May 20, 2022
Boleh Music
Gearsician

Randy Rand Bassist dan Pendiri Band Rock 80-an Autograph Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik rock internasional. Randy Rand, bassist dan pendiri  band hard rock’80-an, Autograph,  meninggal dunia. Sebelum kematiannya, Randy Rand adalah satu-satunya anggota asli yang tersisa dari Autograph, yang mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Frontiers Music Srl dan sedang mengerjakan materi untuk album studio baru.

Sebelumnya hari ini (Selasa, 26 April), Autograph mengeluarkan pernyataan berikut:

“Dengan sangat sedih dan berat hati mengumumkan kematian tak terduga dari teman tersayang dan anggota pendiri Autograph, Randy Rand.

Pada saat kematian, Randy dikelilingi oleh cintanya yang indah dan tak terbatas, Regina Rand dan keluarga.

Meskipun sangat hancur, kami menemukan beberapa kenyamanan dan penghiburan mengetahui beberapa tahun terakhir telah beberapa yang paling bahagia sebagai seorang seniman dan sebagai pemain. Randy adalah orang yang optimis dan sangat bersemangat untuk melihat arah baru, kreativitas, dan energi baru dengan band. Anda bisa merasakan kegembiraannya- karena itu cukup gamblang dengan kemampuan bermainnya, penampilannya dan cara dia berinteraksi dengan penggemar yang dicintainya.

Seperti yang Anda ketahui, Randy muncul di kancah musik Sunset Strip akhir tahun 70-an dan merupakan musisi ulung dan musisi studio berpengalaman ketika ia menjadi terkenal sebagai anggota asli Autograph.

Maju cepat 40 tahun, saudara kita masih membuat dampak di arena musik dengan kehadiran panggung karismatik, kontribusi musik, terutama, dengan rilis album baru kami dan kolaborasi dengan Frontiers.

Sayangnya, hanya ada satu Randy- teman band bassis yang luar biasa, saudara laki-laki, dan manusia. Secara kolektif dalam beberapa tahun terakhir dengan formasi ini, kami menghabiskan banyak waktu yang berubah menjadi sesuatu yang ajaib sambil menciptakan ikatan yang tidak dapat dipatahkan, beberapa band cukup beruntung untuk pernah mengalaminya. Kami memiliki itu… dan dengan itu, kami akan terus menghormati Randy Rand, seperti yang dia inginkan dari kami dan menghormati komitmen musik kami dan menjaga warisannya tetap hidup.

Saat ini… kami meminta Anda menghormati privasi kami dan kami berterima kasih atas cinta, dukungan, dan cahaya yang terus Anda tunjukkan kepadanya dan kami saat kami menavigasi hari-hari menyedihkan di depan kami.”

Autograph, yang mempunyai lagu hits “Turn Up The Radio” menjadi bagian hard rock tahun 80-an, dibubarkan pada tahun 1989, tetapi pada tahun 2011, anggota pendiri Rand dan gitaris Steve Lynch memutuskan untuk bertemu di acara NAMM di Anaheim, California. Mereka menyalakan kembali persahabatan mereka terlebih dahulu bahkan sebelum berpikir tentang reuni musik. Dengan hubungan pribadi mereka dibangun kembali, mereka membuat keputusan kolektif untuk kembali bersama lagi.

Sepanjang karirnya Autograph telah merilis beberapa album seperti ‘Sign In Please’ (1984), ‘That’s The Stuff’ (1985) dan ‘Loud And Clear’ (1987). Selama karir mereka, mereka telah memainkan pertunjukan dengan band-band ternama mulai dari Motley Crue, Dio hingga Van Halen dan Aerosmith. Setelah kembali bersama, Autograph melakukan tur lagi sejak awal tahun 2014, tampil di festival musik besar seperti M3, pelayaran Monsters Of Rock, Moondance Jam, 80’s In The Park, Grand Rock Tember, festival Cat Club di Irvine Meadows dan Firefest Inggris.

Related posts

Dave Mustaine dan Gibson Rilis ‘Songwriter’ Acoustic Guitar’

Qenny Alyano

Gibson Luncurkan Dua Gitar Signature Baru Jimi Hendrix

Qenny Alyano

Dwiki Dharmawan Rilis Album Fisik ‘Rumah Batu’ Hadirkan Nama Musisi Jazz Dunia

Qenny Alyano