June 28, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Suede Umumkan Album Baru Lepas Single “She Still Leads Me”

South Jakarta – Band rock asal London, Inggris, Suede, telah menampilkan single baru mereka “She Still Leads Me On” secara langsung untuk pertama kalinya, yang merupakan bagian dari album studio kesembilan mereka ‘Autofiction’ yang rencananya akan dirilis pada 16 September mendatang dibawah label BMG. Setelah mengumumkan album baru mereka dan membagikan singelnya pada 23 Mei 2022 lalu, peraih NME Awards Godlike Genius tersebut kemudian membawakan pertama kali lagu tersebut secara live show di Brussels, Belgia yang juga disiarkan langsung secara online.

Lagu “She Still Leads Me On'” ditulis vokalis Brett Anderson untuk mendiang ibunya yang meninggal pada tahun 1989 silam. Dalam keterangannya, Brett Anderson mengatakan bahwa ‘She Still Leads Me On’ mewakili titik tengah dalam hal rentang emosional album lainnya. “Jika Anda memiliki panggilan dari mellow hingga marah, itu ada di tengah-tengah,” katanya. “Kadang-kadang Anda menulis sebuah lagu dan itu sepertinya merangkum seluruh rekaman. Itu hanya terdengar sangat bagus! Itu adalah hal yang sangat mendasar, dan ini adalah rekaman yang sangat mendasar.”

Suede, yang saat ini terdiri dari Brett Anderson (vokal), Mat Osman (bass), Simon Gilbert (drums), Richard Oakes (gitar) dan Neil Codling (keyboard, synthesizers) kembali ke dasar untuk rekaman  baru ini menurut pernyataan pers mereka. Mereka menyewa “studio latihan di Kings Cross yang sepi untuk mengumpulkan kord, memasang peralatan mereka sendiri, mengatur dan mulai bermain,” sebelum merekam di Konk Studio, London. Berbicara tentang album ‘Autofiction’, Brett Anderson menjelaskan,

“‘Autofiction’ adalah rekaman punk kami. Tidak ada peluit dan lonceng. Hanya kami berlima di sebuah ruangan dengan semua gangguan dan kekacauan yang terungkap; band itu sendiri terekspos dalam semua kekacauan utama mereka… ‘Autofiction’ memiliki kesegaran alami, di situlah kami ingin berada.“Setiap rekor adalah reaksi terhadap rekor terakhir sampai batas tertentu. Anda tidak ingin terus berjalan ke arah yang sama. Saya ingin kembali dan membuat sesuatu yang terasa sedikit lebih mentah, sedikit lebih marah, sedikit lebih jahat. ‘Autofiction’ adalah rekaman punk kami, dan kami sangat bangga karenanya.”

“Dalam album ini,  saya mencoba untuk berbicara dengan jujur tentang diri saya sebagai pria berusia 50-an. Saya tidak mencoba untuk berpura-pura berusia 20-an lagi, saya mencoba untuk berpikir tentang realitas omong kosong yang harus Anda hadapi di kepala Anda. Autofiction ‘berarti setengah memoar dan setengah fiksi, hampir seperti memoar bergaya. Terpikir oleh saya bahwa setiap lagu yang pernah saya tulis adalah autofiction, bahwa setiap karya seni adalah autofiction, sebagian pengalaman seniman dan sebagian manipulasi seniman dari pengalaman.” tambah Brett Anderson.

Cover album ‘Autofiction’ – Suede ( foto : Suede.co.uk )

Berikut daftar lagu album baru Suede, ‘Autofiction’

1. She Still Leads Me On
2. Personality Disorder
3. 15 Again
4. The Only Way I Can Love You
5. That Boy On The Stage
6. Drive Myself Home
7. Black Ice
8. Shadow Self
9. It’s Always The Quiet Ones
10. What Am I Without You?
11. Turn Off Your Brain And Yell

Related posts

TheOvertunes Lepas Single Baru “Write Me Another Song”

Qenny Alyano

Festival Musik Coachella dan Stagecoach Diundur Akibat Wabah Virus Corona

Qenny Alyano

Kolaborasi Hotel Death Star X Asteriska Rilis “The Daylight”

Boleh Music