January 27, 2023
Boleh Music
Uncategorized

Trio Pop Rock Prancis Oakman Bagikan Single Baru “Murder”

South Jakarta – Trio pop/rock asal Prancis, Oakman, telah membagikan single baru mereka, “Murder”, yang dirilis sekarang melalui Rude Records. Melodi lagu yang optimis menggarisbawahi pesan yang lebih gelap dari lirik yang menggambarkan efek pelecehan dan pelecehan seksual pada kehidupan seseorang, dan bagaimana hal itu dapat tumbuh menjadi murni kebencian.

“Makna dari lagu ini sangat dalam dan cukup sulit untuk dijelaskan. Ini tentang pelecehan seksual dan segala sesuatu yang terkait dengannya,” jelas vokalis Marine. “Saya tahu bahwa ‘Murder’ adalah kata yang kuat, tetapi saya ingin mewakili melaluinya kebencian, kemarahan, dan kesedihan yang dapat ditinggalkan oleh trauma pemerkosaan atau pelecehan seksual dalam hidup. Karakter dalam lagu tersebut mendapati dirinya terus-menerus terpenjara oleh traumanya, yang akhirnya membunuhnya dari dalam. Jadi dalam mimpinya, dia berharap untuk membunuh pelakunya dengan cara yang sama seperti dia ‘membunuhnya’. Sangat sering, tingkat tindakan semacam itu diremehkan atau bahkan diabaikan oleh pelaku, sementara korban harus menjalaninya sepanjang hidup mereka. Saya pikir lagu ini dapat berbicara kepada siapa saja yang pernah mengalami situasi traumatis di mana mereka menjadi korban. Topiknya tidak penting. Ini hidup Anda, pengalaman Anda. Kita semua memiliki masa-masa kelam dalam hidup kita.”

Artwork single “Murder” – Oakman ( foto : istimewa )

 

Bulan lalu, ketiganya membagikan single terbaru mereka, “Fantasy”, sebuah lagu yang merenungkan bagaimana orang dapat cenderung hidup di dunia “fantasi” di mana kita tidak jujur ​​pada diri sendiri, menyadari bahwa kita tidak dapat terus hidup. seperti itu dan seharusnya menjadi diri kita yang sebenarnya. “Fantasy” didahului oleh “Night”, sebuah lagu yang mencerminkan momen-momen singkat dalam hidup yang kita anggap remeh dan mengingatkan kita untuk hidup di saat-saat ini dan menikmati hidup. Lagu ini dengan cepat menarik perhatian orang-orang seperti Billboard yang menjulukinya “carpe diem bop.” Video untuk “Night” juga ditampilkan di MTV Asia.

Tentang Oakman

Oakman tiba di kancah rock Lyon pada tahun 2016 dengan merilis EP yang diproduksi sendiri, ‘Waterscape’. Setelah merilis EP pertama mereka, band ini mulai melakukan tur tidak hanya di Prancis, tetapi juga di Inggris, Italia, Jepang, AS, dan banyak lagi. Mereka membuka band-band seperti Enter Shikari (Bataclan, Paris), ZZ TOP (Pérouges Fest), Basement (Kao, Lyon) dan Bukowski (Marché Gare, Lyon). Mereka kemudian merilis EP kedua mereka, ‘Plastic World’, pada Oktober 2018, yang di-mix oleh Sam Pura (State Champs, Story So Far).

Setiap kali mereka bermain, efeknya langsung terasa. Mereka akan menyentuh Anda secara emosional dengan lagu-lagu seperti “Plastik World” atau “Spread”, tetapi tetap memberikan sentuhan kesenangan dan kegembiraan dengan lagu-lagu seperti “Clear Enough”. Dengan suara Marine yang luar biasa di garis depan, band ini membangun kontras antara agresi dan pelipur lara dengan setiap lagu.

Oakman adalah Marine (vokal/gitar), Geremia (bass), dan Jesse (drums).

Oakman ( foto : istimewa )

Related posts

Mercedes-Benz F015, Wujud Futuristik Yang Sempurna

Angga Foster

Tom Delonge Hengkang Dari Blink 182 Karena Terobsesi Dengan UFO

Angga Foster

Perangkat Tambahan Virtual Reality, Membuat Game Terasa Nyata

Angga Foster