January 31, 2023
Boleh Music
New Comers

Aquila Young Rilis “Oblivion” Terinspirasi Adegan Film Action

South Jakarta – Dilahirkan di sisa-sisa sebuah rumah yang sudah ditinggalkan, dalam dunia sinematik yang penuh enigma, satu hal yang pasti, bila seseorang tersandung, ia akan langsung menjadi mangsa. Single baru Aquila Young, “Oblivion” terinspirasi dari ketegangan dalam adegan kejar-kejaran di film Jason Bourne. Impulsif berdasarkan insting dan sinematik, “Oblivion” merupakan single pertama dari EP-nya yang akan datang ‘Eternal Atrophy’ yang akan dirilis pada 1 Juli.

“Ditulis dan direkam pada momen di mana perubahan dan transisi yang tak terhindarkan adalah kekuatan pendorong dalam hidupku, lagu ini mewakili kekuatan perubahan dan pengejaran,” jelas Aquila. “Bekerja sama dengan Adam Spark, kami menciptakan irama drum lagu ini di ruang tamuku sebelum kemudian menyempurnakan dan menyelesaikan seluruh produksinya melalui korespondensi. Hasilnya adalah penawaran yang paling membanggakan dariku hingga saat ini dan aku berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di minggu-minggu mendatang!”

Aquila Young – Oblivion Single Artwork

Terinspirasi dari lanskap yang luas; motif tentang kekuasaan dan kekuatan menjadi tema dari musik-musik karya produser dan penulis lagu yang dikenal sebagai Aquila Young. Dirilis secara independen, single perdananya, “Vagabond” yang mengumpulkan lebih dari 1 juta stream adalah sebuah lagu yang berani dan memancarkan rasa percaya diri, yang kemudian diikuti oleh single berikutnya “Closer” yang dirilis tahun 2019 lalu. Mengekspresikan perbandingan antara terang dan gelap, vokal Aquila yang hangat dan membangkitkan semangat disandingkan dengan dengan latar belakang synth dan drum yang semarak, menghasilkan karya musik khas yang imersif.

Lahir dan besar di Australia dari orang tua asal Singapura dan Vietnam, pengaruh budaya Aquila berasal dari warisan Asia Tenggaranya yang beragam. Seorang seniman visual dalam hatinya, dengan gelar Sarjana Musik Kontemporer, pengaruh musiknya termasuk era-era awal dari ‘Radiohead’ dengan suara yang memancarkan kepercayaan diri dan kebijaksanaan yang melampaui usianya.

Para penggemar dapat menantikan lebih banyak lagi musik dari Aquila Young dalam EP barunya yang akan datang ‘Eternal Atrophy’ yang segera dirilis pada 1 Juli.

(SPR)

Related posts

Nagaswara Bangkitkan Musik Pop Melayu Hadirkan ‘Swara Melayu Bersinar Lagi’

Qenny Alyano

Dengan Formasi Baru Bebas Pukul Siap Rilis Album Kedua

Boleh Music

Joko In Berlin Rilis Lagu Tentang Perang Nuklir “Vermillion Sky”

Qenny Alyano