May 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Kisah Sedih Keisya Levronka Hadirkan Single “Tak Ingin Usai”

South Jakarta – Setelah hampir dua tahun tidak menelurkan karya, kali ini penyanyi muda nan berbakat Keisya Levronka kembali mengeluarkan single terbaru yang diberi judul “Tak Ingin Usai”. Lagu ini kembali dirilis di bawah Universal Music Indonesia.

FYI, lagu “Tak Ingin Usai” menjadi single keempat Keisya Levronka setelah ia mengeluarkan “Jadi Kekasihku Saja” (Juli, 2020), “Tergesa” (September, 2020), “Lagu Untuk Hari Ini” (November, 2020). Bisa dibilang Keisya merupakan salah satu penyanyi muda yang produktif dalam menghasilkan karya. Kembali ke single “Tak Ingin Usai”, lagu ini menurut Keisya bercerita tentang hubungan percintaan yang memang tidak bisa dipaksakan, sehingga harus usai, walaupun hal itu berat untuk dilakukan.

“Kalau dari pandangan aku, “Tak Ingin Usai” ini menceritakan tentang hubungan yang diselesaikan satu pihak karena hal yang tidak bisa dipaksakan, sehingga pihak lainnya gagal move on, hancur, nangis, tapi berusaha menerima dan ikhlas. Namun begitu, tetap berharap suatu hari nanti bakal dipertermukan lagi,” ujar Keisya menceritakan tentang makna dari single “Tak Ingin Usai”.

Hal yang spesial di single ini, Keisya menggandeng penyanyi sekaligus pencipta lagu berbakat yang tengah naik daun, Mario G Klau, dan juga Tohpati sebagai produsernya. Hasilnya, lagu bertema percintaan ini sangat menarik, dengan tema pop ballad yang sendu, namun sangat punching dengan isi pesan di liriknya.

Sementara, untuk proses produksinya juga tidak memakan waktu lama. Baik itu dari pemilihan lagunya hingga proses recording berjalan dengan cukup cepat.

Keisya Levronka ( foto : istimewa )

“Dari meeting pemilihan lagunya sampai recording sebenarnya enggak lama sih. Walaupun gitu rekamannya sempat tertunda dua bulan, karena aku sakit, tapi setelah itu langsung gerak cepat, dan selesai,” cerita Keisya.

Hal menarik lainnya, semenjak meeting pemilihan lagu hingga dirilisnya lagu ini, Keisya sama sekali belum sempat bertemu dengan sang pencipta lagu, Mario G Klau. “Aku tuh pas dengar lagu ini langsung jatuh cinta banget, dan ternyata kak Mario yang ciptakan. Lucunya kita belum pernah ketemu sampai sekarang, aku pengin banget ketemu dengannya, mau sungkem, cinta banget sama lagunya,” beber Keisya.

Sedangkan dari departmen suara, aransemen di lagu ini seperti yang sudah dikatakan sebelumnya mengambil warna musik pop ballad. Nuansa lagunya sendu, sangat nyaman untuk didengar, dengan alunan instrumen gitar akustik yang dominan di tiap part-nya, melodius sangat!

Kalau untuk kualitas vokal Keisya sudah gak seharusnya dipertanyakan lagi lah, ya! Karakter suara dan olah vokal yang unik dan kuat dari Keisya menjadi senjata utama di dalam lagunya. Sempurna!

(SPR)

Related posts

Matt Simons Umumkan Album ‘Identity Crisis’ Lepas Single “In Case You Missed It”

Qenny Alyano

Trio Post Rock Instrumental Son Lux Tampil di Tiny Desk Home Concert

Qenny Alyano

Segara Luncurkan Versi Baru Lagu Lawas “Hati Selembut Salju”

Qenny Alyano