January 29, 2023
Boleh Music
New Comers

Solois Medan Qudrah Luncurkan Single “Lay With Me”

South Jakarta – Qudrah Nooriman atau yang akrab disapa Qudrah, solois pria asal Medan yang memiliki ciri khas suara vokal yang unik ini kembali lagi mempersembahkan karya terbarunya. Berbeda dengan single sebelumnya berjudul “Somethin’ New” yang dirilis pada akhir tahun lalu, kali ini Qudrah mengusung lagu balada dengan tempo lambat yang mendayu-dayu berjudul “Lay With Me”.

“Perspektif lagu Lay With Me ini sih sebenarnya luas, tergantung siapa dan dalam kondisi apa orang yang mendengarkan mengartikan lagu ini. Tapi yang pasti, inti dari tema lagu ini aku berusaha menceritakan perasaan seseorang yang sangat merindukan keakraban atau keintiman bersama pasangannya” ujar Qudrah menceritakan tema lagu yang menjadi single keduanya di bawah bendera talent management TreasureHit.

“Kalu proses penciptaan lagu ini sih dibuat pada Januari tahun lalu di studio Showbox Medan, Qudrah mendapatkan inspirasi dari apa yang terjadi dari lingkungan sekitar dan supaya soul lagunya terasa di lagu Lay With Me ini, pada saat take recording Qudrah berimajinasi membayangkan jika hal tersebut benar benar terjadi di diri aku” tambah Qudrah menambahkan dengan logat Medan-nya yang kental.

Artwork single Qudrah – “Lay with Me” foto : istimewa )

Bila menilik kembali ke belakang, vokalis yang memiliki hobi menggambar komik ini memiliki karakter vokal dengan ciri khas tersendiri yang menjadi signature sebagai The Weekend-nya Indonesia, Tarikan suara dalam setiap lagunya juga seakan mengingatkan kita pada mendiang king of pop Michael jackson yang memang menjadi role model Qudrah berkesenian.

Berangkat dari hal inilah Qudrah menerjemahkan kecintaannya pada musik ke dalam setiap lagu yang diciptakannya. “Untungnya teman teman aku di Medan sangat mendukung apa yang menjadi keinginan aku, termasuk tim dari Ijen Villa yang selalu support visi misi aku berkesenian. Kalau dalam proses penggarapan lagu “Lay With Me” ini, Selain Zaini Villa membantu proses arranger, Qudrah juga dibantu Evan dan Deyna sebagai backing vocal” ujar Qudrah menceritakan siapa saja yang terlibat dalam penggarapan lagu terbarunya ini.

“Sebenarnya gak melulu Qudrah membuat lagu dalam bahasa Inggris sih, cuma karena kebetulan dalam proses pembuatan lagu Lay With Me ini aku mendapatkan inspirasi melodi dari melakukan humming dengan bahasa Inggris dan dirasa lebih cocok, ya udah akhirnya aku lanjutin saja dengan bahasa Inggris” jawab Qudrah ketika ditanya kenapa selalu membuat lagu dalam bahasa Inggris.

“Kalau ditanya keinginan, Qudrah berharap industri musik Indonesia jadi lebih semakin variatif dan lagu ‘Lay With Me’ mampu memberikan warna tersendiri yang akan semakin memperkaya perbendaharaan lagu dari musisi musisi Indonesia” tambah penyanyi yang lahir di Banda Aceh dan besar di Medan ini.

(SPR)

Qudrah foto : istimewa )

Related posts

bbno$ Rilis Album Baru Lepas MV “i Remember”

Qenny Alyano

Rahara Lepas Single “Bilamana” Bernuansa 90-an

Boleh Music

Terbentuk Karena Kesamaan Profesi The Promotor Luncurkan Debut “Merindukan Kamu”

Qenny Alyano