unik. Dalam proyek terbaru ini, musisi asal Malaysia tersebut sedang menyusun narasi tentang fluktuasi dinamika sebuah hubungan cinta, sambil membawa pendengarnya dalam perjalanan yang seru melintasi berbagai genre dan menikmati penulisan lirik yang intim, sambil bermitra dengan seniman luar biasa lainnya dari seluruh wilayah Asia. Dengan fanbase yang setia mendukungnya, NYK telah memutuskan untuk melanjutkan karya musiknya dengan pendekatan yang berbeda, menyandingkan hook lihai yang mengharumkan namanya dengan pendekatan produksi yang lebih matang dan eksperimental, serta menyelaraskan suara-suara inovatifnya dengan elemen visual yang artistik dan visioner.

NYK foto : Facebook.com )

Tentang Dipha Barus:

DJ, komposer, dan produser Dipha Barus adalah salah satu musisi paling dikenal di tanah airnya Indonesia. Kecintaannya pada musik terbentuk sejak kecil, mulai dari pengalamannya bergabung dengan band jazz gospel hingga keputusannya untuk berkomitmen dengan musik pada setiap detik hidupnya. Dipha adalah musisi yang memiliki apresiasi mendalam untuk beragam musisi, artis, dan band, mulai dari Sepultura, Jamiroquai, Dead Kennedys, Primal Scream hingga The Chemical Brothers; sebuah bukti akan seleranya yang kaya, yang kemudian diturunkan pada gaya musiknya yang khas, sarat akan instrumen bumi dengan sentuhan pop dan soul.

Dipha mulai mendapatkan pengakuan di skena musik saat menjadi anggota grup electronic dance Agrikulture di akhir 2000-an, langkah karir yang membuat namanya melesat ketika trek dance “No One Can Stop Us” — menampilkan penyanyi Kallula — menjadi hit besar di tahun 2016. Sejak itu, Dipha memproduksi banyak lagu yang mendapat berbagai resepsi positif bersama penyanyi ternama seperti Raisa dan Bunga Citra Lestari, serta pendatang baru Monica Karina dan Nadin. Dipha sukses meraih sejumlah penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia sejak 2016, antara lain pada kategori Lagu Elektronik Terbaik, Kolaborasi Terbaik dalam Soul/R&B, dan Produksi Terbaik.

Pada tahun 2019, Dipha menandatangani kontrak dengan label Amerika ULTRA Records yang berfokus pada musik elektronik. Lagu internasional pertamanya, “You Move Me” yang menampilkan Monica Karina, dirilis segera setelah bergabung dengan ULTRA Records, disusul dengan “Down” yang berkolaborasi dengan CADE, “Flower” dengan Jackie Castro dan “Keep It Hush”  dengan Afgan dan Esther Geraldine.

Dipha berencana untuk merilis beberapa single baru di tahun ini setelah pandemi memberinya kesempatan untuk mundur dan merenungkan berbagai gerakan yang terjadi di seluruh dunia. Kekagumannya dengan tema-tema seputar umat manusia adalah sesuatu yang dia harap bisa disampaikan melalui album ini dalam arti sebenarnya. “Saya ingin tumbuh sebagai manusia dan seniman. Saya rasa itu yang paling penting bagi saya,” ujarnya.

Artist: NYK, brb, Dipha Barus
Song Title: OOP! (Dipha Barus Remix)
Song Duration: 3 min 48 sec
Record Label: Ultra Records / Sequence
Genre: House

(SPR)

Related posts

DragonForce Tetap Eksis Lepas “MV “Troopers Of The Stars”

Qenny Alyano

Luncurkan Game Ponsel BTS Rilis Single “Dream Glow” Bareng Charli XCX

Qenny Alyano

.Feast Lanjutkan Kisah Ali Lewat EP ‘Abdi Lara Insani’

Qenny Alyano