June 28, 2022
Boleh Music
Musicology

Mengenang Karya Yockie Suryo Prayogo, Musica Studio’s Rilis Vinyl ‘Penantian’

South Jakarta – Tak terasa 4 tahun sudah berlalu sejak kepergian musisi dan pencipta lagu ternama, (Alm.) Yockie Suryo Prayogo pada Februari 2018 lalu. Ia juga dikenal sebagai personil dari grup band legendaris; God Bless, Giant Step, Kantata Takwa dan masih banyak lagi.

Kepiawaian (Alm.) Yockie bermain dalam musik terlihat jelas hampir di semua genre. Mulai dari rock, pop, classic, jazz hingga ethnic, (Alm.) Yockie mampu berbaur dengan semua genre tanpa menghilangkan karakternya dalam bermusik.

Untuk terus mengapresiasi karya-karya (Alm.) Yockie Suryo Prayogo, Musica Studio’s menghadirkan album ‘Penantian’ dalam format vinyl untuk seluruh penikmat musik Indonesia. ‘Penantian’ adalah sebuah album solo dari (Alm.) Yockie Suryo Prayogo yang dirilis pada tahun 1986 oleh Musica Studio’s setelah sebelumnya diketahui (Alm.) Yockie kerap berkolaborasi dengan (Alm.) Chrisye dan Eros Djarot. Album “Penantian” ini bisa dibilang spesial karena menghadirkan kolaborasi langka dari dua penyanyi besar, yaitu Iwan Fals dan Vina Panduwinata. Bertiga dengan (Alm.) Yockie, mereka membawakan lagu berjudul “Percayalah Kasih”. Kolaborasi ini berhasil menjadi hits dan bisa dibilang sebagai salah satu kolaborasi terbaik hinggga saat ini. Selain itu, (Alm.) Yockie juga sukses menghadirkan Rafika Duri sebagai rekan duetnya di dalam lagu “Penantian” yang juga berhasil menjadi hits pada kala itu.

Rafika Duri ungkapkan, “Keterlibatan saya di dalam lagu “Penantian” ini terjadi dengan tidak sengaja. Pada saat itu, Yockie dan saya sedang rekaman di Musica dan mempersiapkan album kami masing-masing. Ketika lagi ngobrol-ngobrol, Yockie memperdengarkan dan mengajak saya untuk nyanyi di lagu “Penantian”. Walaupun saya pikir agak ketinggian, tapi Yockie selalu tetap men-support saya. Yockie yang saya kenal memang seorang pribadi yang semangat, optimis dan menurut saya beliau adalah musisi yang memiliki kemampuan kuat untuk beradaptasi dengan industri musik yang terus berubah.”

“Saya kaget sekali waktu itu ketika Yockie meminta saya untuk nyanyi di lagu “Percayalah Kasih” bareng Vina. Yockie buat saya adalah senior, seorang yang menginspirasi. Disiplin kalau latihan dan sangat-sangat bertanggung jawab terhadap apa yang dia kerjakan. Ada beberapa kali saya kerja sama, Yockie jadi kapten musiknya. Dan mudah-mudahan dengan dirilisnya vinyl ini bisa terus menginspirasi kita karena ini adalah pustaka musik Indonesia.” ujar Iwan Fals.

Terdapat 10 (sepuluh) lagu dalam album ‘Penantian’, antara lain:

Side A

  1. Percayalah Kasih (cipt: Yockie S.)
  2. Masa Depan (cipt: Yockie S.)
  3. Penantian (cipt: Yockie S.)
  4. Molly (cipt: Yockie S.)
  5. Kau Dambaan Hatiku (cipt: Yockie S. / Junaedi Salat)

Side B

  1. Wajah-Wajah Kecil (cipt: Yockie S.)
  2. Hidup Di Kota Metropolitan (cipt: Yockie S.)
  3. Adakah Kau Tahu (cipt: Yockie S.)
  4. Hantu (cipt: Yockie S. / Eros Djarot)
  5. Ampun Tuhan (cipt: Yockie S.)

Untuk official audio dari album ‘Penantian’ sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital seperti Langit Musik, Spotify, Resso, Trebel, Apple Music, Youtube Music dan JOOX. Untuk official video clip dapat disaksikan di Youtube channel “Musica Klasik” dan “Musica Studio’s”. Untuk official video karaoke dapat dinikmati di YouTube channel “Musica Karaoke.

(SPR)

Related posts

Simak Daftar Nominasi iHeartRadio Music Awards 2022

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Nominasi Billboard Music Awards 2021

Qenny Alyano

Label Musik Cadas UPRISING! Records Kenalkan Artis Terbarunya

Qenny Alyano