May 20, 2022
Boleh Music
Record Label What's New

Andika Naliputra Hadirkan Versi Baru “Tanpamu” The TITANS

South Jakarta – Setelah meluncurkan beberapa single secara rutin setiap bulannya, musisi dan kibordis band Mikhaila, Andika Naliputra kembali meluncurkan single baru berjudul “Tanpamu”. Lagu “Tanpamu” merupakan karya Andika Naliputra, Oni dan Imot The TITANS dan sebelumnya telah dirilis dan dibawakan oleh band Andika sebelumnya, The TITANS. Ada beberapa perbedaan lagu “Tanpamu” versi baru yang dibawakan Andika Naliputra dengan versi The TITANS baik dari segi instrumen maupun dari sisi konsep. Mengenai perbedaan tersebut, Andika menjelaskan,

“Yang membedakan antara versi The TITANS dengan versi Andika adalah salah satunya, disini Andika yang nyanyi. Hehe. Dari intro awalnya kalau versi The TITANS kan langsung nyanyi diiringin gitar akustik. Kalau yang ini ada intronya dulu dari piano baru musiknya masuk. Selain itu unsur-unsur detail juga ada perubahan. Tapi overall aransemen musiknya enggak begitu berubah.”

Lagu “Tanpamu” sendiri menceritakan tentang seseorang yang diselingkuhin oleh pasangannnya dan kemudian memutuskan untuk pergi jauh untuk melupakan dan tidak lagi berhubungan dengan pasangannya tersebut. “Lagu ini tentang sakit hati tapi memutuskan untuk tegar dan tetap berjalan terus menjalani hidup meskipun telah sendiri.”

Artwork single “Tanpamu” – Andika Naliputra ( foto : istimewa )

Sama dengan video musik single solo sebelumnya, di lagu “Tanpamu” ini, Andika Naliputra kembali menggandeng vokalis The Titans juga, Rezcky untuk menggarap dan menyutradarainya di bawah SV7 Studio. Mengambil lokasi di kota Bandung, dalam video selain menyuguhkan alur cerita juga menampilkan kota Bandung di malam hari yang penuh dengan cahaya. Mengenai proses produksi musik maupun video klip lagu “Tanpamu”, Andika mengungkapkan,

“Tidak butuh yang lama, karena memang lagunya udah dan di kepala juga udah tahu mau diapain aja, Jadi seperti recycle lagu The TITANS yang lainnya, lagu ini juga cepat penggarapan dan pengerjaannya.”

Andika Naliputra sendiri memang mempunyai konsep untuk tetap merilis single setiap bulannya. Lagu “Tanpamu” menjadi kelanjutan dari proyek solo Andika Naliputra setelah sebelumnya merilis beberapa lagu diantaranya Kesepianku”, “Selamat Tinggal Adinda” “Adam dan Hawa”, “Dengarkanlah” dan “Melayang Lagi”.

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Atarashii Gakko! dan Warren Hue Rilis MV “Freaks”

Qenny Alyano

Comeback Celine Dion Siap Rilis Album Baru Luncurkan 3 Single Dan Tur Dunia

Qenny Alyano

Ada Katy Perry Di Video Musik Taylor Swift “You Need To Calm Down”

Qenny Alyano