November 29, 2022
Boleh Music
New Comers

Bintang Pop Norwegia Sigrid Siap Rilis Album Kedua ‘How To Let Go’

South Jakarta – Pada festival Reading dan Leeds tahun lalu, salah satu lagu paling anthemic dari Sigrid dari album keduanya yang sangat dinanti-nantikan, ‘How To Let Go’, terwujud. Setelah kebetulan bertemu dengan band rock Inggris Bring Me The Horizon di belakang panggung, mereka menyadari bahwa mereka berdua saling mengagumi satu sama lain. Hal ini menyebabkan vokalis Oli Sykes dan keyboardist Jordan Fish mengirimkan demo, mereka semua masuk studio untuk menulis lirik, dan balada rock “Bad Life” pun lahir, dirilis hari ini di Island Records.

Ini menceritakan kisah ketika segala sesuatunya sulit dan rasanya seperti Anda tidak akan pernah berhenti merasa sedih,” kata Sigrid, dengan lirik yang sangat indah, “Ini hanya hari yang buruk, bukan kehidupan yang buruk”. Memadukan vokal bertenaga sensasi pop Norwegia ini dengan kemampuan Bring Me The Horizon untuk menangkap emosi yang intens, lagu ini adalah alegori yang kuat untuk berjuang dengan kesehatan mental dari hari ke hari. Video yang disutradarai oleh Raja Verdi (Holly Humberstone, Celeste) membawa penonton melalui badai emosi yang epik, menunjukkan Sigrid dan Oli bergerak dengan kuat melalui gejolak batin: “Konsep untuk MV one shot ini adalah untuk bersandar pada tema harus melewati yang buruk untuk akhirnya mencapai sisi lain – hidup terkadang bisa terasa seperti rollercoaster,” kata Raja.

Oli Sykes dan Sigrid ( foto : istimewa )

Tahun ini menjadi momen penting kolaborasi bagi Sigrid. Setelah bertemu Griff di sebuah peragaan busana, dua bintang pop itu terikat pada pizza dan bercerita pengalaman mereka di industri musik, dan masuk ke studio dan menulis single hebat ‘Head on Fire’, yang memenangkan Kolaborasi Terbaik di NME Awards 2022. Sejak itu Sigrid telah merilis “It Gets Dark,” yang secara lirik menarik dari trik Sigrid untuk memperbesar sisi pribadi sambil menjaganya tetap universal, dan melihat lebih dekat pada dua sisi kepribadiannya dan bagaimana mereka sebelumnya. Akan merilis album keduanya yang sangat dinanti yaitu “How To Let Go” pada 6 Mei 2022 – tindak lanjut dari Top 5 Album Inggris tahun 2019 yang mendapat pujian kritis Sucker Punch – beberapa tahun terakhir telah menjadi waktu refleksi mendalam bagi Sigrid.

Full album 12 lagu ‘How To Let Go’ ditulis pada saat Sigrid banyak berpikir tentang hidupnya di Norwegia dan kehidupannya di luar Norwegia. “Itu dua hal yang berbeda. Gadis dingin yang suka bermain ski dan mendaki dan memasak versus bagian lain dari diriku yang seperti ‘ayo pergi’, atau mari bermain pertunjukan besar, naik panggung dan tidak takut pada apa pun. Saya dulu sangat pemalu sebagai seorang anak, tetapi kemudian ketika saya di atas panggung di Glastonbury misalnya, saya suka kehilangan diri saya di dalamnya.” Sigrid berkomentar bahwa terkadang kepribadian itu berbenturan dan Anda menjadi bingung tentang apa yang membuat Anda berkembang dalam hidup, menginginkan kedua bagian tetapi menyadari terkadang mereka tidak selalu selaras. Rasa perspektif yang berbeda dan melihat hal yang sama dari sudut pandang baru, tercermin dalam video surealis yang luar biasa untuk ‘It Gets Dark’, yang dibuat dengan sutradara Mirror Femke Huurdeman dan CANADA (Dua Lipa, Rosalia), menampilkan Sigrid melarikan diri ke luar angkasa. Untuk merayakan tema tersebut, Sigrid telah bekerja sama dengan aplikasi Star Walk 2 yang melihat bintang, yang memungkinkan penggemar menjelajahi keajaiban langit malam dan mengungkap konstelasi khusus sambil mendengarkan ‘It Gets Dark’.

Artwork album ‘How To Let Go’ – Sigrid ( foto : istimewa )

Menulis lagu pop besar dari hati dengan warna vokalnya yang serak itu, seolah mengingatkan kembali pada vokalis hebat dari Stevie Nicks hingga Carole King dan Freddie Mercury, sejak pendakian Sigrid menjadi bintang pop pada tahun 2017, gadis berusia 25 tahun itu telah meraih setiap penghargaan artis muda dari kecil kota di lepas pantai Norwegia. Dari merilis EP debutnya yang mendapat pujian kritis, Don’t Kill My Vibe, hingga memenangkan Sound of 2018, tampil di seluruh dunia di The Royal Variety Show, Hadiah Nobel Perdamaian, menjadi penampil utama pertunjukan Arena pertamanya di 3Arena di Dublin kepada 12.000 penggemar, dan berlanjut di Glastonbury menjadi 30.000 penonton festival dan jutaan orang di rumah. Sigrid menerangi panggung dengan sikapnya yang non-konformis dan progresif terhadap feminitas dalam musik pop. Mengakhiri tahun 2019 dengan pertunjukan utama 5* (The Times) di Eventim Apollo London, Sigrid menjadi terkenal karena pertunjukan langsungnya yang berenergi tinggi, menulis paduan suara lagu untuk festival yang akan menjadi panggung definitifnya. Tidak mengherankan bahwa satu-satunya tempat Sigrid merasa benar-benar dapat mengeluarkan “semua emosi itu” adalah tampil langsung dengan bandnya. Musim panas lalu, Sigrid adalah wanita dengan bayaran paling tinggi di Panggung Utama pada hari Sabtu di festival Reading & Leeds, dan Musim Dingin ini akan membawakan pertunjukan live besarnya ke Inggris dan Irlandia, menjadi headline di SSE Arena Wembley pada 12 November 2022.

Dengan 1,3 Miliar streaming global dan lebih dari 1 Juta penjualan unit album global, dan meraih Platinum dari lagu pop-dance Strangers, Sigrid kembali ke panggung dunia dengan “empowerment anthem” (ELLE) ‘Mirror’, diikuti oleh single yang terinspirasi dari synth ABBA ‘Burning Bridges’, yang menunjukkan bakat besar menulis lagu pop Sigrid. Kemudian, setelah mengisi soundtrack montase penutupan Olimpiade BBC dengan single baladanya yang menakjubkan ‘Home To You’, bintang pop itu merilis versi ‘Home To You (This Christmas)’, memukau keluarga di rumah selama liburan dengan penampilan Top Of The Pops yang luar biasa. , dan mengukuhkan posisi Sigrid sebagai ‘sesuatu’ di scene alt-pop.

How To Let Go

Tracklisting

1. It Gets Dark
2. Burning Bridges
3. Risk Of Getting Hurt
4. Thank Me Later
5. Mirror
6. Last To Know
7. Dancer
8. A Driver Saved My Night
9. Mistake Like You
10. Bad life
11. Grow
12. High Note

Related posts

SEBY Luncurkan Single “Berubah” Tentang Toxic Relationship

Qenny Alyano

Anson Seabra Ungkap Kesedihan Mendalam Lewat “Unloving You”

Qenny Alyano

Nadiya Rawil Angkat Tema Orang Ketiga Lewat “Satu Di Antara Berjuta”

Qenny Alyano