August 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Terinspirasi Pahlawan Revolusi, Nona Sepatu Kaca Rilis Single “Rukmini”

South Jakarta – Pada tanggal 1 juli 2022, Nona Sepatu Kaca merilis single perdana berjudul “Rukmini” dengan format teranyar. Single “Rukmini” dipilh menjadi lagu pembuka untuk album penuh mereka. Setelah memutuskan berpisah dengan vokalis lama, kini NSK (Nona Sepatu Kaca) memperkenalkan format dan personil terbaru, dengan genre yang lebih seru dan menarik.

Single “Rukmini” terinspirasi dari kisah cinta Pierre Tendean seorang Perwira Militer Indonesia, dengan kekasihnya bernama Rukmini Chaimin. Mereka bertemu ketika Pierre bertugas di Medan, sebagai Komandan Pleton Batalyon Tempur Kodam 2 Bukit Barisan pada tahun 1963. Sejak saat itu keduanya saling jatuh cinta dan menjalin kasih.

Hubungan yang dijalani oleh Pierre dan Rukmini tidak mudah. Mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena Pierre tak lama berdinas di Medan. Setelah tahun demi tahun dijalani bersama, Pierre memantapkan diri untuk menikahi gadis pujaannya itu pada tahun 1965. Namun rencana pernikahan mereka tidak berujung temu karena Pierre menjadi korban pada malam 30 September 1965, tepat 2 bulan sebelum pernikahannya dengan Rukmini.

Artwork single “Rukmini” – Nona Sepatu Kaca ( foto : istimewa )

 

Sudut pandang lagu “Rukmini” diambil beberapa waktu setelah kematian Pierre, bagaimana imajinasi bekerja dan hal-hal apa yang mungkin terjadi.

“Lagu-lagu NSK yang sekarang lebih dekat dengan kisah-kisah fantasi maupun inspirasi dari kisah nyata, kami mencoba membuat karya yang mudah dan bisa di terima pada jangkauan yang lebih luas lagi” jelas Gabrez, gitaris NSK.

“Setelah rukmini, single kedua dan ketiga juga sudah tidak sabar untuk kami rilis, pasti temen-temen nanti suka sama lagunya , soalnya seru banget, ada yang tentang jogja juga,” sambung Biya sang vokalis baru.

“Tungguin aja ya semuanya sudah terjadwal, perilisannya akan padat dan menyenangkan. Pada album ini kami juga bekerjasama dengan beberapa pihak, Artwork kece dari lagu-lagu kami direka oleh Aretarai, dan juga kerjasama dengan label yang menaungi kami, cerberusrecords.” tambah Billy, bassist NSK

Mulai 1 juli 2022 lagu rukmini sudah bisa di dengarkan di seluruh platform digital, dan music videonya juga akan segera dirilis beberapa waktu kedepan.

(SPR)

Related posts

Elmatu Dipercaya Ahmad Dhani Bawakan 2 Lagu Dewa 19

Qenny Alyano

Unit Grindcore Bandung DUSX Luncurkan EP ‘Toxicious Anthropoid’

Qenny Alyano

Kaleb J Buka Tahun 2022 Lepas Mini Album ‘Melancholy’

Qenny Alyano