June 28, 2022
Boleh Music
New Comers

Hamish Hawk Kembali Luncurkan Single Baru “Angel Numbers”

South Jakarta – Hamish Hawk dari Edinburgh kembali hari ini dengan “Angel Numbers”, karya musik pertama sejak album perdananya “Heavy Elevator” dari tahun 2021 yang menerima pujian signifikan dari sejumlah media maupun radio, termasuk — pencapaian luar biasa bagi seorang artis yang rilis secara independen di iklim industri masa kini — tiga single yang berhasil masuk daftar lagu BBC 6 Music.

Baru-baru ini, talentanya ditemukan oleh PRS dan PPL Momentum Fund, yang memberikan dukungan aktif bagi seniman baru selama musim Semi dan membawa Hamish kembali ke Post Electric Studio bersama produser dan kolaborator lama Rod Jones of Idlewild, untuk memulai rekaman materi baru sebagai lanjutan dari “Heavy Elevator” yang ditunggu-tunggu.

Lagu pertama yang dirilis dari sesi-sesi rekaman tersebut, “Angel Numbers”, menunjukkan kecerdasan dan kemahiran lirikal serta karisma magnetis lagu-lagu Hawk yang sebelumnya, namun dengan ambisi antemik baru, dan refrain ekspansif yang menggelegar saat dimainkan di speaker.

Hamish menyampaikan beberapa patah kata tentang tema di balik single ini:  “Angel Numbers adalah sebuah ode untuk hidup yang tidak biasa. Lagu ini mengkritik pengorbanan-pengorbanan yang kita buat untuk merasa diterima. Lagu ini bertanya tentang kebiasaan-kebiasaan yang dianggap wajar; mencari celah di kontrak hipotek dan membuat lubang pada gaun pernikahan. Lagu ini hidup di persimpangan hal-hal yang tidak biasa. Jika tidak ada panduan yang jelas untuk kehidupan di dunia, bagaimana kita bisa tahu bahwa cara yang kita lakukan benar? Apakah kita semua hanya bocah yang mengenakan jas, berpura-pura dewasa?”

Single ini dilengkapi dengan video monokrom yang playful karya gitaris live dan co-writer Hamish Hawk, Andrew Pearson, yang menggunakan referensi tema-tema agama dalam visualnya, seperti setan yang mengajak tengkar (dan berusaha mengukur kekuatan) Hamish.

“There’ll be angel numbers, stitches in your wedding dress”
“Who’s game for a game of heaven and hell? Jesus and the jezebel?”

Artwork single “Angel Numbers” – Hamish Hawk ( foto : istimewa )

“Pada video klip Angel Numbers” kata Andy, “Saya ingin merangkum dua gagasan berikut: biblikal dan material. Jadi, ada malaikat dan setan, surga dan neraka, Yesus dan Jezebel yang diwakili oleh lembaran nilon murah dan penjahit yang terlalu kasar. Sedikit seperti Phantom Thread bertemu Twin Peaks, Project Catwalk bertemu Ingmar Bergman, tapi saya harap video ini menangkap makna metaforis dan literal dari lagu tersebut, sekaligus memberi penekanan pada ritmenya yang aneh dan menyentak.” 

Kaya akan suara dan kaya akan imajinasi, Hawk menciptakan potret musikal, lagu chamber pop yang menunjukkan penguasaannya terhadap kata-kata serta dongeng perkotaan (maupun kepulauan) modern. Hawk melakukannya dengan kecerdasan yang baik, terinspirasi dari sederet artis seperti Leonard Cohen, Jarvis Cocker, Randy Newman dan Stephin Merritt dari Magnetic Fields.

Hamish Hawk akan merilis musik baru lagi tahun ini.

Jadwal live Hamish Hawk:

JULI

17 Irvine Library, IRVINE Beli Tiketnya
30 Tartan Heart Festival, INVERNESS Beli Tiketnya

AGUSTUS

7 Stranraer Library, STRANRAER Beli Tiketnya
14 Greenock Library, GREENOCK Beli Tiketnya
28 Connect Festival, EDINBURGH Beli Tiketnya

SEPTEMBER

3 Manchester Psych Fest, MANCHESTER Beli Tiketnya

JANUARI (2023)

8 Rockaway Beach Festival, BOGNOR REGIS Beli Tiketnya

(SPR)

Related posts

SAÉ Grup Bentukan Bowo Soulmate Rilis Debut “Everyday In Love”

Qenny Alyano

“without me (sera)” Sebuah Perayaan Patah Hati Nadhif Basalamah

Qenny Alyano

Penyanyi Pop-Alternatif Chymes Rilis Debut EP ‘Hell & Divine’

Boleh Music