February 6, 2023
Boleh Music
New Comers

Artificial Sun Kembali Luncurkan Single Baru “Pudar”

South Jakarta – Band rock, Artificial Sun resmi merilis single berjudul “Pudar” pada 27 Maret 2022 dalam format musik digital di Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, Tidal, Napster, YouTube Music, dan lainnya. Lagu “Pudar” diproduseri oleh Artificial Sun. Untuk gitar, bass, vokal direkam di studio Artificial Sun, dan drum direkam di studio EC3 milik Fajar Satritama, drummer Edane dan juga Godbless. Proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Rizki Wahyudi, seorang Audio Engineer berpengalaman yang sebelumnya telah dipercaya untuk mengerjakan karya dari Nidji, BCL, Padi Reborn, Konspirasi, Omni, dan musisi Indonesia lainnya.

Video musik “Pudar” berkonsep double exposure yang menampilkan performa masing-masing personil dengan efek semburan tinta berwarna-warni di dalam tubuh yang akhirnya hilang memudar. Video musik ini disutradarai oleh Adi Tamtomo, yang juga pernah menyutradarai video musik “Syair Manunggal” dari Cupumanik, dan “Semua Gara-gara Marko” dari The Satmoko.

Single “Pudar” merupakan komposisi musik alternative rock/grunge/post grunge dengan raungan distorsi gitar yang menderu, diikat dengan suara bass yang padat dan hangat, kemudian dibalut dengan melodi gitar bernuansa shoegaze/post-rock untuk membentuk suasana dreamy yang menggema, semua itu mengikuti dentuman drum menghentak yang mengiringi lantunan vokal untuk menciptakan harmoni melodius yang manis.

Artificial Sun adalah band alternative rock asal Tangerang-Jakarta yang beranggotakan Adi Tamtomo pada vokal/gitar, Rully Ronggo Saharjo pada gitar, Fadila pada drums, dan Richard Johan Jonathan pada bass. Musik Artificial Sun terpengaruh dari musik grunge dan alternative rock era tahun 90-an seperti Soundgraden, The Smashing Pumpkins, Pearl Jam, Stone Temple Pilots dan Deftones.

Writen by Adi Tamtomo

Lyrics by Adi Tamtomo

Composed by Adi Tamtomo, Rully Ronggo Saharjo, Fadila, Richard Johan Jonathan.

Produced by Artificial Sun

Recorded by Fadila

Mixed & Mastered by Rizki Wahyudi

Video Director: Adi Tamtomo

Director of Photography: Adi Tamtomo

Video Editor: Adi Tamtomo

Crew: Ratmono Christiyanto

(SPR)

Related posts

Band Indie Pop The Millennial Club Bagikan EP Baru ‘When It’s Just You & I’

Qenny Alyano

Adrian Khalif Hadirkan Kehangatan Cinta Dengan “Warm Sheets”

Qenny Alyano

Dari Curhat Sahabat Bunga Zainal Rilis Single “Kenapa Kau Harus Pilih Dia”

Qenny Alyano