August 20, 2022
Boleh Music
What's New

Mike Tramp Umumkan Album Berbahasa Denmark ‘For Første Gang’

South Jakarta – Mantan vokalis band White Lion dan Freak Of Nature, Mike Tramp, mengumumkan akan merilis album baru ‘For Første Gang’ pada bulan September 2022 mendatang. Uniknya album baru Mike Tramp tersebut dirilis dalam bahasa Denmark yang merupakan tanah kelahirannya. Dalam keterangan persnya, Mike Tramp mengungkapkan,

“Tidak ada rencana untuk melakukannya, tidak di atas kertas tidak di daftar keinginan, mungkin hanya ketika seseorang bertanya. Apakah Anda pernah membuat album dalam bahasa Denmark. Saya akan menjawab ya, mungkin suatu hari, tidak memikirkannya lagi, sampai hari itu tiba-tiba datang. Salah satu teman terbaik saya yang tahu semua tentang hidup saya dan kebetulan adalah penulis biografi saya “Vagabond”, Lars Daneskov. Suatu hari mengirimi saya lirik untuk satu lagu. Saya belum pernah sepanjang karir saya menyanyikan lirik orang lain atau menulis musik untuk lirik, jadi ini akan menjadi yang pertama kalinya. Saat saya membaca liriknya, yang mirip dengan sesuatu yang akan saya tulis sendiri jika saya fasih dan nyaman dalam bahasa ibu saya. Itu membuka pintu ke ruangan lain atau dunia lain yang belum pernah saya masuki sebelumnya. Saya tertarik untuk menjelajahi perjalanan ini yang akan selalu menjadi Untuk Pertama kalinya, sekarang juga judul album. Agar benar-benar berbeda dan terpisah dari apa pun yang pernah saya lakukan.”

Artwork album ‘

“Saya mulai membuat musik dan melodi secara eksklusif di piano dan itu memungkinkan saya untuk pergi ke tempat-tempat musik yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, karena lirik lagu demi lagu dikirimkan kepada saya. Album dan perjalanan ini harus berdiri di atasnya dan tidak dapat dibandingkan, bahkan dalam bentuk sekecil apa pun dengan apa yang telah dilakukan Mike Tramp sebelumnya. Saya tidak memikirkan penonton, saya tidak memikirkan bagaimana akhirnya. Saya hanya mengikuti sesuatu yang alami, hampir semua hal yang saya simpan untuk hari ini, melodi dan gaya yang tidak akan pernah cocok dengan karir rock saya, kehidupan rock’n’roll saya. Tapi ini sebanyak Mike Tramp sebagai White Lion, Freak Of Nature pernah. Mungkin baru kali ini saja saya mendaki gunung ini. Lagu-lagunya tentang tempat saya berasal, bagaimana saya tumbuh dan bagaimana dunia saat itu. Ini adalah cerita saya, tapi sayangnya untuk penggemar internasional saya. Itu tidak dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan memiliki arti yang sama seperti ketika saya menyanyikan kata-kata ibu saya atau suara jalanan tempat saya dibesarkan. Dengan semua yang dikatakan. Saya masih membayangkan beberapa penggemar menganggap album ini menarik, saya pribadi menganggap beberapa penulisan lagu terbaik saya.”

Sebuah video musik untuk single “For Første Gang For Altid” yang disutradarai oleh Morten Madsen / Popshit juga telah dirilis. Di album barunya, musisi yang mempunyai nama asli Michael Trempenau tersebut tampil dengan formasi Mike Tramp (vokal, gitar),  Søren Skov  (piano, Hammond B-3, synths), Claus Langeskov (bass),  Søren Bigum  (pedal steel, mandolin, cello), Morten Hellborn (drums) dan  Søren Andersen (gitar, synths, choirs).

Album ‘For Første Gang’ akan dirilis dalam bentuk digital, LP (vinil hitam dan kristal, masing-masing terbatas 500 unit) melalui Target Records pada 2 September 2022. Semua CD dan LP yang telah dipesan sebelumnya melalui Targetshop akan ditandatangani oleh Mike Tramp.

Berikut daftar lagu album terbaru Mike Tramp, ‘For Første Gang’

1. Det Jeg Var
2. Vejkort
3. For Første Gang For Altid
4. Jeg Holder Fast
5. Drømme
6. Hjem
7. Kys Jeg Ikke Gav
8. Flamme Og Benzin
9. Min By
10. Album

Related posts

The Offspring Rilis Single Dan Album Baru Diproduseri Bob Rock

Qenny Alyano

Gorillaz Kolaborasi Dengan Robert Smith Di Single “Strange Timez”

Qenny Alyano

Royal Stamps Luncurkan Prangko Edisi Khusus Band Rock Queen

Qenny Alyano