January 30, 2023
Boleh Music
New Comers

Viral Di Tik Tok Alfie Castley Rilis “Teenage Mona Lisa”

South Jakarta – Single debut Alfie Castley “Teenage Mona Lisa” sedang meningkat tajam secara global dengan mengumpulkan lebih dari 20 juta streaming setelah menjadi viral di Tik Tok dan sebagai hasilnya mencapai Top 20 di chart viral Global Spotify. Musisi berusia 18 tahun sedang menapaki karirnya dengan awal yang manis dalam dunia musik.

Lagu tersebut merupakan materi pertama dari materi original yang diposting Alfie Castley di platform online, lalu terbentuk setelah memainkan cover-nya sendiri. Lagu tersebut kemudian mulai mendapatkan daya tarik bagi pendengarnya dan terus meningkat sejak Februari lalu, menghasilkan lebih dari seperempat juta unique posts dan lebih dari 250 juta views di TikTok. Daya tarik dari wilayah Asia Tenggara sebagian besar berasal dari klip Tik Tok oleh artis dan influencer Adrian Adair, kemudian dirilis sebagai remix resmi diikuti oleh versi lo-fi yang di-remix oleh produser musik asal Indonesia, Gustixa, karena banyaknya permintaan setelah teaser-nya muncul di seluruh media sosialnya Gustixa.

Alfie Castley foto : istimewa )

“Teenage Monalisa” memiliki capaian terbesar di seluruh platform streaming di Indonesia dan Filipina, memuncak di #1 di tangga lagu viral Spotify, di mana ia tetap berada di Top 200 untuk minggu kesembilan berturut-turut. Di Indonesia lagu tersebut saat ini berada di Resso’s Pop 40 dan Top 50 setelah menduduki lebih dari sebulan di tangga lagu.

Berbicara tentang “Teenage Mona Lisa”,  Alfie Castley berkata; “Lagu ini adalah satu-satunya hal waras yang saya lakukan selama masa lockdown – saya menulisnya karena saya merasa sendirian dan kasihan pada diri sendiri dan membutuhkan cara untuk melampiaskannya – saya juga terpesona oleh dualitas Mona Lisa pada saat itu dan dalam suasana yang aneh namun tapi nyata, dari 2 hal itu datang bersamaan di kepala saya”

Alfie saat ini tinggal di London dan kuliah di perguruan tinggi musik, ia menampilkan live performance pertamanya di London Maret ini dengan lebih banyak agenda yang dijadwalkan untuk 2022.

(SPR)

Alfie Castley foto : istimewa )

Related posts

Band Noise Pop Inggris Superlove Rilis Single “wanna luv u”

Qenny Alyano

Dari Band Kafe REWIND Lepas Debut “Sampai Kapan Ku Sendiri”

Qenny Alyano

Band Emo Happy Kenang Hari Dengan Orang Tersayang Lewat “Background Noise”

Qenny Alyano