August 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Curahan Hati Dendi Nata Hadirkan Single “Not Anymore”

South Jakarta – Selepas menelurkan single “Waiting”, tak butuh waktu lama bagi solois asal Semarang – Dendi Nata untuk melanjutkan produktivitasnya. Pada tanggal13 Mei 2022, penyanyi dan penulis lagu tersebut melepas single teranyar bertajuk “Not Anymore” di berbagai layanan digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan masih banyak lagi. “Not Anymore” bagaikan penutup kisah tragis yang dialami Dendi di lagu “Waiting”. Lewat lirik berbahasa Inggris ‘sorry if i’m gonna leave you…’ sang musisi memproklamirkan bahwa ia akan meninggalkan masa lalunya.

“Di lagu ‘Not Anymore’ ini, kasarnya adalah lagu move on saya. Saya nggak akan kembali ke masa lalu yang nakal dan membuang waktu. Jadi, not anymore for all the bullshit,” jelas Dendi.

Menjadikan kehidupan pribadinya sebagai inspirasi karya, Dendi Nata menganggap musik sebagai diary berjalannya. Tentu saja lagu “Not Anymore” tidak terlepas dari curahan hati pelantun lagu “Berganti” tersebut.  Lewat lirik yang sederhana dan melodi yang catchy, Dendi Nata memadukan unsur Britpop dan psychedelic dalam “Not Anymore”. Para pendengar diajak memasuki babak baru di kehidupan cinta Dendi Nata dengan melihat sang musisi berpisah dengan dirinya dan cintanya yang lama. Dendi bertutur bahwa hubungan cintanya yang tidak sehat banyak menginspirasinya untuk menulis lirik-lirik sendu. Sang musisi juga menganggap karya musiknya seperti diary berjalan yang bisa merefleksikan berbagai fase dalam hidup pemuda yang suka berdandan retro saat manggung tersebut. 

Artwork single “Not Anymore” – Dendy Nata ( foto : istimewa )

Tembang “Not Anymore” dirilis pada hari Jumat di seluruh layanan streaming digital dalam format audio dan bocorannya, versi video klipnya juga telah rampung dikerjakan dan akan dirilis di kesempatan mendatang. Semakin melengkapi keistimewaan perilisan ini, ia berencana melakukan tur 5 kota di Jawa Tengah antara lain Semarang, Yogyakarta, Solo, Boyolali, dan Salatiga bersama musisi Gangga yang tengah naik daun mulai dari tanggal 17 Mei 2022 nanti.

“Pengennya akan ada juga konten visual pendek untuk membahas hal yang paling disesali dalam hidup yang menurut khalayak ‘not anymore’ untuk diulangi,” ujar Dendi tentang strategi promosi lagu barunya.

Selanjutnya, musisi yang ingin berkolaborasi dengan Paul McCartney, Pamungkas, Mus Mujiono, dan Bilal Indrajaya ini berharap “Not Anymore” bisa dinikmati para pendengar dan penikmat musik anak negeri.

(SPR)

Related posts

illuminati hotties Lepas MV “Pool Hopping” Dari Album Baru

Qenny Alyano

Semangat Tahun Baru Hursa Lepas Single “Hursa, Hursa”

Qenny Alyano

Duet Rheno Poetiray & Febby Rastanty Hadirkan “Saat Ku Membutuhkanmu”

Qenny Alyano