June 28, 2022
Boleh Music
New Comers

Sunsleeper Bagikan Single dan MV “In the Clouds”

South Jakarta – Band indie rock, Sunsleeper telah membagikan single dan video musik baru mereka melalui Rude Records. Dengan nuansa alt-rock yang terinspirasi 90-an, trek ini menyelimuti momen dengan kabut nostalgia dan kekuatan mimpi.

“Saya memiliki kecenderungan untuk terjebak di kepala saya, menceritakan semua hal yang saya inginkan berbeda,” kata vokalis Jeffery Mudgett di trek baru. “Karena sifat pandemi dan kerusuhan sipil tahun 2020, warna asli banyak orang muncul ke permukaan. Saya mendapati diri saya sangat merindukan saat-saat yang lebih sederhana saat memproses perubahan mencolok dalam banyak hubungan saya selama jangka waktu itu. Lagu ini menceritakan kesadaran bahwa banyak orang yang saya junjung tinggi dalam hidup saya ternyata bukan orang yang saya kira, termasuk saya sendiri.”

Sunsleeper – In The Clouds Single Artwork ( foto : istimewa )

Sunsleeper berada di tengah-tengah siklus tur untuk album debut mereka ketika pandemi menghentikan musik live. Untuk rocker indie Salt Lake City, jeda itu memungkinkan mereka untuk membingkai ulang apa perjalanan mereka sebagai musisi dan orang-orang yang menginspirasi mereka untuk membuat dan mengatakan. Setelah terbentuk pada tahun 2016 dan dengan cepat mewujudkan EP debut mereka yang diproduksi Nathan Hussey ‘Stay the Same’, band ini memasuki studio untuk album debut mereka, menandatangani kesepakatan dengan Rude Records. ‘You Can Miss Something and Not Want it Back’ kemudian dirilis pada tahun 2019.

Sementara pandemi masih berkecamuk dalam kondisi yang tidak pasti, Sunsleeper mendapati diri mereka lebih solid daripada sebelumnya menulis LP kedua mereka, dengan barisan yang telah teruji berkolaborasi secara kohesif dan dengan tujuan yang bersatu. Band ini bahkan menemukan waktu untuk menggunakan tema pandemi untuk mengerjakan ulang “Come Back to Earth” Mac Miller, yang menyoroti keseimbangan trek antara refleksi diri dan keputusasaan. (Sunsleeper pada rekaman ini adalah vokalis/gitaris Jeffery Mudgett, gitaris Matt Mascarenas, gitaris Cody Capener, bassis Jacob Lara, dan drummer Scott Schilling.)

Sunsleeper adalah band rock indie yang berasal dari Salt Lake City, Utah. Debut album penuh, ‘You Can Miss Something & Not Want It Back’ dirilis oleh Rude Records pada tahun 2019, menawarkan kualitas nostalgia sambil tetap merasa segar dan baru. Pengaruh indie rock band 90-an terlihat jelas di seluruh rekaman, seperti halnya suara emo kontemporer mereka; sebuah suara yang telah memantapkan nama mereka di kancah musik sejak perilisan EP debut mereka ‘Stay the Same’ pada tahun 2016. Berbicara tentang judul dan tema YCMS&NWIB, vokalis Jeffery Mudgett mengatakan, “You Can Miss Something & Not Want It Back’ menceritakan proses bergulat dengan pemahaman tentang perubahan dan belajar menerimanya.”

Related posts

Jebolan Idol Axl Ramanda Lepas Debut Single “Lepas dan Pergi”

Qenny Alyano

7 Tahun Bersama The Overtunes Mikha Angelo Luncurkan Single Solo “Shot”

Qenny Alyano

Ungkapan Cinta Tak Terbalas Trisouls Lewat Single “Untuknya”

Qenny Alyano