June 28, 2022
Boleh Music
What's New

Rina Sawayama Lepas “This Hell” Dari Album ‘Hold The Girl’

South Jakarta – Musisi kelahiran Jepang yang menetap di London, Inggris, Rina Sawayama, kembali merilis single baru berjudul “This Hell”. Lagu tersebut merupakan singel utama dari album keduanya yang ditunggu-tunggu, ‘Hold The Girl’ yang  akan dirilis pada 2 September mendatang melalui Dirty Hit. Dalam keterangan persnya, musisi kelahiran Niigata, Jepang, 16 Agustus 1990 tersebut mengungkapkan,

“Saya sangat senang menulis ‘This Hell.’ Beberapa tahun terakhir saya telah mendengarkan banyak penyanyi country wanita dan ingin menulis lagu pop country. Musik country pada intinya bagi saya mewakili kenyamanan, pengisahan cerita yang brilian, dan ekspresi otentik dari realitas penulis. Saya telah memimpikan bekerja dengan Paul Epworth sepanjang karir saya, jadi saya tahu itu seharusnya ketika kami menyelesaikan lagu ini dalam sehari. Saya memasukkan sebanyak mungkin momen budaya pop ikonik, tetapi lagunya lebih dari itu.”

Lagu “This Hell” ditulis oleh Rina Sawayama bersama Paul Epworth, Lauren Aquilina dan Vic Jamieson. Album ‘Hold The Girl’ mengikuti album debutnya di tahun 2020, ‘Sawayama’. Ditulis dan direkam selama satu setengah tahun terakhir, Rina sekali lagi bekerja sama dengan kolaborator jangka panjang Clarence Clarity dan Lauren Aquilina serta meminta bantuan dari orang-orang seperti Paul Epworth yang legendaris (Adele, Florence & the Machine), Stuart Price (Dua Lipa, The Killers, Madonna) dan Marcus Andersson (Demi Lovato, Ashnikko) atas sentuhan ajaib mereka. Ini adalah album yang memadukan pengaruh dari seluruh spektrum pop dan merupakan pernyataan yang berani dan jujur tentang evolusi pribadi Rina; berdamai dengan masa lalunya sendiri dan kegembiraan beralih ke masa depan.

Sukses dengan tur utama Inggris dan AS yang terjual habis dan penampilannya di Coachella, Rina hari ini mengumumkan tur Inggris dan Irlandia mendatang. Tur Oktober ini dimulai dengan dua pertunjukan di SWG3 Glasgow sebelum berakhir di London dengan pertunjukan di Brixton Academy yang ikonik. Tanggal tur lengkap di bawah ini termasuk set yang akan datang di festival Primavera dan Latitude. Tiket tersedia untuk pre-sale mulai pukul 10 pagi pada hari Rabu 25 Mei dan penjualan umum mulai pukul 10 pagi pada hari Jumat 27 Mei. Akses pre-sale eksklusif akan diberikan kepada penggemar yang melakukan pre-sale “Hold The Girl” melalui Dirty Hit Store sebelum pukul 14:00 UTC pada 24 Mei 2022.

Rina Sawayama – Hold The Girl Album Artwork ( foto : istimewa )

1st June 2022 – Barcelona, Spain – Primavera Festival

2nd June 2022 – Barcelona, Spain – Primavera Festival

9th June 2022 Porto, Portugal – Primavera Festival

26th June 2022 – Dublin, Ireland – Mother Pride Block Party

21st July 2022 – Southwold, England – Latitude Festival

5th August 2022 – Katowice, Poland – OFF Festival

20th Aug 2022 – Osaka, Japan – Summer Sonic Osaka

21st Aug 2022 – Tokyo, Japan – Summersonic Festival

3rd Sept 2022 – Stradbally, Republic of Ireland – Electric Picnic

12th Oct 2022 – Glasgow, Scotland – SWG3

13th Oct 2022 – Glasgow, Scotland – SWG3

15th Oct 2022 – Dublin, Republic of Ireland – Olympia Theatre

18th Oct 2022 – Nottingham, England – Rock City

20th Oct 2022 – Manchester, England – Manchester Academy

21st Oct 2022 – Birmingham, England – O2 Academy Birmingham

23rd Oct 2022 – Brighton, East Sussex, England – Brighton Dome

26th Oct 2022 – London, England – O2 Academy Brixton

Pada tahun 2020, album debut Rina “SAWAYAMA” menjadi salah satu album yang paling mendapat pujian kritis tahun itu, mendarat di lebih dari 50 daftar album terbaik tahun ini, termasuk New York Times (#2), The Guardian (#3) dan Rolling Stone ( #6). Dalam 18 bulan terakhir, Rina Sawayama telah mencapai tonggak pencapaian besar termasuk mengubah Mercury Prize dan aturan kelayakan BRIT yang berarti artis Non-Inggris dapat mendaftar jika mereka telah menjadi penduduk tetap di Inggris selama lebih dari 5 tahun. Pada tahun 2021 Elton John bergabung dengan bintang pop itu untuk merilis versi khusus “Chosen Family”. Di tempat lain, Rina menyuntikkan kehidupan baru ke dalam klub klasik instan Lady Gaga “Free Woman”. 2023 akan melihat Rina dalam debut akting filmnya saat dia membintangi John Wick 4 bersama Keanu Reeves.

Related posts

Jelang Tampil Di Festival ‘JogjaROCKarta 2020’ Scorpions Ungkap Rencana Rilis Album Baru

Qenny Alyano

Voice of Baceprot Rilis “[NOT] PUBLIC PROPERTY” Untuk Hari Perempuan Internasional

Qenny Alyano

Setelah 3 Tahun Justin Bieber Kembali Dengan Single Dan Video “Yummy”

Qenny Alyano