October 3, 2022
Boleh Music
New Comers

Anastasia Ria Kembali Luncurkan Single Karya Sendiri “Bintang dan Bulan Purnama”

South Jakarta – Bagi Anastasia Ria, tahun 2022 ini akan sangat spesial. Setelah melepas single “For Sure” pada tanggal 30 Juli tahun 2021, sesuai janjinya, Anastasia Ria merilis single barunya yang berjudul “Bintang dan Bulan Purnama” bulan Maret 2022 lalu. Sebagai pendatang baru, Anastasia Ria tidak berpikir tentang seberapa bisa ia bersaing di industri musik Indonesia, diakui Anastasia Ria, ia hanya senang menulis dan membuat sebuah lagu,

“itu membuat aku happy dan merasa terkoneksi dengan yang mendengarkan laguku” tutur Anastasia Ria.

Seperti juga lagu “For Sure” yang diciptakan sendiri, lagu “Bintang dan Bulan Purnama” ini pun ia tulis sendiri dan keduanya memiliki sudut pandang optimisme. Anastasia Ria berharap, lagu ini bisa menemani situasi apapun dan single keduanya yang berjudul  “Bintang dan Bulan Purnama” ini bisa menumbuhkan optimisme dalam mengejar mimpi yang dicita-citakan.

Pesan yang ingin disampaikan Anastasia Ria lewat lagu ini adalah bahwa apapun rintangannya, tidak akan ada yang bisa menghalangi langkah kita untuk menggapai impian. Perempuan kelahiran 1999 yang mahir juga bermain alat musik ini, memiliki selera yang unik dalam meracik aransemen lagunya. Bersama Dion Djokoadi sebagai co-producer, ia mengemas single kedua ini dengan adanya elemen beat electric yang bisa menjadi jembatan antara aransemen “For Sure” dan single-single selanjutnya.

Anastasia Ria mengaku biasanya membuat lagu diawali dengan membuat melodi dan humming. Ia mengatakan, bahwa terkadang mendapatkan inspirasi dari hal dan di waktu yang random, ia menceritakan bahwa jika mendapatkan ide, ia akan langsung merekamnya pada voice note.

“Untuk inspirasi musik biasanya aku dengerin lagu-lagunya Ariana Grande, Jeremmy Passion, Jeff Bernat, Gerard Situmorang, Isyana Sarasvati, dan HER buat referensi riffs and runs”  jelas Anastasia Ria.

Artwork single “Bintang dan Bulan Purnama” – Anastasia Ria foto : istimewa )

Berada dalam naungan label musik yang terhitung baru di Indonesia, Anastasia Ria mengaku senang bekerjasama dengan Semesta Musik yang dimiliki oleh salah seorang hits maker di Indonesia. Sebagai pemilik label Semesta Musik, Rian Ekky Pradipta menemukan Anastasia Ria pertama kali di social media Instagram, ia melihat bahwa Anastasia Ria bisa menjadi musisi yang diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Keterlibatan Rian dalam single “Bintang dan Bulan Purnama” diakui Rian tidak terlalu banyak karena memang ia mengakui bahwa lagu ciptaan Anastasia Ria ini sudah sangat bagus, ia mempertajam detail-detail sound pada lagu hingga memberikan arahan pada Iponk sebagai audio engineer agar lagunya semakin nyaman di telinga pendengar.

Rian yakin, bahwa Anastasia Ria akan bisa bersaing dengan penyanyi-penyanyi solo wanita Indonesia, karena selain memiliki kelebihan bisa menulis dan bahkan mengaransemen lagunya sendiri, Anastasia Ria pun memiliki karakter suara dan gaya penulisan lirik serta gaya aransemen musik yang unik.

Bercerita tentang music videonya, Anastasia Ria ternyata tidak hanya sekedar menulis, mengaransemen, memproduce dan mengisi beberapa instrument musik pada single barunya ini, ia  pun ternyata membuat story board musik videonya ini sendiri.

Dibantu Prialangga sebagai sutradara, Anastasia Ria mengaku bahwa ia dan team mengerjakan music videonya ini hanya dalam kurun waktu 1 minggu. Ssst…specialnya lagi, pada music videonya kali ini adalah keterlibatan orang terdekat Anastasia Ria yang menjadi talentnya lho. Hmmm jadi makin penasaran gak untuk menonton music videonya?

Dengan bergabungnya di Semesta Musik, Anastasia Ria berharap, single ini bisa semakin banyak didengar dan ia pun tidak sabar untuk bisa semakin rajin dan semangat untuk merilis karya-karyanya. Cita-citanya sebagai musisi sangat sederhana, ia hanya ingin jujur. Jujur mengungkapkan apa yang ia pikirkan lewat karya-karyanya. Anastasia Ria mengaku akan membuat lirik dan musik yang dibuatnya benar-benar mencerminkan siapa dirinya. Selain itu, ia pun berharap ia bisa lebih dekat dengan penikmat musiknya melalui karya-karyanya.

“Lagu ini akan bisa jadi teman dalam situasi apapun, musiknya sangat nyaman di telinga dan liriknya pun puitis”, kata Rian soal kenapa kalian harus mendengarkan lagu “Bintang dan Bulan Purnama” milik Anastasia Ria.

Executive Producer : Rian Ekky Pradipta

Producer : Anastasia Ria, Dion Djokoadi

Composed & Lyric : Anastasia Ria

Music Arrangement : Anastasia Ria, Dion Djokoadi

Strings Arrangement : Nicolas Antonius

Piano & Keys : Anastasia Ria

Electic, Nylon & Acoustic Guitar : Nicolas Antonius

Bass : Dion Djokoadi

Beat : Dion Djokoadi, Sinyo Drumboy

Violin : Ibnu Aji Wasesa, Savira Maghfirlana

Viola : Hesti Katarina

Cello : Jonathan William Abraham

Assistant Engineer & Edited : Jeremy Aditya

Recorded at Ebony Ivory Studio by Sinyo Drumboy

Mix and Mastered by Ivan Gojaya @roemahiponk

Sound Supervised by Dwikky Aditya Marsall

Publisher : EP Publishing

Label : Semesta Musik Indonesia

(SPR)

Anastasia Ria foto : istimewa )

Related posts

Ungkapan Susah Move On Dinda Putri Lewat “should i hate u to unlove u”

Qenny Alyano

Duet Vaultboy dan Eric Nam Rilis Ulang “Everything Sucks”

Qenny Alyano

Penyanyi Taiwan-Amerika eymii Kisahkan Pahit Cinta Lewat “latte”

Qenny Alyano