January 31, 2023
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Sukses Di Coachella MILLI Resmi Rilis “Mango Sticky Rice”

South Jakarta – Jika Anda menyaksikan tayangan Coachella 2022, dan kebetulan melihat set monumental “Head In The Clouds Forever” dari 88rising di panggung utama festival tersebut pada Sabtu malam, Anda pasti melihat salah satu momen paling luar biasa dari festival ini: rapper/penyanyi asal Thailand, MILLI, diapit oleh penari-penari pria di kanan dan kirinya, membawakan bar-bar liar yang menggelora dari lagu berjudul “Mango Sticky Rice” sambil menyantap sendok demi sendok hidangan ikonik tersebut di antara bait-bait yang dinyanyikannya. Momen tersebut semakin fenomenal mengingat MILLI adalah artis solo asal Thailand pertama yang tampil di Coachella.

Penampilan MILLI tersebut begitu baru dan menakjubkan, sehingga memicu reaksi berantai global yang menghasilkan tren viral baru: tren ketan mangga, meningkatkan penjualan menu makanan tersebut di berbagai negara setelah pertunjukan tersebut. Seperti diberitakan di CNN, NBC News, NME, The Guardian, The Independent, The Nation Thailand, South China Morning Post, dan banyak lagi, momen penampilan MILLI di Coachella membawa makanan penutup asal Thailand tersebut menjadi sensasi global. Dua hari kemudian, Perdana Menteri Thailand melobi UNESCO untuk menjadikan ketan mangga sebagai hidangan nasional Thailand. Single “Mango Sticky Rice” MILLI-lah yang mengawali semuanya.

Artwork single ““Mango Sticky Rice” – MILLI foto : istimewa )

“Mango Sticky Rice” akhirnya dirilis di berbagai platform streaming musik hari ini — sebuah mimpi jadi nyata bagi para pecinta musik (dan penggemar makanan lezat) sedunia.

“Mango Sticky Rice” lebih dari sekadar trek yang manis di telinga – seperti sebagian besar lagu dari penyanyi berusia 19 tahun ini, “Mango Sticky Rice” hadir untuk menantang stereotip – sebuah single yang kuat dan benar-benar sangar. Dengan durasi satu setengah menit, lagu ini membara dan meluapkan kekacauan khas video game dengan bait-bait berapi-api dari MILLI. Untuk pendengar di luar Thailand, “Mango Sticky Rice” adalah pengantar yang luar biasa terhadap MILLI, seorang bintang baru dalam perjalanannya membangun nama besar di kancah musik internasional.

(SPR)

Related posts

KOTAK Lepas Single “Hantam!” OST. ‘Satria Dewa Gatotkaca’

Boleh Music

Perry Ferrell Satukan Kembali Porno For Pyros Setelah Lebih 25 Tahun

Qenny Alyano

Rilis Album Baru Bonobo Gandeng Joji Di single “From You”

Qenny Alyano