January 30, 2023
Boleh Music
New Comers

Terus Berkarya Tigababi Lepas 2 Single Baru “Hari Ini” dan “Berlari”

South Jakarta – Mungkin bisa dibilang semua orang saat pandemi lalu mengalami penurunan produktifitas. Namun berbeda dengan para personel Tigababi, mereka berupaya melawan stagnasi dengan terus membuat karya. Betapa tidak produktif, dalam empat tahun terakhir saja mereka telah menghasilkan tiga mini album, yakni; ‘3babi’, ‘Erection For Destruction’, dan ‘Left Your illusion’ serta beberapa single.

Tigababi beranggotakan Bowo (gitar), Ipunk (bass), dan Iyus (drums). Mereka menawarkan musik alternatif rock era 90-an. “Demikian karena kita tumbuh remaja di era 90-an, dan sering mendengarkan musik-musik era tersebut, jadi sedikit banyaknya berpengaruh pada musik yang kami mainkan” terang Bowo.

Setelah melepas single “Tetap Bersama” di tahun kemarin, baru-baru ini mereka kembali merampungkan dua single teranyar berjudul “Hari Ini” dan “Berlari”. Dua single ini diciptakan oleh Bowo. Pengerjaan kedua single tersebut berlangsung di Grim Studio, yang berlokasi di Jalan Antene, Gandaria, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selama proses recording mereka dibantu oleh Yobbie, selaku pemilik sekaligus recording engineer dua single tersebut. Bahkan mixing dan mastering juga ditangani olehnya. Tema besar single “Hari Ini” dan “Berlari” berkisah tentang bagaimana kita mengarungi hari dan tetap berdiri. “Kita memang hendak mendeliver pesan-pesan positif lewat lirik yang kami tulis” ucap Bowo.

Melalui dua single ini Bowo berharap, musik Tigababi bisa diterima oleh pendengar yang lebih luas. Rencananya dua single ini juga bakal digarap video klipnya, dan dimasukkan dalam album pendek keempat mereka. Untuk video klip, nantinya bisa dilihat melalui saluran resmi YouTube Tigababi.

(SPR)

Related posts

Gambaran Diri Toxic Alex Yunggun Lewat Debut “Painting Of Beauty”

Qenny Alyano

Dukungan Arina Untuk Mental Illness Lewat Single “Aku Disini”

Qenny Alyano

Sukses Single “Malibu” Virginia To Vegas Rilis Video Musiknya

Qenny Alyano