October 2, 2022
Boleh Music
Gearsician What's New

Gitaris Legendaris Indonesia Donny Suhendra Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik tanah air.  Gitaris dan musisi Indonesia salah satu band jazz legendaris, Krakatau, Donny Suhendra, meninggal dunia pada hari Minggu, 19 Juni 2022 di RS Fatmawati Jakarta di usia 62 tahun. Belum diketahui penyebab meninggalnya musisi kelahiran Bandung 9 November 1960 tersebut, namun beberapa waktu diketahui almarhum Donny Suhendra sempat dirawat di Rumah Sakit dan sempat direncanakan akan digelar malam pengumpulan dana untuk pengobatan beliau. Menurut pesan yang beredar di WAG, almarhum Donny Suhendra disemayamkan di rumah duka  Jl Elpiji 2 no7Komp Pertamina Pondok Ranji Ciputat Timur Tangerang selatan 1541 dan dimakamkan sesudah Dzuhur di TPU belakang komplek rumah duka.

Almarhum Donny Suhendra memulai karir bermusik pada tahun 1977 sebagai gitaris WE band. Tahun 1985, Donny Suhendra ikut mendirikan band Krakatau bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma,yang kemudian ikut ajang kompetisi musik ‘Yamaha Light Music Contest’ di Tokyo, Jepang  pada tahun 1985. Donny juga juga memperoleh beberapa penghargaan antara lain sebagai gitaris terbaik ‘Yamaha Light Music Contest’  di Indonesia  pada tahun 1985 juga.

Bersama  Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Mates dan almarhum Hari Moekti, Donny membentuk band Adegan  di tahun 1991 yang menghasilkan hits single “Satu Kata” dan “Ozone” serta melahirkan 3 album studio. Selain itu almarhum Donny Suhendra juga terlibat di beberapa proyek musik seperti Java Jazz, Nera dan juga Syaharani & the Queenfireworks.

Selamat jalang Kang Donny Suhendra

Related posts

Frontman Megadeth Dave Mustaine Didiagnosa Kanker Tenggorokan

Qenny Alyano

Penampilan Baru Adam Levine Di Video Baru Maroon 5 “Nobody’s Love”

Qenny Alyano

Torpedo Captor X Untuk Pecinta Tube Amp – Winter NAMM 2020

Angga Foster