May 20, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News Gearsician What's New

Taylor Hawkins Drummer Foo Fighters Meninggal Dunia

South Jakarta – Berita duka datang dari dunia musik rock internasional. Drummer grup band Foo Fighters, Oliver Taylor Hawkins atau dikenal dengan Taylor Hawkins, meninggal dunia pada 25 Maret 2022 di usia 50 tahun. Penyebab kematian Taylor Hawkins belum diumumkan secara resmi. Sebuah kabar dari berita lokal di Kolombia mengabarkan Taylor ditemukan di sebuah kamar hotel di Bogota, Kolombia.  Dalam keterangan resmi melalui media sosial Foo Fighters mengumumkan,

“Keluarga Foo Fighters merasa hancur oleh kehilangan tragis dan terlalu dini dari Taylor Hawkins. Semangat musik dan tawa menularnya akan hidup bersama kita semua selamanya. Hati kami tertuju pada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini.”

Foo Fighters saat ini sedang tur di Amerika Selatan, dan dijadwalkan bermain di Festival Estero Picnic di Bogotá, Kolombia pada 25 Maret 2022. Pertunjukan terakhir Taylor Hawkins dengan Foo Fighters adalah  di Lollapalooza Argentina pada 22 Maret lalu. Mereka bermain selama lebih dari dua jam di Hipódromo de San Isidro di Buenos Aires, membawakan hit seperti “The Pretender” dan “My Hero” serta yang lebih baru lagu-lagu seperti “No Son Of Mine” dan “Shame Shame”. Foo Fighters akan mengakhiri tur Amerika Selatan dengan tampiil di Lollapalooza di São Paulo, Brasil pada 27 Maret mendatang. Karena kabar duka tersebut, Foo Fighters mengumumkan akan membatalkan sisa jadwal tur dari rangkaian konser mereka di Amerika Selatan.

Taylor Hawkins dilahirkan 17 Februari 1972 di  Fort Worth, Texas, Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan Foo Fighters di tahun 1997, dia adalah drummer tur untuk Sass Jordan dan Alanis Morissette, serta drummer di band eksperimental progresif Sylvia. Pada tahun 2004, Taylor membentuk proyek sampingannya sendiri, Taylor Hawkins and the Coattail Riders, di mana ia bermain drum dan bernyanyi. Nama Taylor Hawkins ikut dilantik ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame tahun lalu sebagai anggota band Foo Fighters Karya terbaru Hawkins dengan Foo Fighters adalah album ‘Medicine At Midnight’ yang dirilis pada tahun lalu, serta koleksi cover band Bee Gees dan film horor  ‘Studio 666’ yang baru saja dirilis.

Taylor Hawkins meninggalkan istrinya Alison, yang dinikahinya pada 2005, dan tiga anak mereka: Oliver Shane, Annabelle dan Everleigh.

Related posts

JVKE Gandeng RAMENGVRL Rilis Versi Remix Single Viralnya

Boleh Music

Tame Impala Luncurkan Video Musik Baru “Is Is True”

Qenny Alyano

Ungkapan Mati Rasa Maudy Ayunda Lewat “Not For Us”

Qenny Alyano