May 20, 2022
Boleh Music
Gearsician

Gitar Kurt Cobain Di Video “Smells Like Teen Spirit” Akan Dilelang

South Jakarta – Bagi para penggemar band grunge asal Seattle, Nirvana, ada kabar terbaru. Gitar yang digunakan mendiang Kurt Cobain yang dimainkan dalam video musik ikonik Nirvana, “Smells Like Teen Spirit”  akan dijual secara publik untuk pertama kalinya dan dilelang dan diumumkan  sebagai headliner “Music Icons” melalui Julien’s Auctions di Beverly Hills, Amerika Serikat. Fender Mustang 1969 dengan posisi kidal (dimainkan untuk tangan kiri), dengan warna Lake Placid Blue, akan diperebutkan sebagai bagian dari acara Ikon Musik tiga hari Julien’s Auctions, yang berlangsung dari 20-22 Mei di Hard Rock Cafe, New York serta secara online.

Menurut Julien, perkiraan awal dari gitar tersebut di harga $600.000 sampai $800.000 diharapkan bisa terjual dari lelang kali ini. Dalam sebuah pernyataan pers, presiden dan CEO Julien’s Auctions, Darren Julien berkomentar bahwa merupakan “salah satu hak istimewa terbesar kami dan penghargaan paling terhormat” untuk dapat melelang gitar tersebut.

Gitar Fender yang dgunakan Kurt Cobain di video “Smells Like Teen Spirit” akan dilelang ( foto : Pinterest )

 

“[Ini adalah] salah satu gitar yang paling signifikan secara budaya dan sejarah penting tidak hanya dari warisan Kurt Cobain dan Nirvana tetapi dalam semua sejarah musik rock,” kata Julien. “Jarang sekali barang-barang milik pribadi Kurt Cobain dengan sumber kehidupan dan kariernya yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya ini tersedia untuk penjualan publik. Gitar tersebut telah bersama dengan keluarga Kurt Cobain sejak kematiannya di tahun 1994”

Selain gitar tersebut, sebuah Dodge Dart berwarna biru langit tahun 1965 yang dimiliki dan dikendarai Cobain juga akan dilelang, bersama pelat nomor aslinya dan sebuah judul yang menunjukkan kepemilikan KurtCobain dan Courtney Love. Kakak perempuanKurt Cobain, Kim, membeli kendaraan itu dari Courney Love setelah kematiannya. Itu diharapkan untuk bisa dilelang dengan di kisaran antara $ 400.000 dan $ 600.000. Banyak item lain dari Kurt Cobain juga akan dilelang, termasuk gambar Michael Jackson oleh Kurt Cobain dan skateboard yang digunakan Cobain untuk menggambar maskot Iron Maiden, Eddie. Ada juga tiket tur, boarding pass United Airlines yang digunakan sang vokalis Nirvana tersebut.

Related posts

Gibson Luncurkan Gitar Seri Signature Slash Terbaru

Qenny Alyano

Peter Green Gitaris Dan Pendiri Band Fleetwood Mac Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Gitaris Kadek Rihardika Luncurkan Album Solo Perdana ‘Sanggah’

Qenny Alyano