June 29, 2022
Boleh Music
What's New

Écoutez Kembali Sapa Penggemar Lewat Single “Hai”

South Jakarta – Écoutez (baca: ekute) setelah lama tidak mengeluarkan karya terbaru, di bulan Juni 2022 kembali  menyapa pengemarnya dengan  “Hai”. Sapaan ini bukan sekedar sapaan hai yang kita ketahui pada umumnya, melainkan judul single terbaru mereka yang bercerita tentang seseorang yang tak sengaja mengenang masa-masa indah bersama mantan kekasihnya, yang kini sudah berbahagia dengan yang lain. Sebagian besar hubungan yang telah berakhir akan terasa lebih mudah dengan memaafkan daripada melupakan.

Single ini dipilih karena ramuan lagu dengan tema cinta merupakan sajian yang paling dinanti oleh éLovers (sebutan untuk fans Écoutez). Vokalis terbaru mereka, Sheila Anandara merupakan vokalis ke-3 dari Écoutez yang dipertemukan dengan proses audisi online yang diadakan oleh manajemen di pertengahan tahun 2021. Dengan formasi Sheila (vokal), Jay (drums), Iyas (keyboard), dan Leo (bass), Écoutez optimis bisa kembali meramaikan industri musik Indonesia.

Ecoutez yang diambil dari bahasa Prancis mempunyai arti ‘dengarkan’ terbentuk pada tahun 2005 ini mulanya beranggotakan Delia Septianti(vokal ), Fajar “Jay” Fikri (drums), Arya “Ayi” Bima Djoko (gitar), Leo Christian (bass), dan Widyo “Iyas” Prastowo (keyboard). Pada tahun 2006, Ecoutez merilis debut album ‘Ekute’ yang berhasil melahirkan 3 single “Simpan Saja”, “Percayalah” dan “Tunjuk Satu Bintang”. Tahun 2012, Ecoutez merilis album ‘éVOLUTION’  dengan vokalis  Andrea Lee sebelum digantikan Sheila Anandara sampai sekarang.

Ecoutez 2022 foto : istimewa )

 

Dalam keterangan saat konferensi pers peluncuran single “Hai” yang bertempat di Stark Taproom, SCBD, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 23 Juni 2022, Sheila Anandara yang baru bergabung dengan Écoutez mengungkapkan, “Proses audisi awal itu kan, diblast di social media bahwa Écoutez itu lagi nyari vokalis, kebetulah aku dikasih tahu sama temen aku ada audisi. akhirnya aku ikutan dengan upload lagunya Écoutezdi YouTube. Ada sekitar 350 orang yang daftar, Alhbamdulillah kepilih sebagai Top 9. Habis kita ketemuan, main bareng juga, abis jadi Top 3. Finalnya nyanyi live dengan penonton yang disupport, terus malam itu ditetapin sebagai vokalis Écoutez. Perasannya senang banget , apalagi ini band yang aku udah ikutin dari lama dan udah tahu\ banget lagu-lagunya. Awalnya aku masih gak percaya. Overall aku senang banget.”

 

Écoutez membawakan lagu “Hai” secara live di saat konferensi pers ( foto : Gunawan Giok )

Related posts

Jelang Libur Natal NIKI Lepas Single Melankolis “Hallway Weather”

Qenny Alyano

Marilyn Manson Kembali Dengan Album Baru ‘We Are Chaos’

Qenny Alyano

Tertarik Jadi Aktris Ellie Goulding Rilis Video Musik “Love I’m Given”

Qenny Alyano