May 20, 2022
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Band Metal Wanita Jepang BRIDEAR Rilis Album Baru ‘AEGIS OF ATHENA’

South Jakarta – Band metal asal Jepang, BRIDEAR, yang mengadakan tur Eropa ke-5 mereka tahun lalu yang sukses besar dan sangat diakui tidak hanya di Jepang tetapi juga di luar negeri ini baru saja merilis album baru mereka di Jepang berjudul ‘AEGIS OF ATHENA’ pada tanggal 20 April. Ditambah lagi website official mereka mengumumkan bahwa label musik dari Inggris, Setsuzoku Records,  akan merilis album versi Internasional di Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat dengan judul yang sama pada 13 Mei mendatang.

Ini adalah album baru setelah ‘Bloody Bride’ yang dirilis pada April 2021 lalu dan akan menjadi album keempat mereka. Semenjak pandemi Corona dari tahun 2020, BRIDEAR, yang sempat kehilangan semua kesempatan untuk mengadakan konser secara langsung menjadi satu-satunya artis Jepang yang melakukan tur Eropa dari September hingga Oktober 2021 untuk mencari kesempatan di luar negeri.

Pesan “Mari kita semua angkat suara dan bekerja sama untuk menghadapi situasi krisis di seluruh dunia” yang dimuat dalam 8 menit video musik mahakarya “BRAVE NEW WORLD REVISITE” untuk menghadapi situasi krisis dunia disambut dengan antusias oleh penonton Eropa. Para anggota yang berhasil menyelesaikan tur meskipun dalam batasan memutuskan untuk membuat karya baru untuk menghadapi krisis ini bersama-sama. ‘AEGIS OF ATHENA’ diselesaikan dengan membandingkannya dengan perisai suci Aegis yang dibawa oleh Athena, dewi penjaga kota yang muncul dalam mitologi Yunani kuno.

Elemen progresif dan melodi yang catchy dijalin dengan terampil ke dalam suara heavy metal dengan teknik yang luar biasa. Kemudian 8 dari 11 lagu yang disertakan telah mencoba menantang lirik dalam bahasa Inggris sehingga karya ini kemungkinan besar akan berdampak besar dan mengesankan bagi penggemar heavy metal di seluruh dunia.Lagu “Greed” dari album yang dirilis sebagai video music dibuat oleh kiyo, mantan anggota Janne Da Arc, sehingga menjadi karya mengesankan yang memiliki melodi unik.

Ilustrasi album ini diproduksi oleh pencipta “jb style.” yang memiliki rekam jejak menjadi juara digital art battle “LIMITS” Japan Tournament 2019 dan runner-up LIMITS World Tournament 2019. Dengan bekerjasama dengan banyak seniman dari seluruh dunia, mereka kembali membuka pintu dunia pada musim gugur 2022 ini.

BRIDEAR adalah :

MISAKI – gitar

HARU – bass

KIMI – vokal

AYUMI – gitar

NATSUMI – drums

 

Daftar lagu album ‘AEGIS OF ATHENA’ – BRIDEAR

Side of a Bullet

Preference

Greed

With Me

Determination

Ray of Chaos

The Bathtub

Lodestar

Past in Emerald

BRAVE NEW WORLD REVISITED

Road

Cover album AEGIS OF ATHENA – BRIDEAR

 

Informasi Rilis Versi Internasional (Eropa, Inggris, Amerika)

Dirilis 13 Mei 2022

「AEGIS OF ATHENA – INTERNATIONAL EDITION -」

Label Musik:SETSUZOKU RECORDS

Tentang BRIDEAR

Dibentuk di Fukuoka Jepang pada tahun 2012, BRIDEAR adalah salah satu band hard rock/heavy metal terkemuka di Jepang dan sedang mengincar panggung global. Dengan pengaruh beragam dari legenda metal Jerman Helloween hingga pionir prog-pop Inggris Muse, kuintet wanita ini menggabungkan elemen power metal, rock progresif, dan melodi J-pop untuk menciptakan suara yang berbeda dari saingan mereka di Tanah Matahari Terbit.

Setelah merilis single pertama mereka di tahun 2012, BRIDEAR tak henti-hentinya. Tampil di seluruh Jepang, band ini mengembangkan pengikut khusus yang terus tumbuh dengan EP pertama mereka ‘Overturn the Doom’, dan single hit lanjutan dan video musik populer “Light in the Dark.” Pemirsa internasional segera menemukan video online yang menciptakan gebrakan besar dan pemirsa hard rock/metal global yang bersemangat.

Setelah perilisan album penuh pertama mereka ‘BARYTE’ tahun 2016, grup ini terus tampil di seluruh negara asal mereka mendapatkan reputasi untuk musikalitas yang sangat baik dan pertunjukan live yang menarik. Pada tahun 2017, BRIDEAR tampil di Eropa untuk pertama kalinya dan tampil di konvensi besar seperti Mondocon di Budapest, Hungry dan Made in Asia di Brussels, Belgia mendukung EP HELIX mereka. Setelah tampil di 11 negara, BRIDEAR telah bekerja untuk membangun basis penggemar mereka di Barat sambil menjadi label besar di Jepang. Merayakan album mereka di tahun 2019, ‘Expose Your Emotions’, BRIDEAR kembali memberanikan diri tampil di luar negeri di London di METAL MATSURI, festival J-metal pertama di luar Jepang. Set yang menakjubkan ini memenangkan lebih banyak penggemar internasional dan mendapatkan perhatian pers di negara asal mereka untuk penampilan yang mengesankan.

Pada tahun 2021, BRIDEAR bergabung dengan label SETSUZOKU RECORDS yang berbasis di Inggris. Album Bloody Bride menjadi rilis internasional resmi pertama BRIDEAR yang menerima ulasan luar biasa dari media musik internasional, dan menarik perhatian publikasi seperti majalah Metal Hammer dan Guitar Player. Pada bulan September 2021, masterpeice prog 8 menit yang epik ‘Brave New World Revisited’ kemudian dirilis sebagai single digital, yang merangkum keserbagunaan dan keajaiban teknis band yang luar biasa.

Pada musim gugur tahun 2021, BRIDEAR menjadi artis pertama dari Jepang yang melakukan tur internasional sejak disrupsi COVID-19. Mengunjungi Inggris, Skotlandia, Jerman, Belanda, Belgia, dan Prancis, tur tersebut merupakan kembalinya kemenangan ke panggung internasional yang menampilkan keberanian dan kemauan band untuk mengatasi rintangan dan merebut kembali musik live di ‘Brave New World’. Mei 2022 akan menyaksikan perilisan internasional album baru ‘Aegis of Athena’—karya 11-lagu yang luar biasa memadukan heavy metal tradisional, aransemen progresif, dan hook J-rock yang adiktif dengan sempurna. Dengan ambisi tertinggi sepanjang masa, BRIDEAR siap untuk memperluas jangkauan internasional mereka pada tahun 2022 dan seterusnya.

Related posts

Dwiki Dharmawan Rilis Album Fisik ‘Rumah Batu’ Hadirkan Nama Musisi Jazz Dunia

Qenny Alyano

Dato’ Sri Siti Nurhaliza Angkat Perjalanan Hidup Lewat MV “Kuasa Cintamu”

Qenny Alyano

Sejumlah Musisi Korea Tunjukkan Dukungan Untuk ‘Black Lives Matter’

Qenny Alyano