December 2, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

‘Prost Fest 2022’ Siap Digelar Di Bali Bertema ‘Music on the Beach’

South Jakarta – Festival dan acara musik kembali bergeliat setelah angka pandemi mulai dapat terkendali di tanah air. Ekosistem ekonomi kreatif di tanah air juga mulai tumbuh dan memberikan dampak positif bagi pelaku dan juga konsumennya. Salah satu festival musik yang siap digelar di tahun 2022 ini adalah ‘Prost Fest 2022’ yang akan berlangsung selama 2 hari pada 13 dan 14 Agustus 2022 bertempat di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. Konsep acara yang diusung oleh ‘Prost Fest 2022 adalah ‘music festival on the Beach’ dengan mengusung tema ‘Indonesia Punya Festival’. Selain itu, di festival ‘Prost Fest 2022’ juga akan lebih mengangkat talenta dan musisi yang berasal dari pulau Bali.

Konsep ini akan menghadirkan live music yang memberikan experience fresh dan memorable bagi para penonton dan juga travelers yang hadir. Selain itu nantinya juga akan ada bar besar di lokasi yang berbentuk 360 derajat. Sejumlah nama pengisi yang sudah diumumkan akan tampil di ‘Prost Fest 2022′ diantaranya adalah Slank, Jason Ranti, RAN, Rizky Febian, Superman Is Dead (SID), Barasuara, HIVI!, The Adams, Shaggy Dog, Milledenials, Rub of Rub, The Hydrant, Navicula, Rollfast, The Panturas, RAN, Mahalini, The Dare, Ndarboy Geng, Nostress, Diskoria, Soulfood, Joni Agung & Double T, Juicy Luicy, Manja, Kaleb J dan ada 10 nama lainnya akan segera diumumkan. Prost Fest 2022’ juga akan menghadirkan 2 panggung selama 2 hari.

Konferensi Pers ‘Prost Fest 2022’ di Hotel Des Indes pada hari Rabu (29/7) ( foto : QB )

 

Suasana konferensi pers ‘Prost Fest 2022’ yang juga dihadiri perwakilan dari musisi Barasuara, The Adams dan Kaleb J ( foto : QB )

 

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Hotel Des Indes, Menteng, Jakarta, pada hari Rabu (29/6), hadir Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Muhammad Aldian selaku Director Prost Fest dan juga Rudolf Dethu sebagai pengamat musik Bali.

“Untuk konsep dari Prost Festival sendiri ini dari sisi lineup mencoba memfasilitasi penikmat musik di Bali terutama talenta-talenta dari Bali dengan kurang lebih bisa dibilang 60 persen dari Bali dan 40 persen dari Jakarta dan luar Bali. Karena ini di pantai kita mungkin mengarah ke beach festival. Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi musisi Indonesia baik ya ng berskala Nasional maupun  yang emerging new artists di industri musik Indonesia.” tutur Muhammad Aldian.

Harianus Zebua juga mengungkapkan tentang latar belakang dari ‘Prost Fest 2022’, “Kita melihat sedikit ke belalang pada saat pandemi yang sangat terpukul. Kami juga mengalami hal yang berat juga tapi kami berusaha mensupport khususnya dari sisi industri musik. Pada saat pandemi kami sempat membuat festival kecil-kecilan bernama ‘Prost Club’. Banyak nama hebat juga yang kami beri panggung. Kami sesuaikan dengan kondisi dan situasi dengan prokes yang sangat ketat, Ternyata acara tersebut sangat direspon terutama dari teman-teman industri musik. Kemudian munculan ide membuat ‘Prost Fest’ dimana kita mencoba membuat sesuatu yang besar.”

Senada dengan Hari, Rudolf Dethu juga menjelaskan tentang dampak pandemi terhadap situasi di Bali, “Ketika pandemi sektor pariwisata langsung sekart. Ketika pariwisata musik seketika itu juga sekarat. Yang paling menderita itu musisi Top-40. Karena sebagiann besar musisi Top-40 ini ada yang kembali ke tempat asal, akhirnya yang masuk adalah band-band indie. Jadi ada pergesaran yang nonton adalah orang-orang domestik. Dengan Prost Fest diharapkan bisa menjadi persembahan serta kontribusi semangat bagi Bali yang merupakan jendela duniannya Indonesia.”

Tiket ‘Prost Fest 2022’ early entry mulai dijual dengan harga Rp 95 ribu untuk 2 hari pada hari Rabu, 29 Juni 2022 jam 19:00 WIB (20:00 WITA) di https://www.prostfest.id/ticket

Related posts

Hanin Dhiya Relakan Pasangan Pergi di Lagu “Kembalilah Padanya”

Qenny Alyano

Loudness Lepas MV “OEOEO” Dari Double Album ‘Sunburst’

Qenny Alyano

Foo Fighters Luncurkan Video Animasi “Chasing Birds”

Qenny Alyano