December 6, 2022
Boleh Music
New Comers Record Label

The Ayayay Resmi Luncurkan Mini Album ‘Ada Apa Dunia’

South Jakarta – The Ayayay kembali meluncurkan karya terbarunya. Setelah merilis beberapa single, The Ayayay resmi merilis mini album (EP) ‘Ada Apa Dunia’ yang merupakan mini album perdana yang dikeluarkan oleh The Ayayay.  Band yang beranggotakan kakak beradik, Edo Margorevan (bass) dan Andika Patria (gitar/vokal), serta Ahmad Vino Maulana (drums), lalu disusul dengan bergabungnya Aries ‘Ai” Wijaksena (gitar).

Lagu pertama dari EP ‘Ada Apa Dunia’ dengan judul yang sama dan sesuai dengan tema album ini menceritakan tentang musisi dan para pekerja seni lain nya yang terpuruk akibat dampak pandemic COVID-19.  Lagu ini juga merupakan doa dan harapan The Ayayay untuk membuat ‘dunia tersenyum kembal’  berdasarkan pernyataan dari Andika Patria yang sekaligus sebagai frontman dari band ini.

Selain itu juga ada lagu dengan judul “The Situation” yang masih berkisar tentang keresahan pada masa pandemi yang berdampak terhadap segala lini kehidupan. Disusul dengan lagu “Say No Say Yes” menceritakan tentang konflik yang dihadapi dalam dunia pekerjaan. Sementara di lagi berikut, “Suatu Saat” dimana menceritakan tentang kehidupan yang terlalu bergantung terhadap sesuatu hal. Terakhir sebagai penutup EP ‘Ada Apa Dunia’ ada lagu berjudul “Masa Lalu” yang bercerita tentang kisah lama dari pengalaman pribadi yang pernah dirasakan saat itu.

The Ayayay dibentuk oleh 2 kakak beradik Edo Margorevan dan Andika Patria yang mana keduanya bukanlah nama asing di skena musik indie tanah air pada pertengahan 90-an. Kedua kakak beradik tersebut sebelumnya pernah membentuk band Brown Sugar dan ikut meramaikan skena musik indie Jakarta saat era Poster Café. Sayangnya kemudian baik Edo dan Andika disibukkan dengan kegiatan masing-masing yang membuat Brown Sugar vakum.

Tahun 2019 Edo mulai ada keinginan untuk kembali bermusik dan kemudian membentuk band dengan nama Pantomin. Edo kemudian mengajak Andika kembali untuk bergabung dengan band tersebut. Namun Andika merasa nama Pantomim kurang pas terdengar sehingga ia mengusulkan untuk mengganti nama dengan The Ayayay.

(SPR)

Related posts

Kolaborasi GOONZ dan VVYND Lahirkan Single “Run It Back”

Qenny Alyano

Diastika Kembali Dengan Single Baru “Guide” Terinspirasi Orang Sekitar

Qenny Alyano

Lalahuta Gandeng Imam Darto Hadirkan “Vakboi”

Qenny Alyano