January 31, 2023
Boleh Music
Event & Community

Boomers Indonesia Gelar Gathering Berharap Boomerang Bersatu Kembali

South Jakarta – Penggemar band Boomerang yang tergabung dalam Boomers Indonesia, akan menggelar gathering pada tanggal 22-24 Juli 2022 di Villa Coolibah, Kawasan Puncak, Jawa Barat. Kegiatan dalam rangka merayakan Anniversary ke-12 Boomers Indonesia ini bakal dihadiri sejumlah mantan personel Boomerang.

Salah satu mantan personil yang telah menyatakan siap datang adalah John Paul Ivan, gitaris Boomerang periode 1994-2005. “Terima kasih untuk undangannya, saya sangat mengapresiasi loyalitas para Boomers di seluruh Indonesia yang masih tetap eksis dengan berbagai kegiatannya,” tutur Ivan di Tangerang, Rabu (29/6).

Kesanggupan partisipasi juga diutarakan Faried Martin Badjeber, drummer Boomerang periode 1994-2020. “Insyaallah saya akan hadir. Semoga semuanya terjaga kesehatannya ya, sehingga kita bisa berkumpul bersama lagi,” ujarnya.

Gathering Boomers Indonesia tahun ini mengusung tema “Ada Rindu, Ada Tawa, dan juga Banyak Canda”. Adapun rangkaian acara antara lain diskusi, games hingga hiburan musik. Setiap peserta yang hadir dikenakan biaya Rp170 ribu, sudah mendapatkan kaos event dan konsumsi.

Sementara itu, Andi Babas, vokalis Boomerang periode 2014-2020 mengemukakan, selama mengikuti Gathering Boomers Indonesia mendapat keseruan dan cerita baru yang selalu terkenang sampai saat ini. “Asik bisa kumpul sama teman-teman Boomers dari berbagai daerah, banyak pengalaman mereka yang positif dan inspiratif,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Tommy Maranua, gitaris Boomerang periode 2012-2020. “Kangen untuk kumpul lagi bersama Boomers. Sebab selama pandemi, hanya bisa bersapa di medsos saja,” terangnya.

Sedangkan, Louretta Limahelu, istri mendiang Hubert Henry Limahelu (basisst Boomerang periode 1994-2021) pun telah menyatakan kesiapannya bakal ikut serta dalam Gathering Boomers Indonesia tahun ini. “Rindu juga ketemu sama saudara-saudaraku Boomers, yang pada tahun 2021 saya sempat hadir bersama keluarga. Seru, hangat, dan cair kalau sudah kumpul,” ucapnya.

Boomerang merupakan grup musik rock asal Surabaya yang resmi berdiri sejak 8 Mei 1994. Sepanjang karier di industri musik, mereka telah menelurkan sebanyak 10 album. Album tersebut meliputi ‘Boomerang’ (1994), ‘K.O’. (1995), ‘Disharmoni’ (1996), ‘Segitiga’ (1998), ‘Xtravaganza’ (2000), ‘Terapi Visi’ (2003), ‘Urbanoustic’ (2004), ‘Suara Jalanan’ (2009), ‘Reboisasi’ (2012), dan ‘Harmonis Tidak Seragam’ (2014).

Harapan Fans: Boomerang Bangkit Lagi

Ibarat rumah, Boomerang saat ini kosong atau tidak berpenghuni. Personel terakhirnya, yakni Hubert Henry Limahelu (HH5h) menghembuskan nafas terakhirnya pada April 2021 lalu karena sakit. Ia dijuluki “Last Man Standing” di Boomerang.Personel Boomerang lainnya telah mengundurkan diri sebelum si pencabik bass wafat. Di awali John Paul Ivan (gitaris) pada tahun 2005, disusul Roy Jeconiah (vokalis) dan Andry Franzzy (gitaris) tahun 2010, serta Faried Martin (drummer), Andi Babas (vokalis), dan Tommy Maranua (gitaris) tahun 2020.

Meskipun tinggal nama, Boomerang masih memiliki banyak fans setianya, yang disebut Boomers. “Mereka tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dengan tetap terkoordinir melalui kepengurusan pusat dan ranting, serta masih aktif melakukan berbagai kegiatan komunitas,” ungkap Anung, salah satu Boomers sejati.

Banyak yang berharap, Boomerang bisa bangkit kembali dengan menelurkan karya-karya terbarunya. Impian reuni tersebut muncul dari Boomers, musisi dan penikmat musik rock tanah air, hingga para crew Boomerang.

“Saya pribadi sebagai fans, inginnya Boomerang bisa berkarya kembali untuk meramaikan lagi kancah musik rock,” ujar Anung.

BoomCrew, band yang berisikan para teknisi Boomerang dan Louretta Limahelu (istri mendiang Hubert Henry), telah mengeluarkan single perdana yang berjudul “Harapan”. Lagu tersebut sudah tayang di kanal YouTube Hubert Henry Boomerang. Adapun isi penggalan lirik dari lagu Harapan, yakni “Engkau inginkan semua kembali, engkau inginkan semua bersatu lagi. Kembali pulang di rumahmu yang dulu”.

(SPR)

Related posts

Ismaya Live Gelar ‘We The Fest 2020 Virtual Home Edition’ Di Bulan September

Qenny Alyano

Slank Sampai KOTAK Sukses Panaskan ‘JelajaHIN Livin Sanur Fest 2022 – Bali KemBali’ Hari Ketiga

Qenny Alyano

Rajawali Indonesia Sukses Gelar Rangkaian Tur Dan Festival ‘Sewindu’ TULUS

Qenny Alyano