June 28, 2022
Boleh Music
New Comers

Weda Mauve Ungkap Tentang Cinta Lewat Single “Distraction”

South Jakarta – Sepenggal lirik dari lagu terbaru Weda Mauve tersebut menjadi fragmen kecil yang merefleksikan siapa pemuda berusia 15 tahun ini yang sesungguhnya sebagai seorang musisi. Sebagai rilisan kedua Weda Mauve di tahun 2022 ini, “Distraction” menjadi kelanjutan dari kisah romansa yang pertama kali diceritakan dalam karya sebelumnya “A Phase”, yang dirilis pada bulan Februari yang lalu. 

“Distraction” menjadi manifestasi evolusi sonik Weda Mauve ke ranah yang lebih belantah. Bila “A Phase” terinspirasi dari skena musik pop dan pop rock di akhir era 2000-an, maka “Distraction” membawa Weda Mauve ke masa kini – sang singer-songwriter kini menjelajahi ranah alternative pop dan soft rock. Dari segi lirik, Weda Mauve merenungi sisi gelap dari sebuah romansa yang sayangnya berujung ke kebohongan dan penghakiman.

“Meski aku sadar kalau aku masih sangat muda, setidaknya aku sudah belajar kalau cinta dan romansa tidak pernah seperti apa yang terlihat. Cinta itu liar, cinta itu tidak bisa ditebak, cinta itu kadang berbahaya, dan cinta itu kadang membuat aku gila,” ujar Weda Mauve.

“Distraction” juga menjadi showcase Weda Mauve sebagai seorang lyricist. Ketika “A Phase” memberikan selayang padang kepolosan Weda Mauve sebagai seorang remaja, justru “Distraction” menjadi momen sang singer-songwriter untuk menyikapi realita kehidupan secara blak-blakan. Secara pribadi, Weda Mauve terinspirasi dari singer-songwriter seperti Conan Gray, Rex Orange County, Lana Del Rey dan Billie Eilish.

Artwork single “Distraction” – Weda Mauve ( foto : istimewa )

I want to be a poetic musician,” lugasnya lagi. “Aku sangat menyukai karya-karya musik dengan lirik yang puitis. Terdapat kesan yang sangat personal dan mendalam dari karya-karya tersebut. Aku pengen laguku bisa menjadi teman bagi pendengarnya. Aku pengen laguku menjadi buku harian bagi pendengarnya. Aku pengen laguku menjadi rumah bagi pendengarnya.”

Saat ini, Weda Mauve sedang mengerjakan album panjang perdananya yang direncanakan untuk dirilis pada pertengahan tahun ini. Satu kata untuk mewakili album tersebut: “Wild!” tegas Weda Mauve dengan lantang.

“Distraction” dirilis di bawah naungan Semesta Musik dan bisa didengarkan di semua streaming digital platforms (SDPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Resso. Video klip “Distraction” akan dirilis pada tanggal 20 Mei 2022. 

Tentang Weda Mauve

Lahir dan besar di Surabaya, Weda Mauve mendeskripsikan dirinya sebagai pribadi dan solois yang “overthinking” dan “too mature for my own age”. Sejak Weda Mauve belajar cara menulis lagu, pemuda berusia 15 tahun menilai dirinya lebih piawai mengungkapkan perasaannya melalui karya musik – hingga saat ini, lebih dari 100 lagu sudah tersimpan dalam buku jurnalnya. Weda Mauve juga menolak mengotakkan dirinya ke dalam genre yang spesifik, meyakini bahwa “change and freedom are essential as an artist”.

 SONG CREDITS

Executive Producer : Rian Ekky Pradipta

Producer : Weda Nanda & Dawairama

Artist : Weda Mauve

Tittle : distraction

(SPR)

Related posts

Kangen Teman-Teman Biru Baru Hadirkan “Nostalgia, Nostalgia”

Qenny Alyano

Dari Jogja SEPIJAK Ungkap Keresahan Lewat “Kembali Menyapa”

Qenny Alyano

Band Pop Punk Turn Head Lepas Album ‘The Journey Of Your Life’

Boleh Music