June 28, 2022
Boleh Music
Asian Hit List

Rayakan Ultah Ke-5, AmPm Umumkan Rilis Album Pertama

South Jakarta – Setelah memulai Debut  dengan peredaran single ‘Best Part of Us’ pada tahun 2017, duo produser Jepang AmPm (baca: ampam) berhasil mendapatkan fans dari seluruh dunia. Bertepatan dengan perayaan 5 tahun berkarir pada tanggal 16 Maret 2022, duo – yang pernah berkolaborasi dengan Dipha Barus – mengeluarkan video ringkasan menyangkut kegiatan terbaru apa saja yang akan mereka kerjakan. Video ringkasan informasi terbaru duo ini diberi judul ‘AmPm Delivering.’ dan akan tayang di kanal Youtube AmPm setiap tanggal 16 setiap bulannya.

Sebagai informasi pertama yang dibeberkan di video ringkasan pertama yang diberi berjudul“AmPm Delivering THE TRUNK”, AmPm mengungkapkan rencana aktivitas mereka kedepan termasuk rencana peluncuran album pertama pada tahun ini bersamaan dengan perilisan lagu ‘Best Part of Us- Anniversary Mix’. Ini merupakan versi aransemen ulang dari ‘Best Part Of Us’, lagu debut dengan penayangan lebih dari 10 juta hanya dalam rentang beberapa bulan saja setelah dirilis pada 13 Mei. Lagu ini juga dinikmati oleh penikmat musik dari berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Rencana Album Pertama AmPm

Album pertama AmPm merupakan album konsep yang bertemakan perjalanan (travel) dimana kota-kota yang terpilih sebagai judul lagu merupakan kota-kota penting dalam perjalanan karir awal AmPm. Di dalam video ringkasan, ditampilkan juga cuplikan keempat lagu dance yang diriliskan tahun lalu, “Tokyo”, “New York City”, “Jakarta” dan “Amsterdam”. Gambar-gambar yang termuat dalam keempat lagu inilah yang menjadi dasar inspirasi bagi AmPm dalam membuat konsep album tentang perjalanan (travel). Mereka sendiri merasa akan lebih menarik jika keempat lagu ini bisa saling terhubung di dalam 1 album. Di dalam album ini juga akan menampilkan 1 single baru yang terinspirasi oleh kota dunia lainnya.

Rencana Tur Keliling Dunia

Di dalam video juga memasukkan cuplikan penampilan panggung AmPm di seluruh dunia. Penampilan mereka ini meliputi set DJ di ULTRA Miami, ULTRA Korea dan ULTRA Jepang; panggung kolaborasi dengan Jonas Blue; serta konser solo pertama mereka di New York City. Akan tahun 2022 menjadi tahun ketika mereka akhirnya dapat tampil di luar negeri kembali ? Nantikan pengumumannya di media sosial mereka.

Rencana NFT

Kini memasuki tahun 2022, AmPm – yang adalah artis Jepang pertama yang menjual karya seninya dalam format NFT (Non-Fungible Token)– kembali berencana untuk mengeluarkan NFT kedua mereka. Harapannya adalah eksistensi grup bisa saling melengkapi dalam catatan karir musik mereka, baik itu secara fisik (edar album) maupun dunia virtual (NFT).

Ucapan Selamat dari Banyak Artis

Perayaan 5 tahun berkiprah di dunia musik juga tidak hanya ditandai dengan peluncuran video ringkasan saja. Ucapan selamat datang dari rekan artis dan selebriti yang telah bekerja sama atau berkolaborasi dengan AmPm dalam bentuk lagu, remix, atau produksi. Ucapan selamat ini juga dibagikan melalui akun media sosial AmPm (Instagram).

https://www.instagram.com/ampm.tokyo/

Peluncuran Video Lirik dalam bentuk Youtube Shorts

Perayaan 5 tahun ini sebenarnya telah dimulai Februari yang lalu dimana ke-28 single kolaborasi AmPm dengan berbagai artis telah diluncurkan ulang dalam bentuk video lirik Youtube Shorts yang dikeluarkan setiap harinya. Peluncuran video lirik ini diharapkan dapat menyegarkan kenangan penikmat musik akan lagu-lagu hit AmPm.

 

 

 

Komentar dari AmPm

Tidak pernah terlintas dalam benak kami jika karir bermusik kami bisa sampai sejauh ini ketika pertama kali merilis ‘Best Part of Us’. Saat kami merilis lagu ini, kami sangat tercengang dengan begitu banyak hal menakjubkan yang kami alami. Pertama, takjub lagu ini menjadi viral di seluruh dunia. Kedua, kami disambut dengan sorak-sorai yang luar biasa saat tampil di Indonesia. Ketiga, kami sangat senang karena terbuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak artis dari berbagai belahan dunia.

Siapa sangka kami telah merilis lebih dari 30 lagu di sepanjang 5 tahun karir bermusik kami? Bahkan, kini kami berkesempatan untuk membuat ulang video liriknya. Masing-masing lagu memiliki banyak kenangan dan apa yang kami kerjakan selama lima tahun ini selalu dengan jerih payah dan kerja keras. Untuk dua pria bertopeng yang memulai debutnya secara tiba-tiba, kami percaya bahwa periode merintis hingga jungkir balik dan pelatihan keras telah berakhir. Kami sekarang berada dalam fase untuk bisa berbagi lebih banyak semua pengalaman yang pernah kami alami itu melalui karya-karya kami.

Kami berharap publik bisa menantikan karya AmPm dengan penuh semangat ke depannya. Kami sangat berterima kasih untuk setiap orang yang telah mendengarkan musik kami beberapa tahun terakhir, dan jika Anda belum pernah, silakan lihat dan nikmati perjalanan baru kami di tahun 2022.

  • Informasi NFT

NFT auction from March 16, 2022

Only one NFT file available!

Auction begins March 16, 2022, at 00:00 JST,

and ends March 31, 2022, at 00:00 JST.

Auction site: https://opensea.io/collection/ampm

Special site (Japanese text only):  https://musicnft.herokuapp.com/

  • AmPmBiografi

AmPm adalah duo produser bertopeng asal Jepang yang memperoleh sukses global dengan lagu debut mereka yang beredar Maret 2017, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’. Di tahun yang sama, mereka menjadi satu-satunya artis Jepang yang tampil di Spotify On Stage, festival musik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Spotify. Pada tahun 2018, mereka mendominasi panggung di seluruh dunia, dari Ultra Miami hingga pertunjukan di Korea dan Jepang, dan bahkan konser solo di New York. Selain merilis musik ciptaan mereka sendiri, AmPm telah me-remix lagu-lagu artis luar negeri populer seperti Afrojack, R3HAB dan Nicky Romero, dan juga remix untuk artis terkenal Jepang seperti Gesu no Kiwami Otome (‘Black Parade’) dan MONKEY MAJIK (‘Tokyo Lights’), serta produksi untuk lagu Ken Hirai ‘Holic’. Berkolaborasi dengan sejumlah besar vokalis musik dance, AmPm telah merilis lebih dari 30 lagu hingga saat ini. Pada Maret 2019, mereka mendapat pengakuan di Digital Contents of the Year 2018 / 24th AMD Award dengan memenangkan Penghargaan Juri Khusus. Pada Juni 2019, mereka memproduksi ‘All For You’dari V6. Saat ini AmPm adalah salah satu ekspor produksi musik paling laris dari Jepang, dengan penggemar yang berasal dari kalangan artis sekaligus pecinta musik.

 (SPR)

Related posts

Hwasa MAMAMOO Luncurkan Video Cover Single Harry Styles “Watermelon Sugar”

Qenny Alyano

Artis Jepang Nissy Rilis Video Versi Baru Single “Get You Back”

Boleh Music

Girlband Secret Number Rilis Single Kedua “Got That Boom”

Qenny Alyano