June 28, 2022
Boleh Music
New Comers

LOKUS Rilis Single “Mediokrasi” Dari Album Baru ‘Metrum’

South Jakarta – Setelah di tahun lalu merilis full album dengan judul ‘Pastiche, Solidus, dan Remahan Lainnya’,  Lokus berkisar lagi. Mengukur keresahan dengan album ‘Metrum’, album terbaru Lokus berisi 11 (sebelas) lagu dengan lagu “Mediokrasi” sebagai single perdananya.

“We are dissecting revolution, an anti-mediocrity locus for all corners of your life. We are ready to mosh with your growl.”

(“Kami sedang membedah revolusi, lokus anti-biasa-biasa saja untuk semua sudut kehidupan Anda. Kami siap untuk mosh dengan geraman Anda.”)

Lokus adalah titik didih kolaborasi Aris atas kebosanan terhadap segala bentuk staganasi hati. Tempat berontak sejak mulai dari kamar. Dan kami tahu, kalian juga begitu. Untuk itulah kami ada dan siap berkubang bersama gerungan kalian. Proyek musik ini berlangsung di tengah kerja keras kami saat bekerja di studio post sebuah perusahaan film, mengedit visual dan mengolah audio. Semua dimulai dari gocohan gitar dan melodi bass Aris tanpa lirik, yang mencoba menangkap energi mentah lagu terlebih dahulu, dengan menggunakan efek fuzz sebagai suara kotor utama.

Sama seperti album pertama,  Aris dibantu oleh kecakapan Novry Mahendra [penata suara], Nevio Nathaniel [penata rekam], dan Anggi Novalga [kerabat gitaris]. Penyair Hasan Aspahani kembali ikut menyumbangkan sepenggal puisinya. Lirik-lirik lantas menghujani Aris, karena kepungan dari situasi sosio-politik Indonesia yang hiruk yang kadang-kadang sangat lucu sekaligus juga menyedihkan. Salah satunya seperti yang tertuang di lirik single perdana Lokus, “Mediokrasi”.

“Kami merasakan panas yang sama dan percaya, banyak orang di luar sana yang juga ingin menggeramkan isi hati. Kami ada dan siap untuk kita.” ujar Aris.

Artist : Lokus

Album : Metrum

Song Composed and Written by : Salman Aristo

(SPR)

Related posts

Sunsleeper Rilis Single “Blemishes” Terinspirasi Alt-rock 90-an

Qenny Alyano

Prihatin Perubahan Iklim dan Cuaca Scared Of Bums Rilis Video Musik “Rise To The End”

Qenny Alyano

Virginia To Vegas Tutup Tahun 2021 Dengan “amnesia”

Qenny Alyano